Sebut Tak Ada Kejelasan hingga Alami Kerugian Secara Material dan Mental, Gofar Hilman Bagikan Kabar Terbaru atas Kasus Pelecehan Seksual yang Menjerat Namanya

Kamis, 15 Juli 2021 | 18:15
(Instagram Gofar Hilman)

Gofar Hilman

GridHype.ID -Beberapa waktu yang lalu, publik sempat digegerkan dengan kasus pelecehan seskual yang telah dilakukan oleh seorang publik figur.

Ya, dia adalah penyiar radio sekaligus YouTuber bernama Gofar Hilman.

Kabar tersebut, pertama kali diungkap oleh sang korban lewat sebuah cuitan diakun Twitter pribadinya.

Dalam cuitan tersebut, seorang perempuan menjelaskan secara detail bahwa dirinya telah dilecehkan oleh Gofar Hilman.

Baca Juga: Bantah Tuduhan Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Ajak Pemilik Akun quweenjojo untuk Bertemu: Gue Masih Menunggu Pihak Terkait

Namun, sudah satu bulan menyeruak,Gofar hingga kini enggan membenarkan kasus pelecehan yangmenuduh dirinya tersebut.

Kini, Gofar pun membagikan bagaimana kelanjutan dari kasus tersebut.

Melalui akun Twitter @pergijauh, pada Rabu (14/7/2021) Gofar menuliskan upayanya untuk berkomunikasi dengan pihak terkait yang mengaku korban pelecehan.

Gofar mengaku sudah berupaya mengajak komunikasi agar mencari kebenaran dan titik terang atas kejadian yang viral di media sosial Twitter ini.

Baca Juga: Masuki Babak Baru, Gofar Hilman Akhirnya Beri Klarifikasi Usai 2 Minggu Menghilang: Omongan Gue Bisa Dipertanggungjawabkan

"Setelah video yg gue keluarin beberapa minggu lalu, banyak yg bertanya,

“Bgmn kelanjutan dari kasus ini?"

Skrg, gue ingin memaparkan upaya apa saja yg sudah gue tempuh secara maksimal untuk berkomunikasi dgn pihak terkait untuk mencari kebenaran dan titik terang atas kejadian ini," tulis @pergijauh.

Gofar menyebut, awalnya pihak terkait meminta waktu untuk mencari bukti dan saksi atas apa yang dia tulis di laman Twitter.

Baca Juga: Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Nikita Mirzani Bongkar Tabiat Gofar Hilman Selama 7 Tahun Kenal

Namun hingga beberapa waktu, pihak Gofar belum menerima kabar.

"Setelah menunggu tanpa kabar, tim gue mencoba menghubungi pihak terkait lagi, namun beliau mengatakan jika selanjutnya semua kontak akan melalui kuasa hukum dari pihak pendampingnya," lanjutnya.

Gofar berusaha menghubungi pihak pendamping lawan, namun pihak terkait ingin melanjutkan melalui proses hukum.

Meski Gofar sudah siap menempuh jalur hukum, namun hingga saat ini belum ada lagi kejelasan terkait narasi panjang dari pihak terkait.

Baca Juga: Namanya Viral Usai Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Akhirnya Buka Suara: Gue Minta Maaf Sudah Merangkul ....

"Gue pribadi siap untuk ke jalur hukum, tapi sudah sebulan lebih gue menunggu, namun belum juga ada kejelasan dari kejadian ini.

Narasi-narasi yg belum jelas kebenarannya pun datang deras sekali. Gue sudah didakwa bersalah di ranah sosial tanpa melalui proses yang semestinya," tulisnya.

Bahkan Gofar sudah mengirimkan dua kali undangan kepada pihak terkait untuk membicarakan kebenaran dalam kejadian tiga tahun silam.

Sayangnya, Gofar kembali gagal berkomunikasi.

Baca Juga: Bikin Geger Seantero Jagat, Begini Penjelasan Lengkap Nyelaras, Perempuan yang Diduga Jadi Korban Pelecehan Gofar Hilman

Kini, Gofar sudah merasa mengalami kerugian secara material dan mental.

Ia siap bertindak tegas atas kejadian yang menimpanya.

"Kerugian yang gue alami, tidak cuma materi namun juga secara mental. Maka dari itu, selanjutnya gue akan mengambil langkah lebih tegas agar kejadian ini bisa mencapai titik terang dan menemukan kebenarannya."

Terakhir, Gofar menuliskan terima kasih kepada semua yang masih mempercayainya.

Baca Juga: Tak Percaya Gofar Hilman Terseret Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Nikita Mirzani: Namanya Laki-laki Kalau Dikasih Begituan Masa Ditolak

Sebagai informasi, awal mula kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar ini adalah adanya akun @quweenjojo di Twitter yang menceritakan kisah buruk masa lalunya.

Pemilik akun @quweenjojo tersebut mengaku pernah dilecehkan oleh Gofar Hilman saat keduanya berada di dalam suatu acara.

Acara yang dimaksud itu adalah event di Rumah Opa, Malang, Jawa Timur, pada Agustus 2018.

Saat itu, pemilik akun @quweenjojo menjadi bintang tamu acar Gofar dan bertemu dengannya.

Baca Juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual hingga Namanya Jadi Trending Topic, Gofar Hilman Akhirnya Beri Klarifikasi: Gue Yakin Tidak Melakukan Hal Itu

Menanggapi cuitan akun @quweenjojo, Gofar Hilman melalui akun Twitter-nya @pergijauh memberikan tanggapan.

Tanggapan itu ia berikan pada tanggal 9 Juni 2021.

Dalam cuitannya tersebut, dia mengungkapkan bahwa dia tidak melakukan perbuatan buruk itu.

Ini lantaran pelecehan tersebut diduga dilakukan di suatu acara di Malang yang dikunjungi banyak orang, ditambah saat itu menurut Gofar dia sedang didampingi oleh panitia dan asistennya.

Baca Juga: Nilai Agama Tak Pernah Merah, Siapa Sangka Gofar Hilman Pernah Jadi Guru Ngaji untuk Teman-temannya Jaman SMA

Gofar pun kembali menegaskan pada video YouTubenya bahwa apa yang dia bilang, bahwa tindakan kekerasan seksual pada perempuan itu bukan dirinya yang melakukan.

"Sekali lagu gue menegaskan bahwa gue nggak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan."

Gofar juga mengaku bahwa ia dan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencari tahu kebenaran kasus pelecehan seksual tersebut.

Termasuk mencari foto, video, dan menanyai para saksi.

Baca Juga: Kini Bertean Baik, Nikita Mirzani Akui Pernah Berpacaran dengan Gofar Hilman

"Dari semua itu gue nggak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri, kesediaannya, kita berkomunikasi."

Dirinya juga berharap kasus bisa selesai dan kebenaran atas masalah ini terungkap.

"Gue cuma berharap secepatnya gue bisa menemukan titik terang dan kebenaran bisa terungkap. Sekali lagi gue Gofar Hilman, siap, sangat siap untuk segala proses yang akan dijalani."

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Update Dugaan Pelecehan, Gofar akan Ambil Langkah Tegas: Gue Sudah Didakwa Bersalah di Ranah Sosial"

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya