Find Us On Social Media :

4 Kisah Manis Raihan Medali yang Didapat Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Kancah Olimpiade, Hingga Kini Bisa Jadi Tradisi Emas

Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos di sela pertandingan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di Hall Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6

GridHype.ID - Cabang olahraga bulu tangkis atau badminton di Indonesia kerap mendulang prestasi di kancah internasional.

Terlebih kini semua atlet Indonesia tengah berjuang berlaga di pesta olahraga Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.

Bulu tangkis sendiri diharapkan mampu menyumbangkan perolehan medalinya bagi Indonesia.

Terbaru, melansir dari Tribun Sport, Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih kemenangan saat bersua dengan Lane/Vendy di fase grup cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, Sabtu (24/7/2021).

The Minions (julukan Kevin/Sanjaya) menang mudah atas wakil Inggris itu dengan dua set langsung, 21-15 dan 21-11.

Kemenangan ini membuat The Minions mengikuti jejak Jonatan Christie, Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati yang di laga sebelumnya juga meraih hasil yang sama.

The Minions menjadi wakil Indonesia pertama dari sektor ganda putra yang meraih kemenangan.

Dari olimpiade yang diselenggarakan sebelumnya, cabang bulu tangkis kerap kali menyumbangkan medalinya.

Melansir dari Kompas.com, dari Olimpiade Rio 2016, medali emas bagi Merah Putih dipersembahkan oleh cabor bulu tangkis melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Adapun, dua medali perak disumbangkan oleh Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani dari cabor angkat besi.