Sempat Pusing Bukan Kepalang Bisnisnya Tutup Sejak Pandemi, Indul Daratista Tulis Surat ke Pemerintah Desak Buka Izin Usaha Karaoke

Kamis, 07 Oktober 2021 | 06:30
Instagram @inul.d

Inul Daratista singgung soal fans fanatik

GridHype.ID - Selama pandemi Covid-19, banyak sektor usaha yang ditutup.

Salah satu bisnis penyanyi dangdut Inul Daratista juga turut menjadi korban.

Inul Daratista terpaksa harus menutup usahanya tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Inul Daratista sempat mengeluhkan bisnisnya yang tidak beroperasi selama pandemi Covid-19.

Pedangdut Inul Daratista dibuat pusing bukan kepalang.

"Ya semua pasti hancur-hancuran ya, bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup," kata Inul Daratista dikutip Tribun Seleb ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2021).

Namun, wanita 42 tahun itu tidak mau kalah dengan keadaan. Ia terus berinovasi agar dapat survive di masa pandemi covid-19.

"Karena karyawan saya juga yang ada di pundak saya, sebagian masih ada saya pekerjakan. Jadi ya saya harus bisa survive," ucapnya.

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Inul Daratista Akhirnya Ungkap Penyesalan Usai Sebelumnya Mati-matian Pasang Badan Bela Saipul Jamil

Selain itu, kini Pemerintah Indonesia mulai pelan-pelan mulai membuka beberapa sektor usaha yang boleh beroperasi di tengah pandemi covid-19.

Dilansir dari Tribun Seleb,namun bisnis karaoke yang menjadi perputaran royalti para musisi Indonesia, belum diperbolehkan beroperasi oleh Pemerintah.

Pedangdut Inul Daratista, yang juga pengusaha karaoke itu menyayangkan langkah Pemerintah yang belum mengizinkan usaha karaoke dibuka.

Namun, Inul Daratista mengakui pihak Asosiasi Pengusaha Karaoke sudah bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta, guna membahas masalah tersebut.

"Menurut Wakil Gubernur, ya dia menyarankan terus disonding ke Pemerintah Pusat, bukan Pemerintah Daerah," kata Inul Daratista ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021).

"Jadi harapan saya pemerintah pusat bisa tanggap. Karena kalau ngomongin soal karoke imbasnya sangat luar biasa banget," tambah istri Adam Suseno itu.

Wanita 42 tahun itu menyebutkan yang dimaksud dari imbas besar dalam penutupan bisnis karaoke adalah berdampak kepada royalti para musisi Indonesia.

"Ya dampaknya karaoke ditutup, pembayaran royalti musisi tertahan. Sedangkan income royalti yang paling besar ada di usaha karaoke," ucap wanita bernama asli Ainur Rokhimah tersebut.

Baca Juga: Banting Tulang Demi Anak, Celine Evangelista Ditodong Pertanyaan Singgung Tak Lagi Dinafkahi Stefan William, Sang Ibunda Keceplosan dan Beberkan Fakta Sebenarnya

Wanita kelahiran Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 1979 tersebut menjelaskan, perputaran uang dalam bisnis karaoke di Indonesia, tidak hanya menguntungkan kepada pengusahanya saja.

"Bisnis karaoke bisa menghidupkan para musisi dan penulis lagu. Karena bisnis karaoke di Indonesia sangat luar biasa kerjanya dan memangnya kan harus memajukan dari pada tempat hiburan yang lain yah," jelasnya.

Oleh sebab itu, Inul Daratista berharap Pemerintah Indonesia bisa sesegera mungkin mengizinkan bisnis karaoke kembali beroperasi ditengah pandemi.

"Saya harap pemerintah paham untuk masalah yang satu ini," ujar Inul Daratista.

Baca Juga: Optimis 2021 Bakal Jadi Tahun Baik, Inul Daratista Ungkap Bakal Lakukan Hal Ini untuk Para Karyawan

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Tribun Seleb

Baca Lainnya