Ingin Upgrade Handphone dengan Kualitas Kamera Terbaik dan Kapasitas RAM Besar di Harga 3 Jutaan, Cek Daftar 3 Ponsel Berikut ini

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:15
samsung.com

Samsung A32 5G.

GridHype.ID - Punya rencana upgrade handphone dengan kualitas terbaik?

Apalagi kamu memiliki budget membeli ponsel baru sekitar 2 hingga 3 jutaan.

Sebagai pembeli, kamu juga memperhatikan spesifikasi RAM yang besar.

Saat ini HP atau ponsel tidak sekedar untuk berkomunikasi saja tapi banyak manfatnya mulai dari menyimpan data, foto dan lainnya.

Baca Juga: Benarkah Mengisi Baterai Handphone Semalaman dapat Merusak Ponsel, Cek Beberapa Mitos Terkait Pengisian Daya ini

Dilansir dari beberapa sumber, simak beberapa ponsel terbaru dengan spesifikasi kualitas terbaik di kelasnya berikut ini.

1. OPPO A74 5G

Handphone OPPO A74 ini dibanderol dengan harga Rp 3.799.000.

OPPO A74 5G menjadi HP pertama di Indonesia yang didukung chipset kelas menengah Snapdragon 480 5G. Dukungan RAM 6GB serta memori internal 128GB membuat kinerjanya semakin maksimal.

Baca Juga: Handphone Panas Penyebab Baterai Cepat Boros, Coba Praktikkan Cara Menghemat Baterai Smartphone, Salah Satunya Turunkan Resolusi Layar

Di sektor kamera, ada kamera selfie beresolusi 16MP dalam modul punch hole yang modern. Di bagian belakang, ada susunan empat buah kamera dengan masing-masing beresolusi 48MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth).

Baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W rasanya sudah cukup jadi sumber tenaga dari HP 5G murah yang satu ini.

Lanjut ke harga. OPPO Indonesia mengumumkan harga HP OPPO A74 5G ada di angka Rp 3.799.000.

Baca Juga: Mau Ganti Handphone dengan Kontivitas Tercepat, Cek Daftar Harga Ponsel Koneksi 5G Murah di Bulan Juli ini, Mulai dari Merk Xiomi Hingga Samsung

2. Samsung A32

Samsung Galaxy A32 belakangan jadi nama yang sering disebut di kelas HP dengan harga Rp 3 jutaan.

Generasi terbaru dari Galaxy A Series andalan Samsung ini secara umum memang dibekali dengan spesifikasi terunggul di kelasnya.

Bukan cuma itu, harga Samsung Galaxy A32 juga terbilang cukup terjangkau untuk merek sekelas Samsung.

Baca Juga: Baterai Handphone Tiba-tiba Berkurang Sendiri Padahal Tidak Dipakai, 3 Hal ini Bisa Jadi Salah Satu Penyebabnya

Sesuai dengan namanya, Samsung A32 akan hadir untuk pasar kelas menengah.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A32 resmi hadir dalam dua varian berbeda, masing-masing dengan RAM 6/128GB dan 8/128GB. Tentunya harga Samsung Galaxy A32 untuk kedua varian tersebut juga berbeda.

Sederet generasi terbaru dari Samsung Galaxy A series telah resmi diperkenalkan secara global.

Salah satu yang menjadi unggulan adalah Samsung Galaxy A32. Dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya, harga HP Samsung A32 dibanderol hanya Rp 3 jutaan.

Baca Juga: Cari Handphone dengan Kapasitas Baterai Besar dan Mumpuni, Cek Daftar 5 HP Harga 2 Jutaan Terbaik, Ada POCO M3 dan Xiomi Redmi Note 9 Pro

Jika melihat situs resmi Samsung Indonesia saat ini, harga HP Samsung Galaxy A32 untuk varian 6/128GB dibanderol hanya Rp 3.599.000 saja. Sementara harga HP Samsung Galaxy A32 varian RAM 8/128GB dipatok Rp 3.799.000.

Satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy A32 adalah susunan kamera belakangnya yang terlihat tanpa modul pemisah.

Ada empat buah kamera dengan lensa utama beresolusi 64MP. Ditemani juga dengan tiga lensa lain masing-masing 8MP, 5MP, dan 5MP.

Baca Juga: Mau Ganti HP dan Punya Budget Mumpuni, Coba Cek Daftar Ponsel Harga Rp 5 Jutaan dan Spesifikasinya, Ada Oppo Sampai Huawei

Sementara di bagian depan ada kamera selfie 20MP dalam modul Infinity-U khas Samsung.

Soal kinerja, Samsung melengkapi HP baru ini dengan chipset Helio G80 serta GPU Mali-G52. Untuk kebutuhan gaming, Anda akan dimanjakan dengan refresh rate layar sampai 90hz. Layarnya berukuran 6,4 inci dengan resolusi hingga FHD+. Tentunya panel Super AMOLED dari Samsung juga melengkapi Samsung A32.

Kelengkapan lain seperti baterai 5.000 mAh, fast charging 15W, hingga dukungan NFC juga tampil sangat menarik pada HP ini.

Baca Juga: Masih Sering Mainan Handphone Sebelum Tidur? Hati-hati, Ternyata Kebiasaan Buruk ini Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya

Tentunya akan semakin menarik jika harga HP Samsung Galaxy A32 nantinya tetap terjangkau.

Jika melihat sederet spesifikasi dan harga HP Samsung Galaxy A32 yang ditawarkan, sepertinya Samsung Galaxy A32 akan menjadi primadona baru di pasar kelas menengah tahun 2021 ini.

3. POCO M3 Pro 5G

Diluncurkan 29 juni 2021, POCO M3 Pro 5G jadi jawara baru sebagai HP 5G paling murah se-Indonesia.

Baca Juga: Nggak Sengaja Speaker Handphone Kemasukan Air, Begini Cara Mengatasinya Agar Ponsel Berfungsi Normal Kembali

Smartphone ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu kapasitas RAM 4 GB + ROM 64 GB (dengan harga Rp.2,599 juta) dan RAM 6 GB + ROM 128 (Rp2,899 juta).

Harga ini berlaku saat Flash Sale, dan lebih mahal Rp.100 ribu saat beredar resmi.

Tetap saja, harga tersebut menjadikannya HP 5G termurah saat ini.

Dengan harga tersebut, POCO M3 Pro 5G menggunakan prosesor Octa-Core MediaTek Dimensity 700.

Baca Juga: Anak Kecanduan Game Online Sampai Lupa Pulang ke Rumah, Simak Tips Atasi Kecanduan Gadget untuk Si Kecil

Di sisi layar, POCO M3 Pro 5G mengusung layar berukuran 6,5 inci Full HD Plus (2400 x 1080) dengan panel IPS dan refresh rate 90Hz.

Layar Poco M3 Pro 5G juga dilapisi Gorilla Glass 3 dengan tingkat kecerahan 400 nits.

Di bagian layar juga terdapat desain notch di bagian atas untuk menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP.

Kamera belakang ada tiga yang terdiri dari sensor utama 48 MP, macro 2 MP dan depth 2 MP.

Baca Juga: Biar Kantong Nggak Cepat Jebol Gara-gara Kuota Boros, Pakai Cara ini untuk Hemat Pemakaian Data di Aplikasi WhatsApp

Baterainya adalah 5.000 mAh dengan fast charge 18W, lebih kecil dibanding Poco M3 yang baterai 6.000 mAh.

POCO M3 Pro 5G juga punya fitur yang tidak ada di HP 5G entry level, seperti sensor IR yang bisa berfungsi sebagai remote control, sensor fingerprint di tombol Power, dan NFC.

Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Poco M3 Pro 5G adalah pilihan HP 5G murah terbaik saat ini.

(*)

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Sumber : pos kupang, Tribun Techno

Baca Lainnya