Telkom Beri Kompensasi Atas Lambatnya Jaringan, Pengguna Justru Tak Puas dengan Ganti Rugi yang Didapat

Selasa, 28 September 2021 | 17:00
Instagram/@telkomaksesindonesia

Telkom akan beri ganti rugi pada pelanggan IndiHome

GridHype.id- Belakangan ini pengguna internet PT Telkom Indonesia, Indihome mengeluhkan koneksi internet yang lambat.

Koneksi internet yang tidak stabil tersebut terjadi sejak Minggu, 19 September 2021 sore hari.

Telkom memberikan sejumlah kompensasi untuk para pelanggan Indihome.

Buat berupa pengunduran batas waktu pembayaran hingga 25 September 2021.

Tidak hanya itu, Telkom juga menghapuskan adanya denda.

Dilansir dari kompas.com, Telkom juga menjanjikan akan memberikan ganti rugi sesuai kontrak langganan.

Namun hal tersebut belum dirinci secara detail.

Ganti rugi yang diberikan oleh pihak Telkom ternyata tidak membuat para pelanggan puas.

Bahkan beberapa pengguna melayangkan protes mengenai hal tersebut.

Seragam protes dilayangkan melalui media sosial dan ramai diperbincangkan.

Banyak yang menganggap bahwa kompensasi yang diberikan tidaklah cukup.

Sejumlah orang bahkan menginginkan adanya diskon tagihan sebagai ganti ruginya.

"Indihome kasih kompensasi pembayaran dari tanggal 20 sampai 25 hmmm, harusnya diskon tagihan lah," tulis salah satu akun Twitter di @IndiHomeCare.

Komentar serupa juga ditujukan kepada pihak Telkom.

Baca Juga: Pengaduan Komplain Meningkat, Indihome Bakal Beri Kompensasi ini Bagi Pelanggan yang Terdampak

Salah satu pengguna Twitter bahkan mengatakan bahwa pelanggan bukanlah objek pelengkap penderita.

Komentar-komentar tersebut dapat dengan mudah ditemukan dengan menuliskan kata kunci seperti indihome kompensasi atau indihome ganti rugi.

Rasa tidak puas terhadap kompensasi yang diberikan oleh Telkom masih dirasakan oleh para pelanggan.

Bukan hanya itu, sejumlah pelanggan juga membandingkan kompensasi tersebut dengan Mola TV.

Pada Juni lalu, saat menyiarkan laga sepak bola piala Eropa layanan Mola TV mengalami gangguan.

Hal tersebut tentunya menjadi masalah bagi para pelanggan yang tidak bisa menyaksikan salah satu pertandingan yang banyak diminati.

Atas masalah tersebut mulatv bereaksi dengan meminta maaf dan memberikan ganti rugi.

Tak tanggung-tanggung, Mola TV memberikan gratis langganan selama 3 bulan.

Kompensasi tersebut dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan kompensasi yang diberikan oleh Indihome.

"Kalah sama Mola TV hanya gangguan sebentar saja pelanggan dikasih kompensasi gratis 3 bulan," salah satu cuitan di Twitter.

Baca Juga: Heboh Hiu Gigit Kabel Telkom yang Bikin Internet Down, Akhirnya Terungkap Fakta Sebenarnya

(*)

Tag

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber Kompas.com