Demi Tingkatkan Kesadaran tentang Kanker Payudara, 'Hyatt Pink Ribbon Run' Kembali Digelar Tahun Ini

Kamis, 30 September 2021 | 20:30
Photo by Klaus Nielsen from Pexels

Ilustrasi kanker payudara

GridHype.ID - Dalam rangka peringatan bulan kanker payudara, acara galang dana tahunan kembali digelar tahun ini.

Seperti yang diketahui, kanker payudara masih menjadi salah satu jenis kanker yang paling banyakmenyerangkaum hawa.

Bahkan kanker payudara sendiri bisa menyebabkan kematian.

Tak hanya perempuan saja, kanker payudara juga bisa menyerang para pria.

Karena itulah, Hyatt Regency Yogyakarta kembali mengadakan acara galang dana tahunan yang bertajuk ‘Hyatt Pink Ribbon Run’.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Hyatt Pink Ribbon Run diselenggarakan secara virtual.

Acara ini akan berlangsung pada bulan Oktober yang bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara.

Mengusung tagline ‘Run for cancer survivors. Don't let distance stop you from caring’, Hyatt Regency Yogyakarta ingin menebar semangat kepedulian meski jarak memisahkan.

Seluruh keuntungan Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021 akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang DI Yogyakarta untuk membantu pengobatan para pejuang kanker.

Acara lari yang sudah digelar lima kali ini ditargetkan akan diikuti oleh 1000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

Baca Juga: Bisa Sedikit Bernapas Lega, Obat Ini Disebut Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Pasien Kanker Payudara, Yuk Simak Penjalasannya

“Selama bertahun-tahun kami telah berkomitmen untuk meningkatkan awareness tentang kanker payudara.

Oleh karena itu, pandemi tidak menyurutkan semangat kami untuk mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap isu ini,” jelas Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Rabu (29/9/2021).

Di tahun 2021 ini peserta dapat berpartisipasi di mana saja dan kapan saja, selama masih dalam periode Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021, yakni 1-31 Oktober 2021.

Adapun kategori lari yang bisa diikuti antara lain 5K, 10K, dan 21K.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 September-15 Oktober 2021 melalui website hyattpinkribbon.com.

Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan link yang akan menghubungkan ke running/tracking app di smartphone masing-masing peserta.

Setelah lari, peserta harap mengunggah running record ke website pendaftaran.

Peserta akan mendapatkan premium dry-fit jersey dengan desain minimalis dan menarik yang akan dikirimkan ke alamat masing-masing.

Hyatt Pink Ribbon Virtual Run 2021 menjadi bukti bahwa kita tetap bisa melakukan tindakan solider di tengah situasi yang menuntut kita untuk soliter.

“Kami berharap ke depannya Hyatt Pink Ribbon Run tidak hanya menjadi sebuah ajang lari, tetapi menjadi sebuah gerakan kepedulian,” imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul "Sebarkan Kesadaran tentang Kanker Payudara, Hyatt Pink Ribbon Run Kembali Digelar Secara Virtual"

Baca Juga: Waduh! Terapi Radiasi Kanker Payudara Disebut Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung Jangka Panjang, Begini Kata Sang Ahli

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunjogja.com

Baca Lainnya