Icip Pendidikan Tinggi di Kampus Top Dunia yang Bikin Satu Indonesia Terkesima, Maudy Ayunda Didapuk Jadi Juru Bicara untuk Presidensi G20 Indonesia

Jumat, 01 April 2022 | 08:00
instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda

GridHype.ID - Sosok Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu selebriti berprestasi.

Di usianya yang masih muda, aktris sekaligus penyanyi ini menerohkan beragam prestasi.

Maudy Ayunda dikenal sebagai seorang aktris, model, aktivis, penulis, dan penyanyi.

Mengutip dari Tribun Timur, Maudy Ayunda memulai studinya bulan September 2013 dan lulus pada tahun 2016 di Universitas Oxford.

Pada tahun 2019, Maudy Ayunda berencana melanjutkan S2.

Ia berhasil diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

Ia memutuskan untuk kuliah di Universitas Stanford dan lulus pada tahun 2021 dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (MBA) dan pendidikan (MA).

Sebagai public figure tetapi memiliki prestasi gemilang, belum lama ini Maudy Ayunda didapuk sebagai juru bicara untuk presidensi G20.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengumumkan, Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers secara virtual pada Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Sudah 26 Tahun Belum Ada Tanda-tanda Gandeng Pasangan, Maudy Ayunda Curhat Soal Kriteria Ideal ke Jerome Polin, Harus Pintar?

"Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," ujar Johnny.

kompas.com

Maudy Ayunda menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

"Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University," lanjutnya.

Johnny menuturkan, Maudy pun menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara.

Selain itu, Maudy yang selama ini dikenal sebagai public figure dari generasi milenial, diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas untuk memberikan informasi terkati Presidensi G20 Indonesia.

"Terutama generasi milenial dan generasi Z. Ruang lingkup tugas juru bicara di antaranya, yang pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan," jelas Johnny.

"Yang kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin," paparnya.

Dengan begitu masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Sabet 2 Gelar dari Universitas Bergengsi Amerika Serikat, Maudy Ayunda Berikan Pesan ini Buat Pria yang Ingin Mendekatinya Singgung Agar Tak Minder

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas.com, Tribun Timur

Baca Lainnya