Heboh Soal Rachel Vennya yang Kabur dari Karantina, Disebut-sebut Ada oknum TNI yang Ikut Beri Bantuan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:46
Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya

GridHype.ID - Terkait desas-desus soal Rachel Vennya yang kabur saat karantina, Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) menyampaikan pernyataannya.

Kodam Jaya membenarkan bahwa selebgram Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina setelah pulang dari New York, Amerika Serikat.

Melansir dari Kompas.com, Rachel bisa kabur dari kewajiban karantina karena dibantu oleh anggota TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan

Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Herwin mengatakan, pihak Kodam Jaya melakukan penyelidikan terkait kasus ini setelah viral di dunia maya.

Pemeriksaan dimulai dari hulu sampai ke hilir, dimulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Sejauh ini pihaknya baru mendapati satu petugas di Bandara Soekarno-Hatta yang membantu Rachel kabur dari kewajiban karantina.

Baca Juga: Kemenkes Sampai Turun Tangan Soal Rachel Vennya yang Kabur Dari Wisma Atlet, Mantan Istri Okin Ternyata Dibantu Sosok Ini agar Lolos Karantina

Herwin memastikan, proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya.

Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya.

"Agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam," kata Herwin.

Informasi soal Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Kabar ini awalnya diungkap oleh salah satu warganet yang mengeklaim bertugas di Wisma Atlet Pademangan.

Dalam informasi itu, Rachel Vennya bersama kekasihnya disebut kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.

Padahal, Rachel yang baru pulang dari New York seharusnya menjalani karantina selama delapan hari.

(*)

Baca Juga: Murka Bukan Main 'Dirujak' di Forum Situs Online, Rachel Vennya Meradang Jadi Bahan Gunjingan Netizen Hingga AlamiHal Mengerikan ini

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas

Baca Lainnya