Bisa Banget Kalau Mau Dicontek, Ini Dia Menu Diet 1975 ala Orang Jepang, Ternyata Berhasil Menurunkan Berat Badan dan Memperpanjang Umur dalam Satu Waktu

Minggu, 24 April 2022 | 04:15
Shutterstock/Margouillat Photo

Ilustrasi menu diet

GridHype.ID - Demi mendapatkan tubuh ideal, setiap orang mungkin punya menu diet masing-masing.

Meski demikian ada juga yang mengikuti menu diet populer, seperti diet ketogenik, diet vegan, hingga diet intermiten.

Nah untuk Anda yang ingin punya badan sehat dan bugar, mungkin bisa coba menu diet 1975 ala Orang Jepang ini.

Melansir SajianSedap.com, menu diet 1975 telah menjadi salah satu metode paling populer di seluruh dunia.

Menu diet 1975 ini diperuntukkan bagi orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan mereka.

Selama menjalani diet dengan menu diet 1975, Anda memiliki variasi hidangan kecil yang jumlahnya setidaknya 3 dengan beragam proses pengolahan.

Diet 1975 disebut-sebut telah menyelamatkan hiduporang yang menjalaninya karena memperpanjang usia dengan kesehatan yang selalu terjaga.

Disebutkan bahwa 1 dari 1500 orang Jepang umurnya lebih dari 100 tahun.

Jadi, jika Anda sedang mencari pilihan diet untuk diterapkan, menu diet 1975 ini bisa dicoba.

Baca Juga: Berat Badan Dijamin Aman Saat Lebaran Nanti, Cukup Minum Ramuan Mentimun Ini Agar Lemak dalam Tubuh Rontok Seketika

Pola Makan Diet 1975

Faktanya, jarang sekali ada perempuan Jepang yang gemuk walaupun sering konsumsi makanan berbahan dasar mie dan nasi, pola makan orang Jepang membuat mereka anti gemuk.

Selain itu, pola makan wanita Jepang juga membuat mereka awet muda dan panjang umur. Pasalnya, 1 dari 1500 orang Jepang umurnya lebih dari 100 tahun.

Pola makan wanita Jepang ini disebut "diet 1975" karena mulai berkembang di tahun 1975.

Walaupun ada titel diet, namun diet 1975 tidak menyiksa seperti diet yang belakangan ini terkenal, dan tentunya bisa dilakukan sehari-hari.

Menu diet 1975 memiliki variasi hidangan kecil yang jumlahnya setidaknya 3, selain nasi dan sup.

Cara memasaknya pun biasa bervariasi seputar direbus, dikukus, dan mentah, bisa juga dipanggang.

Memasak dengan menggoreng dan menumis agak kurang umum pada era tersebut sebab, memasak dengan api besar dengan minyak dapat membuat nutrisi rusak.

Misalnya, ikan makarel yang kaya akan kandungan sehat omega-3, EPA dan DHA, jika digoreng hanya akan menyisakan 1/10 EPA dan DHA.

Baca Juga: Punya Badan Langsing dan Awet Muda Seperti Yuni Shara, Siapa Sangka Kuncinya Cuma Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini

Para wanita Jepang era 1975 biasa makan dengan bahan-bahan kedelai, makanan laut, umbi-umbian, sayuran hijau dan kuning, buah, rumput laut, jamur, dan teh hijau.

Telur, produk susu, dan daging juga dikonsumsi, tetapi dalam jumlah sedang.

Manfaat kesehatan Diet 1975

Dalam kandungan makanan menu diet 1975, konsumsi jus dan minuman bersoda manis relatif rendah.

Generasi dengan diet 1975, terindar jauh dari resiko diabetes, kepikunan, penuaan juga berkembang lambat, dan tubuh mereka juga lebih bugar.

“Konsumsi energi yang seimbang, biji-bijian, sayuran, buah-buahan, daging, ikan, telur, produk kedelai, dan produk susu dapat berkontribusi pada umur panjang dengan mengurangi risiko kematian, terutama dari penyakit kardiovaskular, di populasi Jepang," studi Kohort menyimpulkan.

Baca Juga: Bikin Badan Langsing dan Awet Muda, Yuk Tiru Menu Diet Sehat ala Dian Sastro, Kuncinya Cuma Hindari Makanan Ini

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : SajianSedap.com

Baca Lainnya