Dulu Terkenal Kini Jarang Tampil di TV, Marshanda Jawab Santai Tudingan Jadi Artis yang Tak Laku, Sebut Hal Ini Jauh Lebih Penting

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:00
Instagram @marshanda99

Marshanda

GridHype.ID - Artis peran Marshanda kini sudah jarang terlihat di layar kaca televisi Indonesia.

Padahal dulu Marshanda jadi salah satu bintang populer yang selalu tersorot kamera pada masanya.

Seperti diketahui,Marshanda mulai eksis di dunia hiburan semenjak 1997 saat dirinya berusia 8tahun.

Sosoknya telah bersinar sejak dirinya membintangi berbagai sinetron.

Sebut saja sinetron 'Bidadari', yang membuat dirinya makin dikenal dan eksishingga sekarang ini.

Berbeda dengan saat ini, Marshanda justru terlihat jarang tampil di layar kaca.

Hal tersebut membuat mantan istri Ben Kasyafani itu tuai nyinyiran netizen hingga disebut sebagai artis yang tak laku.

Menanggapi komentar negatif tersebut, Marshanda angkat bicara, seperti dikutip dari Banjarmasinpost.co.id.

Alih-alih emosi, Marshanda justru mengaku baik-baik saja lantaran kini jarang tampil di televisi.

Baca Juga: Pantas Rela Terbang ke Amerika, Ternyata Pengobatan Marshanda Masih Ilegal di Indonesia, Apa EfekSamping Terapi Ketamin yang Dijalani Sang Artis?

“Kalo ditanya gue waktu umur 15 tahun, jaman shooting apapun itulah sinetron jaman gue yang banyak banget,” ucapnya, dilansir Tribun Style dari Instagram @marshanda99 pada Senin, 28 Maret 2022.

“Gue juga nggak tahu, umur 32 gue akan merasa apa saat ditanya kalimat seperti itu, dan gue lagi nggak muncul sekarang di media ataupun di TV. Dan ternyata gue merasa baik-baik saja," tegas Marshanda.

Instagram @marshanda99
Instagram @marshanda99

Unggahan Marshanda

Ia juga menegaskan merasa bahwa hidupnya bukan untuk mencari popularitas dengan seringnya muncul di media,tapi menjalani kehidupanyang bermanfaat untuk sekitar.

"Gue baru sadar, bahwa yang gue cari dari hidup kepuasan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media,” tuturnya.

“Tapi, dari gimana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down, atau mungkin punya Mental Health Challenge seperti gue, saat gue open up tentang Bipolar Disorder gue,

Dan itu raising awareness di Indonesia tentang Mental Health dan gue bisa merubah banyak hidup orang. Karena mereka jadi punya harapan bisa survive dan tetap maju seperti gue,” ucap Marshanda.

Baginya, hal itulah yang jauh lebih penting menurut Marshanda dibanding eksis di layar kaca.

“Itu lebih penting dari ‘laku’ di dunia entertainment,” pungkasnya.

Baca Juga: Demi Sembuhkan Penyakit Bipolar Disorder yang Diidapnya Sejak Remaja, Marshanda Lakukan Pengobatan Hingga Amerika Serikat

Marshanda sampai jalani terapi di Amerika Serikat

Mengutip Tribunnews.com, Mashanda sempat menjalani Ketamine IV Therapy, pengobatan bipolar di New York, Amerika Serikat.

Marshanda berujar bahwa ketamine yang merupakan salah satu jenis obat bius tersebut di Indonesia termasuk ilegal, sehingga membuatnyamemilih untuk berobat ke Amerika Serikat.

"Jadi gue ke US untuk ngambil yang namanya Ketamine IV Therapy. Jadi ketamine di Indonesia emang nggak ada. Maksudnya ketamine dianggap ilegal di Indonesia," kata Marshandadalam video yang diunggah di kanal YouTube MARSHED, Sabtu (2/10/2021).

Meski begitu, Marshanda memastikan pengobatannya dengan ketamine diawasi tenaga profesional.

"Nah kalau di US gue ngambil terapi ketamin yang dilaksanakan oleh dokter. Jadi ada psikiater yang mengawasi dan memastikan proses terapinya berjalan lancar," jelas Marshanda.

Mantan istri Ben Kasyafani ini pun mengungkap cairan ketamine itu dicampur dengan saline solution untuk meredakan kecemasan.

"Dan gue diinfus cairan ketamine yang dicampur saline solution dengan dosis yang cukup dan nggak berlebihan. Tujuannya itu untuk meredakan depresi dan membantu mengenal diri gue lebih dalam lagi," paparnya.

Baca Juga: Nia Ramadhani Tersandung Kasus Narkoba, Marshanda Beri Dukungan Sang Sahabat: Aku Juga Punya Plus dan Minus

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribunnews.com, Banjarmasinpost.co.id

Baca Lainnya