Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Muncul Alat Enovid Nose Sanitizer yang akan Masuk Pasaran Indonesia, Kira-kira Apa Manfaatnya?

Selasa, 01 Februari 2022 | 16:17
Bangka Tribun

Enovid akan masuk pasar Indonesia diklaim dapat cegah Covid-19

GridHype.ID - Selama ini droplet dan udara menjadi media penyebaran virus Covid-19.

Maka fungsi masker untuk menutup hidung jadi hal yang sangat penting.

Atas dasar tersebut perusahaan dari Kanada Bernama Sanotize Enovid memperkenalkan teknologi terbaru yang sudah mendapat hak paten dan juga lolos uji klinis di Inggris .

Produk ini berbentuk spray hidung yang ada pertama kali di dunia dan dikabarkan terbukti ampuh basmi Covid-19 dalam dua menit .

Diketahui bajwa Enovid segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat saat melonjaknnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah akibat Omicron.

Kehadiran Enovid ini diharapkan mampu membantu penanganan dan juga prevensi penularan semua jenis virus termasuk Covid-19.

Untuk mengetahui lebih jauh terhadap teknologi ini simak kegunaan dan cara kerja Enovid nose sanitizer.

Saluran pernapasan merupakan salah satu jalur masuknya virus ke dalam tubuh, maka perlunya kita untuk mewaspadai segala virus yang masuk dalam saluran pernapasan.

Penggunaan Enovid kini banyak dibicarakan karena keampuhannya dalam membunuh virus di daluran pernapasan, termasuk Covid-19.

Baca Juga: Heboh Soal Harta Karun Lumpur Lapindo, Dosen Unair Angkat Bicara

Saat diuji dalam kondisi pasien yang terpapar Covid-19, viral load berkurang 95 persen dalam waktu 24 jam dan 99,99 persen dalam waktu 72 jam, hasil ini berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Inggris.

Untuk diketahui, Nose sanitizer adalah salah satu alat kesehatan portable yang dapat di bawa kemanapun untuk melindungi diri dari serangan virus.

Co Founder SaNotize yang mengembangkan Enovid dr. Chris Miller, PhD mengatakan bahwa rahasia di balik Enovid adalah Nitric Oxide yang dalam kadar terukur terbuat saat spray disemprotkan.

“Enovid nose sanitizer menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan, saat disemprotkan selalu menciptakan Nitric Oxide yang frsh sehingga kemampuan membunuh virusnya tetap kuat,”

Dalam siaran persnya Sanotize juga mengtakan bahwa Enovid diklaim aman dipakai bersama produk nasal lainnya.

Dari hasil uji klinis alat ini diketahui tidak menyebabkan efek samping yang signifikan.

Saat ini produk ini sudah ada di beberapa negara seperti Israel, Thailand dan Bahrain dan masuk dalam program pemerintah.

Dikarenakan keefektifikan Enovvid, Thailand sudah menggunakan nose sanitizer ini sebagai alat transmisi Covid-19.

(*)

Baca Juga: Pandemi Masih Menghantui, Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Nyaris Menyentuh Angka 10 Ribu

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya