Bingung Cari HP Second dengan Kualitas Bersaing? HP Samsung Bekas Ini Bisa Jadi Pilihanmu, Soal Harga Tetap Aman di Kantong

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:45
YouTube/Mobile Freak

Tangkapan layar dari bermain game PUBG Mobile di Samsung Galaxy Note 5

GridHype.ID - Belakangan ini, kualitas HP second tak perlu diragukan lagi.

Meski tak lagi sama dengan HP baru, HP second masih layak untuk dipertimbangkan buat kamu yang cari smartphone low budget.

Salah satu HP second murah yang berkualitas adalah smarphone merek Samsung.

Baca Juga: Mati Gaya Gara-gara Sering Colok Charger, Ternyata Ini yang Bikin HP Kamu Boros Baterai, Salah Satunya Panas

Melansir NexTren, Samsung memang kerap mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang mendukung aktivitas mobile gaming.

Dibaderol dengan harga yang relatif masih mahal, membuat pengguna yang memutuskan untuk mencari HP Samsung bekas yang murah tapi juga ampuh untuk bermain game.

Terutama, pengguna biasanya mencari smartphone yang bisa memainkan game-game android populer seperti salah satunya adalah PUBG Mobile.

Baca Juga: Tak Perlu Rogoh Kocek yang Dalam, 5 Jenis HP Second Merek Samsung Ini Bisa Jadi Pilihanmu, Yuk Buruan Beli!

Dari beberapa pilihan yang ada, harga HP Samsung bekas dengan harga termurah mengerucut ke dua nama smartphone, yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S4.

Saat ini, harga pasaran dari kedua smartphone tersebut berkisar di angka 1 juta Rupiah.

Meskipun memiliki bandrol harga yang murah, tapi nyatanya dua smartphone jadul tersebut juga tidak kalah dengan ponsel pintar baru dalam hal kemampuan untuk bermain game PUBG Mobile.

Lalu, apa saja spesifikasi dari kedua smartphone tersebut sehingga bisa dibilang masih kuat untuk main game PUBG Mobile? Yuk simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Lebaran Mau Beli HP Baru yang Ramah di Kantong? Berikut 3 Rekomendasi HP Murah tapi Kualitas Gak Murahan!

Samsung Galaxy Note 5

Dilansir dari GSMArena, beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 5 yang bisa memberikan dukungan untuk bermain game PUBG antara lain Chipset Exynos 7420 Octacore.

Selain itu, RAM dari smartphone yang dulunya merupakan primadona ini sudah sebesar 4GB, sehingga semakin menambah kapabilitas Samsung Galaxy Note 5 dalam memainkan game PUBG Mobile.

Terkait dengan internal, smartphone yang rilis tahun 2015 ini punya dua opsi, yakni 32GB dan 64GB.

Baca Juga: Makin Nyaman Santai di Rumah, 5 Rekomendasi HP Murah Ini Cocok Buat Aktivitas Online Kamu, Gak Perlu Kuras Kantong karena Cuma Sejutaan Aja!

Tapi, untuk varian harga HP Samsung bekas termurah di angka 1 juta, penyimpanan 32GB lah yang akan didapat oleh pengguna.

Meskipun hanya 32GB, tetapi pengguna tidak perlu khawatir karena ukuran maksimal dari game PUBG cuma sekitar 6-8GB saja.

Oleh karenanya, pengguna tetap dapat mengunduh game PUBG Mobile di internal tanpa harus takut kekurangan penyimpanan.

Setelah Samsung Galaxy Note 5, bagaimana spesifikasi dari Galaxy S4?

Baca Juga: Ingin Beli HP Second Tapi Takut Tidak Sesuai Ekspektasi? Mulai Sekarang Perhatikan 5 Hal Penting Berikut Ini, Dijamin Untung!

Samsung Galaxy S4

Smartphone yang rilis tahun 2013 ini ternyata juga punya kemampuan untuk memainkan game PUBG Mobile.

Samsung Galaxy S4 masih kuat untuk digunakan bermain game PUBG Mobile karena adanya Chipset Exynos 5410 Octa Core, dan RAM 2GB.

Biarpun RAM nya cuma 2GB, tapi pada kenyataanya smartphone ini bisa untuk main game PUBG Mobile.

Mengacu pada beberapa harga di e-commerce dan juga panduan di website harga smartphone priceprice, Samsung Galaxy Note 5 32GB punya bandrol harga pasaran sekitar 1 juta Rupiah.

Baca Juga: Tak Bisa Lagi Dipandang Sebelah Mata, 5 Rekomendasi HP Murah Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Mobile Gaming, Cuma Sejutaan Aja

Sementara itu, Samsung Galaxy S4 16GB memiliki bandrol harga yang sedikit lebih murah, yaitu sekitar 970 ribu Rupiah.

Tentunya, pengguna tidak bisa berharap dapat memainkan game PUBG dengan kualitas terbaik di dua smartphone tersebut.

Tapi setidaknya, pengguna tetap bisa bermain game PUBG dengan rata-rata FPS yang masih stabil.

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait harga HP Samsung bekas dari dua varian smartphone Samsung, yang masih kuat digunakan untuk main game PUBG Mobile.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : NexTren