'Jantungnya Sudah Tidak Berdetak', Suami Asmirandah Mendadak Bagikan Kabar Duka, Sang Istri Ternyata Alami Keguguran Anak Kedua

Selasa, 22 Maret 2022 | 18:15
tribunnews.com

asmirandah dan jonas rivano

GridHype.ID - Kabar duka datang dari pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Padahal saat ini Asmirandah dan Jonas Rivanno tengah menikmati momen bahagia sebagai orang tua.

Seperti diketahui, Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya dikaruniai seorang putri cantik usai 7 tahun pernikahan.

Seorang putri yang bernamaChloe Emmanuelle Van Wattimena itu lahir pada 25 Desember 2020 lalu.

Namun kini,Asmirandah dan Jonas harus menanggung duka karena kehilangan anak keduanya yang masih berada dalam kandungan.

Mengutip Tribulampung.co.id, Asmirandah dan Jonas Rivanno harus kehilangan anak keduanya yang diperkirakan masih berusia 9 minggu dalam kandungan.

"Hancur rasanya ketika USG, jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak," tulis Jonas Rivanno dalam postingannya di Instagram.

Usia kehamilan Asmirandah diperkirakan mencapai 9 minggu saat dokter menyatakan kondisi janin tidak berkembang.

"Kami dihadapi kenyataan... anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu," kata Jonas dalam postingannya.

Baca Juga: Innalillahi, Calon Buah Hati Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Sudah Tiada, Ternyata Ini Penyebab Janin Meninggal dalam Kandungan

Di unggahan Jonas Rivanno itu nampak potret keluarga kecilnya serta ucapan syukur atas penyertaan Tuhan dalam hidupnya.

"Puji Tuhan untuk 1 tahun lagi penyertaan Tuhan dalam hidupku, dahsyat dan ajaib itu yang Tuhan kerjakan dalam hidupku...

Nggak berhenti bersyukur kalau di umur yang ke 35 ini Tuhan kasih pasangan hidup yg luar biasa yang dari Tuhan yaitu istriku @asmirandah89 dan malaikat kecilku @chloeemmanuellevanwattimena yg Tumbuh penuh kasih karunia Tuhan," tulis Jonas Rivanno dilansir dari Instagram, Senin (21/3/2022).

Lalu ia menyelipkan sebuah kabar gembira untuk keluarganya.

"Dan... 2 bulan lalu Tuhan beri kado indah dimana Puji Tuhan kami mengetahui kalau istriku @asmirandah89 hamil anak ke-2," ungkapnya.

Sayangnya, Jonas sekeluarga sempat terpapar virus Covid-19 termasuk Asmirandah yang saat itu tengah hamil.

Karena hal itulah, Asmirandah tak bisa pergi kontrol kehamilan ke dokter.

Setelah keadaan membaik, Asmirandah segera memeriksakan kandungannya yang sayangnya jantung sang calon anak sudah tak berdetak lagi.

"Namun ketika cek.. Hancur rasanya ketika USG jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak..

Baca Juga: Jarang Terekspos, Presenter Kenamaan Ini Pernah Alami Kekerasan Rumah Tangga hingga Dipaksa Kerja Bagai Kuda Sampai Alami Keguguran oleh Sang Suami

Kami dihadapi kenyataan... anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu.

Dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janin nya," jelas Jonas Rivanno.

Menurut diagnosa pemeriksaan, jika janin tersebut tak berkembang, maka calon anak kedua mereka kemungkinan akan mengalami down syndrom.

"Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter bilang kalaupun janin ini berkembang, ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya.

Sekali lagi Puji Tuhan.. Tuhan lebih mengerti kemampuan kami, Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kami, dan Waktu Tuhan bukan waktu kami," ucapnya.

"Kami percaya. 'Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan'," sambungnya.

Asmirandah pun terlihat ikut berkomentar diunggahan Jonas Rivanno.

"Tuhan sayang banget sama adik.., nanti kita ketemu lagi ya sayang.. Papa Mama dan Kakak Chloe mencintaimu," tandas Asmirandah.

Baca Juga: Sempat Alami Keguguran di Awal Pernikahan danSudah Ikhlas, Aurel Hermansyah Bocorkan Rahasia Ranjang Agar Cepat Hamil Lagi

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Tribunlampung.co.id

Baca Lainnya