Cari HP Murah Harga Rp 2 Jutaan tapi Cocok Buat Main Genshin Impact? Tenang, 2 Jenis Ponsel dari Samsung Ini Bisa Jadi Solusinya

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:30
Photo by cottonbro from Pexels

Ilustrasi ponsel

GridHype.ID - Kamu hobi bermain game tapi butuh HP murah?

Beberapa jenis HP murah merek Samsung ini bisa jadi rekomendasimu loh.

Mau tahu? Yuk simak penjelasan tentang HP murah milik Samsung ini yang cocok untuk bermain game.

Seperti yang diketahui, Samsung kerap mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi gaming, yang mana harganya masih relatif mahal sehingga memaksa banyak pengguna mencari harga HP Samsung bekas murah yang cocok digunakan untuk bermain game.

Baca Juga: Cari HP Murah Harga Rp 1 Jutaan dengan Kualitas 'Mahal'? Tenang, 5 Jenis Ponsel Ini Bisa Jadi Jawabannya, Yuk Cari Tahu!

Salah satu game mobile berbasis Android yang sangat ingin dimainkan oleh banyak orang, tidak terkecuali para pencari harga HP second berharga murah adalah Genshin Impact.

Namun, karena memiliki cara kerja dan sistem permainan yang cukup berat, maka tidak sembarang ponsel bisa memainkan game tersebut.

Melansir dari Wikipedia, Geshin Impact adalah permainan free-to-play action RPG dunia terbuka yang dikembangkan oleh miHoYo.

Genshin Impact juga merupakan IP kedua yang dibesut oleh miHoYo setelah Honkai Impact 3.

Baca Juga: Lebaran Mau Beli HP Baru yang Ramah di Kantong? Berikut 3 Rekomendasi HP Murah tapi Kualitas Gak Murahan!

Game ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4, serta 28 April 2021 di platform PlayStation 5

Oleh karena itu, berikut ini ada rekomendasi HP second merek Samsung yang kuat digunakan untuk main game buatan MiHoYo itu.

HP second merek Samsung dengan harga termurah yang bisa memainkan game Genshin Impact ini sendiri mengerucut ke dua nama smartphone, yaitu Samsung Galaxy M21, dan Samsung Galaxy A8.

Saat ini, harga pasaran dari kedua smartphone tersebut berkisar di angka 1,5-2,5 juta Rupiah.

Baca Juga: Makin Nyaman Santai di Rumah, 5 Rekomendasi HP Murah Ini Cocok Buat Aktivitas Online Kamu, Gak Perlu Kuras Kantong karena Cuma Sejutaan Aja!

Meskipun memiliki bandrol harga yang murah, tapi nyatanya kedua smartphone jadul tersebut juga tidak kalah dengan ponsel pintar baru dalam hal kemampuan untuk bermain game Genshin Impact.

Lalu, apa saja spesifikasi dari HP murah diatas sehingga bisa dibilang kuat untuk main game berat Genshin Impact?

Yuk simak penjelasan berikut!

Baca Juga: Tak Bisa Lagi Dipandang Sebelah Mata, 5 Rekomendasi HP Murah Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Mobile Gaming, Cuma Sejutaan Aja

Samsung Galaxy M21

Samsung.com
Samsung.com

Ilustrasi gambar Samsung Galaxy M21

Dilansir dari GSMArena, beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy M21 yang bisa memberikan dukungan untuk bermain game Genshin Impact antara lain Chipset Exynos 9611 Octacore.

Dari segi RAM, varian termurah dari smartphone keluaran tahun 2018 punya ukuran RAM yang tidak telalu besar, yakni 4GB.

Biarpun RAM nya cuma 4GB, tapi pada kenyataanya smartphone ini bisa untuk main game Genshin Impact, yang mana contohnya dapat dilihat pada banyak konten video yang ada di YouTube.

Baca Juga: Biar Gak Kena Tipu Saat Beli HP Second, Perhatikan 5 Tips Memilih HP Murah Tapi Bagus Berikut

Selanjutnya dari segi internal, smartphone yang tergolong kedalam harga HP Samsung bekas murah ini punya opsi penyimpanan sebesar 64GB.

Dengan internal yang ada di angka itu, pengguna tidak perlu khawatir akan kekurangan penyimpanan, karena ukuran game ini hanya berkisar antar 8-10GB.

Maka dari itu, kapasitas penyimpanan internal Samsung Galaxy M21 masih memadai untuk mengunduh dan meyimpan game Genshin Impact.

Baca Juga: Duh, Baterai Iphone Milikmu Sering Boros, Mulai Sekarang Coba Pakai 5 Tips Jitu ini Biar Nggak Cepet Habis

Samsung Galaxy A8

techon24
techon24

Ilustrasi gambar Samsung Galaxy A8 (2018)

Smartphone yang dirilis ditahun yang sama dengan Galaxy M21 ini ternyata juga punya kemampuan untuk memainkan game Genshin Impact.

Samsung Galaxy A8 masih kuat untuk digunakan bermain game Genshin Impact karena adanya Chipset Exynos 7885 Octa Core.

Terkait dengan RAM, smartphone keluaran tahun 2017 ini punya ukuran sebesar 4GB.

Meskipun lagi-lagi ukurannya masih mepet untuk memainkan game Gensih Impact, tapi RAM smartphone ini juga masih bisa menjalankan game berat itu dengan pengaturan paling rendah.

Baca Juga: Bingung Cari HP Second dengan Kualitas Bersaing? HP Samsung Bekas Ini Bisa Jadi Pilihanmu, Soal Harga Tetap Aman di Kantong

Untuk internal sendiri, smartphone yang juga masuk ke dalam daftar harga HP Samsung bekas murah ini punya kapasitas penyimpanan yang mirip dengan Samsung Galaxy M21, yakni sebesar 64GB.

Jadi, pengguna juga tidak perlu khawatir bahwa smartphone ini akan kekurangan media penyimpanan untuk game Genshin Impact.

Sementara itu, setelah spesifikasi yang mendukung aktivitas gaming dari Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy M21 ini dikulik, maka akan timbul pertanyaan terkait harga bekas pasaran kedua smartphone ini.

Lalu sebenarnya, berapa harga HP Samsung bekas yang beredar di pasar dari kedua HP keluaran tahun 2018 ini? Yuk simak penjelasannya berikut.

Baca Juga: Cari HP Murah Harga Rp 1 Jutaan dengan Kualitas 'Mahal'? Tenang, 5 Jenis Ponsel Ini Bisa Jadi Jawabannya, Yuk Cari Tahu!

Mengacu pada beberapa harga di e-commerce dan juga panduan di website harga smartphone priceprice.com, Samsung Galaxy M21 varian internal 64GB punya bandrol harga pasaran sekitar 2,3 juta Rupiah.

Sementara Samsung Galaxy S4 64GB memiliki bandrol harga yang sedikit lebih murah, yaitu sekitar 1,7 juta Rupiah.

Tentunya, pengguna tidak bisa berharap dapat memainkan game Genshin Impact dengan kualitas terbaik di dua smartphone tersebut.

Baca Juga: Mati Gaya Gara-gara Sering Colok Charger, Ternyata Ini yang Bikin HP Kamu Boros Baterai, Salah Satunya Panas

Tapi setidaknya, pengguna tetap bisa bermain game mobile paling berat itu dengan rata-rata FPS yang masih stabil.

Itu dia 2 HP murah berharga Rp 2 Jutaanyang cocok untuk bermain Genshin Impact.

Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah tayang di Nextren.com dengan judul "Rekomendasi Harga HP Samsung Bekas Rp 2 Juta Buat Main Genshin Impact"

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : nextren.com

Baca Lainnya