Pantas Saja Rudy Salim Tak Yakin Indra Kenz Mampu Beli Mobil Tesla, Ternyata Aset Mewah Crazy Rich Palsu Ini Cuma Barang Pinjaman

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:00
Instagram @indrakenz

Indra Kenz dan Rudy Salim

GridHype.ID -Crazy Rich palsu, Indra Kenz hingga kini masih menjadi sorotan publik.

Dikenal kaya di usia muda, siapa sangka harta kekayaan Indra Kenz ternyata hasil dari tipu-tipu.

Karena itulah, from Sultan to Rutan nampaknya cocok disematkan pada Indra Kenz ya.

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option di aplikasi Binomo setelah 8 orang korban dengan total kerugian Rp 25,6 miliar melaporkannya.

Indra Kenz yang diketahui sebagai afiliator dituding melakukan pembohongan karena menyebut Binomo sebagai aplikasi trading legal.

Aset Indra Kenz sebesar Rp 43,5 miliar dari total Rp 57,2 miliar telah disita polisi termasuk supercar-nya mulai dari Tesla, Lamborghini, hingga Rolls-Royce.

Nah, mengutip dari Grid.ID via Sosok.ID,mobil Tesla yang dibeli Indra Kenz tersebut kabarnya dibeli dari pebisnis Rudy Salim.

Terkait pembelian mobil Tesla yang dilakukan Indra Kenz, pebisnis Rudy Salim turut diperiksa pihak kepolisian.

Melansir dari Tribunnews.com via Sosok.ID (21/3/2022), mobil Tesla senilai Rp 18 miliar ini diduga dibeli Indra Kenz dari showroom milik Rudy Salim.

Baca Juga: Aibnya Dikuliti Nikita Mirzani, Indra Kenz Disebut Tarik Kembali Uang yang Dibagikan demi Konten

Namun tanpa basa-basi, dugaan tersebut langsung dibantah oleh Rudy Salim.

Pebisnis Rudy Salim menampik pernyataan yang sebut mobil Tesla-nya dibeli oleh Indra Kenz.

Rudy Salim bahkan tak yakin Indra Kenz memiliki uang sebanyak itu untuk membeli mobil Tesla-nya.

"Enggaklah, kayak dia punya duit segitu aja," sahut Rudy Salim saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2022).

Rudy Salim mengaku kenal Indra Kenz hanya sekadar sosok konsumen.

"Gak kenal (Indra Kenz). Kenal Indra dari transaksi."

"Saya nggak pernah komunikasi langsung. Komunikasi semua lewat sales untuk pembelian," pungkas Rudy Salim.

Tidak hanya mobil Tesla, kabarnya Indra Kenz juga membeli 3 mobil lainnya dari showroom Rudy Salim.

Mobil-mobil tersebut adalah Lamborghini Huracan LP 580 2 (RWD) 2018, mobil Rolls-Royce Phantom Coupe serta mobil mewah Toyota.

Baca Juga: Ogah Disebut Crazy Rich Seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan, Raffi Ahmad Justru Lebih Suka Dipanggil dengan Sebutan Ini

Namun, dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, ketiga mobil tersebut rupanya hanya barang pinjaman.

Mobil-mobil yang selama ini disombongkan Indra Kenz rupanya cuma barang pinjaman untuk keperluan konten.

"Terkait dengan kendaraan yang lain itu disampaikan oleh penyidik,"

"Pemeriksaan terhadap kendaraan Rolls Royce maupun Toyota yang ada dalam konten itu tujuannya hanya untuk pembuatan konten," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dikutip dari Tribunnews, Senin (21/3/2022).

Barang-barang mewah Indra Kenz lainnya juga bakal diperiksa apakah barang tersebut hasil pinjaman atau pembelian pribadi.

"Terkait barang-barang yang jam tangan kemudian benda-benda berharga lainnya, kami dalami apakah itu milik saudara IK atau dia bersifat pinjam saja,"

"Itu yang menjadi aset yang kita sita terkait IK," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan.

Kaya Hasil Trading, Ivan Gunawan Pernah Ingatkan Indra Kenz

Melansir dari Kompas.com, desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan pernah berbincang dengan Indra Kenz dalam program Brownis pada Januari 2021 lalu.

Baca Juga: 'Kayak Dia Punya Duit Segitu Aja' Rudy Salim Beberkan Fakta Mencengangkan ini Usai Indra Kenz Ketahuan Bohong Sesumbar Beli 3 Mobil Mewah

Indra Kenz datang sebagai bintang tamu usai videonya iseng membeli Tesla pukul 03.00 pagi viral di media sosial.

Mendengar cerita Indra Kenz yang berhasil mengumpulkan uang dari hasil trading, Ivan Gunawan mengingatkan agar pria asal Medan itu berhati-hati.

"Kamu hati-hati ya," ucap Ivan dikutip Kompas.com dari YouTube TRANS TV Official, Jumat (18/3/2022).

Peringatan itu disampaikan Ivan pada Indra Kenz karena dia mengaku memiliki banyak teman yang bangkrut gara-gara kesalahan saat trading.

Kata Ivan, teman-temannya yang terjun menjadi seorang trader memiliki pola sama yaitu bersikap jemawa saat sukses dan mendadak bangkrut saat salah mengambil langkah.

"Banyak teman-teman gue pas sudah kaya tuh jemawa banget, deng deng deng deng, salah transaksi langsung gembel dia, makannya gue takut, jangan ya," ujarnya.

Indra pun membalas peringatan Ivan dengan bijak.

Saat itu dia juga sadar bahwa trading memiliki risiko besar, sehingga harus hati-hati.

"Iya benar, makannya harus hati-hati, Kak," kata Indra Kenz.

Pria pemilik nama Indra Kesuma itu mengaku mengatasi kesalahan-kesalahan dalam trading dengan menyediakan website belajar trading.

"Gara-gara itu akhirnya aku bikin website kursustrading.com, di mana aku ngajarin orang untuk belajar trading," ucapnya.

Sebelum berbagi ilmu lewat website tersebut, Indra belajar trading di internet dan acara seminar.

Dia memodifikasi ilmu yang didapat sehingga bisa sukses memiliki harta miliaran rupiah.

"Aku tahunya dari internet, akhirnya aku seminar-seminar. Aku pernah ikut (seminar) yang di Singapura, aku pernah ikut di Jakarta, segala macam seminar aku ikutin. Akhirnya aku pakai satu metode namanya ATM, amati, tiru, modifikasi, jadi aku sudah belajar, aku modif pakai teknik aku sendiri, jadi aku akhirnya bisa trading," ucapnya.

Satu tahun berselang, Indra Kenz yang pernah diperingatkan Ivan Gunawan kini terancam dimiskinkan.

Baca Juga: Sifat Jemawanya Bak Sudah Mendarah Daging hingga Akhirnya Jadi Tersangka, Siapa Sangka Kalau Indra Kenz Sempat Diwanti-wanti oleh Ivan Gunawan: Kamu Hati-hati ya...

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Kompas.com, Sosok.id

Baca Lainnya