Iming-imingi ke 225 Korban Bakal Terima Jabatan Sebagai Abdi Negara, Putri Nia Daniaty dan Sang Suami Kembali DIperiksa Pihak Kepolisian

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:00
Kolase/Youtube

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania balik laporkan Agustin

GridHype.ID - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania menjalani serangkaian pemeriksaan oleh kepolisian.

Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar alias RAF diduga melakukan penipuan.

Korban bakal dijanjikan akan mendapatkan posisi jabatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti yang dimuat dalam laman GridHype.ID, anak Nia Daniadty yang kerap dipanggil Oli ini diduga menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Anak perempuan dari pelantun Gelas-gelas Kaca itu mengaku memiliki link yang bisa meloloskan korban untuk mengisi jabatan-jabatan strategis di sebuah Dinas Provinsi DKI Jakarta.

Ratusan korban tersebut pun bereaksi. Melalui perwakilan korban melaporkan Oli dan suaminya ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Bahkan hingga kini proses hukum atas kasus dugaan penipuan terus berlangsung.

Dilansir dari Tribun Seleb, anak Nia Daniaty, Olivia Nathania memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, guna menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan berkedok tes CPNS.

Baca Juga: Putri Daniaty Sebut Sudah Siapkan Bukti Penting ini Ketika Penuhi Panggilan Polisi Atas Kasus Dugaan Penipuan CPNS

Tangkap layar Youtube Hitz Infotainment

Olivia Nathania

Olivia Nathania tiba di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 11.40 WIB, didampingi tim kuasa hukumnya Susanti Agustina.

Mengenakan pakaian biru gelap dan masker hitam, Olivia Nathania menegaskan dirinya siap menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan berkedok tes CPNS kepada penyidik.

"Insya allah siap," kata Olivia Nathania.

Wanita yang akrab disapa Oi itu tidak banyak bicara. Ia hanya mengaku ikhlas menjalani pemeriksaan dengan penyidik.

"Persiapan saya berdoa aja," ucapnya.

Anak dari pasangan Nia Daniaty dan Mohamad Hisham itu mulanya dipanggil penyidik menjalani pemeriksaan kedua pada Kamis (14/10/2021).

Namun, Oi berhalangan hadir karena dirinya sedang sakit.

Baca Juga: Olivia Nathania Janjikan Jabatan PNS di Pemprov DKI Jakarta, Korban CPNS Bodong ini Sempat Disuruh Lakukan Hal Tak Masuk Akal ini Ketika Tes Wawancara

Olivia Nathania itu menjadwalkan ulang pemeriksaan ke hari ini.

"Ini aja masih sakit," ujar Olivia Nathania.

Diberitakan sebelumnya, salah satu korban bernama Karnu melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menyangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Sementara, korban dari kasus tersebut disebut telah mencapai 225 orang dengan kerugian ditaksir Rp 9,7 miliar

Baca Juga: Gondol Uang Hingga Miliaran Rupiah, Terkuak Cara Licik Olivia Nathania Tipu Korban Lewat Modus Posisi Jabatan PNS, Hotman Paris : Wow Pinter Banget ya

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Seleb, GridHype.ID

Baca Lainnya