Rizky Nazar Terancam 4 Tahun Penjara Gegara Pakai Narkoba, Pihak Keluarga Minta agar Sang Aktor Bisa Direhabilitasi

Kamis, 16 Desember 2021 | 16:15
Tribunnews

Rizky Nazar terjerat kasus narkoba

GridHype.ID - Beberapa waktu lalu publik sempat dikejutkan dengan kabar penangkapan artis peran Rizky Nazar terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Seperti yang diketahui, Rizky Nazar ditangkap polisi di kediaman, kawasan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).

Dari penangkapan tersebut, polisi pun mendapatkan sejumlah bukti terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Rizky Nazar.

Melansir Kompas.com, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan barang bukti ganja 0,36 gram dan 0,61 gram dari dua bungkus plastik yang berbeda.

Berdasarkan hasil tes urine, pemilik nama lahir Rizky Nazar Mubarak Basloom dinyatakan positif narkoba.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Rizky Nazar sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba.

"Penyidik telah menetapkan saudara Rizky Nazar atau RN yang berusia 25 tahun sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2021).

Zulpan mengungkapkan penyidik menggunakan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dalam kasus Rizky Nazar.

"Ancaman hukuman 4 tahun penjara," ungkap Zulpan.

Selain itu, Zulpan juga mengungkapkan alasan Rizky Nazar mengonsumsi narkoba.

Baca Juga: Mengejutkan, Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Positif Konsumsi Ganja, Terkuak Alasan Rizky Nazar Pakai Barang Haram Hanya Untuk Hal ini

Kepada penyidik, Rizky Nazar mengaku bahwa ia menggunakan narkoba golongan satu jenis ganja karena mengalami kesulitan tidur setiap malam.

"Adapun alasannya untuk membuat membantu mudah untuk tidur karena yang bersangkutan kesulitan untuk tidur," ucap Zulpan.

Kata Zulpan, Rizky Nazar membeli ganja seberat 4 gram dari Ipang yang kini DPO, melalui pertemuan langsung.

Sementara barang bukti yang disita Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada saat penangkapan merupakan sisa pemakaian.

“Dia beli ganja kepada Ipang yang sekarang DPO itu, 4 gram. Iya (sisa pakai), kan kurang-lebih 1 gram barang buktinya,” ucap Zulpan.

Penangkapan Rizky Nazar atas kasus penyalahgunaan narkoba ini pun membuat kekasihnya, Syifa Hadju menjadi sorotan netizen.

Mengutip TribunTangerang.com, Syifa Hadju terlihat tetap memberikan dukungannya lewat postingan foto di akun Instagram pribadinya.

"Iky, kamu adalah salah satu orang dengan hati paling tulus yang pernah aku kenal.

People make mistakes,tapi aku yakin ada hikmah dan pembelajaran buat kamu dibalik semua ini," tulis Syifa Hadju pada Rabu (15/12/2021).

Syifa juga percaya nantinya setelah kejadian ini dilewati,Rizky Nazarakan jauh menjadi lebih baik.

Baca Juga: Masih Betah Bungkam Soal Kasus Narkoba yang Sandung Rizky Nazar, Syifa Hadju Hanya Bisa Beri Dukungan Ini untuk Sang Kekasih

"Kamu adalah orang yang baik, dan setelah ini aku percaya kamu akan menjadi orang yang jauh lebih baik lagi. You are so loved Iky," sambung Syifa Hadju.

Ia berharap, agar Rizky Nazar tak beranggapan bahwa tak ada yang mendukungnya.

Menurut Syifa,banyak orang yang menyayangi Rizky Nazar, terlepas dari apa yang dilakukannya.

"Jangan pernah ngerasa sendiri yaa! Banyak banget yang sayang sama kamu.

I'm so proud of you Kiko, we'll get through this together okay? Ily, always," tutup Syifa.

Iky sebutan akrab Rizky Nazar diketahuidiamankan polisi saat keluarganya juga sedang berada di rumah.

"Yang bersangkutan positif ya pada saat ditangkap, ada (keluarga)," tegas Zulpan di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (15/12/2021).

Saat ini pihak keluarga Rizky telah mengajukan rehabilitasi kepada penyidik yang diketahui masih dalam pengajuan assessment.

"Pihak keluarga mengajukan rehabilitasi, penyidik tengah mengajukan assessment untuk rehab.

Jika memenuhi akan diarahkan rehabilitasi, tempat rehabnya nanti dikoordinasikan dengan BNN," papar Zulpan.

Baca Juga: Sempat Bikin Penggemarnya Harap-harap Cemas, Susul Jeff Smith Diciduk atas Dugaan Penyalagunaan Narkoba, Rizky Nazar Ditangkap Saat Sedang Asyik Nikmati Ganja di Rumahnya

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribuntangerang.com

Baca Lainnya