Baliho 'Kepak Sayap Kebhinekaan' Terpampang di Jalan-jalan, Siapa Sangka Harta Duniawi Puan Maharani Tak Main-main, Punya Tanah Bangunan Tersebar di 2 Pulau ini

Rabu, 18 Agustus 2021 | 16:30
tribunSolo.com/Muhammad Irfan

Baliho Puan Maharani Kepak Sayap Kebhinekaan di lokasi strategis di kawasan Jalan Dr Radjiman Widyodiningrat, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Kamis (5/8/2021).

GridHype.ID - Politisi Puan Maharani belakangan ramai menjadi perbincangan publik.

Bukan lantaran kiprah dan kerjanya, namun lebih ke pemasangan baliho yang menampilkan wajahnya.

Wajah Ketua DPR PUan Maharani yang menuliskan tagline 'Kepak Sayap Kebhinekaan' menjadi perbincangan hangat di sosial media.

Banyak netizen yang menjadikan hal ini sebagai meme untuk menyindir pejabat negara.

Pasalnya, sejumlah orang mengkritik pemasangan baliho atau billboard tersebut dinilai tidak etis di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dikutip Kompas.com, Kemunculan baliho Puan Maharani di berbagai wilayah Indonesia, berikut iklan yang terpasang di sebuah media massa nasional kian menempatkan sosoknya sebagai magnitude.

Serangkaian asumsi serta opini bermunculan. Publik terhenyak dengan gebrakan seorang Puan Maharani.

Baca Juga: Unggah Potongan Video Saat Pimpin Rapat Paripurna Sahkan UU Cipta Kerja, Netizen: Si Kecil Aktif ya Mom, Suka Matiin Mic

Kemunculan baliho serta iklan Puan Maharani di media massa terkesan mengakselerasi kontestasi pada 2024.

Kontestasinya masih sekira tiga tahun lagi. Namun, kerja-kerja politiknya harus dimulai jauh-jauh hari.

Itulah konsekuensi berpolitik.

Meski sebutannya politik praktis, kerja-kerja politik selalu berdurasi panjang dan membutuhkan serangkaian tahapan yang diperhitungkan.

Pantas saja balihonya tersebar di penjuru daerah, siapa sangka putri dari Megawati Soekarnoputri ini memiliki kekayaan yang tak kaleng-kaleng.

Melansir Kontan.co.id, Puan Maharani yang dikenal sebagai putri presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sekaligus cucu dari presiden pertama Indonesia Soekarno itu ternyata memiliki harta kekayaan tak main-main.

Baca Juga: Tak Lihai di Bidang Politik Seperti Sang Istri, Suami Puan Maharani Miliki Sederet Kerajaan Bisnis yang Menggiurkan

Berdasarkan LHKPN per 30 Maret 2019, harta kekayaan Puan Maharani mencapai Rp 363,79 miliar atau tepatnya Rp 363.790.695.900.

Kekayaan Puan Maharani terdiri dari aset tanah dan bangunan senilai Rp 148.864.872.900.

Puan Maharani memiliki 74 lahan tanah dan bangunan yang tersebar di Gianyar, Badung, Tabanan, Jakarta, Klungkung, Bogor, Denpasar, hingga Depok.

Lalu kekayaan Puan Maharani yang berupa alat transportasi dan mesin sebanyak 10 unit yang bernilai Rp 1.530.000.000.

Mobil Puan Maharani paling mahal adalah Toyota Land Cruiser Jeep tahun 2008 yang bernilai Rp 400 juta.

Kekayaan Puan Maharani lainnya berupa surat berharga Rp 208.539.227.290, harta bergerak lainnya Rp 5.000.000.000, serta kas dan setara kas Rp 49.556.710.684.

Puan Maharani tercatat memiliki utang Rp 49.700.114.974.

Baca Juga: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji, Dubes Arab Kirimi Surat Puan untuk Beri Klarifikasi

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : Kompas.com, Kontan.co.id

Baca Lainnya