Digelandang ke Mabes Polri dan Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara, dr Richard Lee Merasa Tak Terima : Saya Nggak Merugikan Siapa pun loh

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:00
dok. youtube/dr. Richard Lee, MARS

Dr Richard Lee

GridHype.ID - Dokter kecantikan, Richard Lee terancam hukuman 8 tahun penjara.

Sebagaimana yang diketahui, dokter sekaligus selebgram ini ditahan oleh kepolisian pada Senin, 27 Desember 2021 lalu.

Sang dokter digelandang ke Mabes Polriatas dugaan pencurian data atau akses ilegal.

Dikutip dari Kompas.com, kabar penahanan ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Iya (Richard Lee ditahan)," kata Zulpan saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Di sisi lain, dokter Kecantikan sekaligus YouTuber, dr Richard Lee merasa tidak terima atas ketidakadilan pada dirinya.

Dikutip dari Tribun Wow.com, Ia ingin berjuang demi keadilan karena dirinya merasa tidak bersalah atas tindakannya.

"Saya ingin berjuang, karena saya yakin saya tidak bersalah, dan demi Tuhan, langit, bumi, lahir batin saya tidak ikhlas, saya di penjara," ujarnya melalui kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS pada Senin (27/12/2021).

dr Richard Lee tidak ikhlas jika dirinya harus diganjar hukuman selama delapan tahun lamanya.

Baca Juga: Richard Lee Digelandang ke Mabes Polri Atas Dugaan Kasus Akses Ilegal, Sang Istri Tak Terima : Apa Dasarnya Suami Saya Ditahan

"Saya tidak Ikhlas, saya dituduh seperti ini sampai hukuman yang diancamkan ke saya itu delapan tahun, ini enggak main-main," ungkapnya.

"Saya sepertinya harus mencari keadilan untuk diri saya sendiri," tegasnya kembali.

Setelah itu, dr Richard Lee menjelaskan tuduhan yang disangkakan kepada dirinya.

"Yang disangkakan kepada saya adalah ilegal akses," tutur dr Richard Lee.

Dokter sekaligus pemilik kecantikan tersebut, mengaku tidak pernah mencoba mengakses Instagramnya yang disita oleh polisi.

"Saya aja enggak pernah buka Instagram saya yang disita oleh polisi, enggak pernah tuh saya buka Instagram terus saya mencoba password apa nih polisi kira-kira polisi passwordnya ini ya,

jangankan itu saya masukin pasword saya yang lama aja enggak pernah satu kali pun," tandasnya dengan tegas.

Merasa ada keanehan, dr Richard mempertanyakan mengapa posting di Facebook pribadi bisa terjerat pasal dan berujung penjara delapan tahun.

"Saya itu aneh ya, aneh banget memposting di Facebook sendiri, di Facebook saya, yang secara otomatis yang tidak bisa saya halau, terposting secara otomatis di Instagram kena tuntutan delapan tahun penjara,"

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Dokter Richard Lee Mendadak Sentil Kelakuan Selebgram Awkarin Disebut Tak Profesional, Awkarin Balas Sindir Numpang Pansos

Tak segan-segan dr Richard Lee mempertanyakan undang-undang.

"Ini undang-undang yang salah, sayanya yang salah, atau pasal yang dikenakan ke saya yang salah?,"

Ia pun membandingkan kasus yang menjeratnya dengan kasus lain, mulai dari koruptor, pemakai narkoba hingga orang yang kabur karantina.

Menurutnya, hukuman yang didapat tidak sebanding dengan tindakan yang ia lakukan.

"Koruptor di luar sana, yang pake narkoba di luar sana, dan yang kabur dari karantina, enggak ngerti saya," ujar dr Richard Lee.

"Saya enggak merugikan siapa pun loh, meng-upload di Facebook saya sendiri yang secara otomatis ter-upload di Instagram saya, saya merugikan siapa coba," ungkapnya

"Negara rugi? enggak, masyarakat rugi? enggak, artis rugi? enggak," tambahnya.

Masih merasa tidak terima dr Richard mengungkapkan tidak ada pihak yang dirugikan.

"Enggak ada yang rugi, delapan tahun penjara, kabur dari karantina siapa yang rugi? banyak banget, gila kalau sampai virus itu nyebar, satu negara rugi ekonomi bisa jatuh," tandasnya penuh emosional.

Seperti yang diketahui, permasalahan ini terjadi karena perseteruannya dengan Kartika Putri karena tidak terima atas review produk kecantikan yang dilakukan oleh dr Richard Lee.

Baca Juga: Kartika Putri Dituding Jadi Biang Kerok Penangkapan dr Richard Lee Sampai Muncul Petisi untuk Penjarakan Dirinya, Istri Habib Usman : ya Allah Pasti Tunjukin Kebenarannya

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas.com, Tribunwow.com

Baca Lainnya