Bukan Orang Sembarangan, Ini Dia Sederet Fakta dari Fatimah Az Zahra Salim Barabud, Gadis 19 Tahun yang Resmi Dipinang Ustaz Abdul Somad

Kamis, 29 April 2021 | 09:00
Instagram@mohdizhararriff_official

Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra baru saja melangsungkan pernikahan

GridHype.ID-Kabar bahagia datang dari pedakwah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS).

Ustaz Abdul Somad diketahui telah resmi menikah dengan seorang gadis berusia 19 tahun.

Usut punya usut, gadis 19 tahun itu bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Kabar bahagia ini diungkap langsung oleh Ustaz Abdul Somad melalui unggahannya di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official (28/4/2021).

Baca Juga:Ustaz Abdul Somad Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun Alumni Pondok Pesantren Gontor, Mantan Istri Curahkan Isi Hatinya sampai Sebut Harus Kuat

Dalam unggahan tersebut, ia mengabarkan bahwa pernikahannya digelar pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB.

"When the Prophet (ﷺ) congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم كَانَ إِذَا رَفَّأَ الإِنْسَانَ إِذَا تَزَوَّجَ قَالَ ‏ "‏ بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ ‏"‏ ‏.‏

Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

Baca Juga:Sebut Ceraikan Istrinya Gara-gara Gagal Mendidik, Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Segera Tanggalkan Status Dudanya dengan Pinang Gadis 24 Tahun Asal Jombang

'Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan'. (HR. Abu Daud).

Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib.

بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير," tulis UAS.

Baca Juga:Kerap Digunakan Untuk Samarkan Wajah Pucat dan Lembabkan Bibir, Bagaimana Hukum Memakai Lipstik atau Pelembab Ketika Puasa?

Unggahan sang dai langsung dibanjiri ucapan selamat dari para netizen hingga sejumlah artis tanah air.

@teukuwisnu: Barakallahu laka Wa baraka ‘alaika Wa jamaa bainakumma Fii KhoirSakinah mawaddah warohmah ustadz

@felixsiauw: Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fii khair..

@dimasseto_1: Barakallah laka wa barakaalaika wa jama’a bainakuma fii khair

Baca Juga:Tak Sanggup Mendidik Sang Istri Ustaz Abdul Somad Pilih Cerai, Kini Sahabatnya Lakukan Hal Ini Untuk Masa Depan UAS

@antohhoed: BarakAllah Tuan Guru ..

@muzammilhb: BarakAllahu laka wabaraka ‘alayka wajama’a baynakuma fi khayr...

@derrysulaiman: MasyaAllah... insyaAllah sampai jannah #DSAS

@tengkuzulkarnain.id: Mabruuk adinda...

Baca Juga:Bagaimana Jika Imam Tidak Banyak Hafal Ayat Al-Quran Ketika Salat Terawih di Rumah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

@indra.adhari: MasyaAllah TabarakAllah.. Semoga Sakinah Mawadah Warraahmah Gurukuu..

@ameer_azzikra: Alhamdulillah selamat wahai guru ku

Melansir dari Tribun Seleb, pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud digelar di kediaman Fatimah di Jombang, Jawa Timur.

Awalnya, pernikahan Ustaz Abdul Somad dikabarkan akan berlangsung setelah lebaran nanti.

Baca Juga:Bukan Dokter Li Wenliang, Ustaz Abdul Somad Justru Ungkap Sosok Inilah Penemu Pertama Virus Corona

Namun, rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud nampaknya dimajukan dan telah dilangsungkan kemarin sore.

Acara pernikahan UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud digelar dengan sangat sederhana.

Sementara itu, sosok istri Ustaz Abdul Somad ternyata bukan orang sembarangan loh.

Berikutini ada sederet fakta yang telah dirangkum Suryamalang.com tentang Fatimah Az Zahra Salim Barabud, gadis 19 tahun yang resmi dipinangUstaz Abdul Somad:

Baca Juga: Banjir Ucapan Selamat dari Rekan Artisnya, Ustaz Abdul Somad Resmi Menikah dengan Gadis 19 Tahun, Fatimah Az Zahra Salim Barabud

1. Alumni Ponpes Gontor Berusia 19 Tahun

Diketahui, status istri Ustadz Abdul Somad yang masih berusia 19 tahun bukan sembarangan.

Selain cantik, gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan alumni Pondok Pesantren Gontor.

Gadis kelahiran tahun 2001 ini diketahui masih perawan atau belum pernah menikah.

Fatimah adalah gadis kelahiran tahun 2001.

Baca Juga: Bikin Terenyuh, Ustaz Yusuf Mansur Rela Gelontorkan Dana Demi Beri Beasiswa Daarul Quran Buat Seluruh Anak Korban Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

2. Sempat Bikin Heboh

Masyarakat setempat pun dibuat heboh setelah mendengar kabar salah satu warganya akan dipersunting oleh dai kondang.

Ketua RW06 Perum Kepuh Permai, Pujiono (61) mengatakan, pihak keluarga Fatimah belum membuat pemberitahuan secara resmi terkait rencana pernikahannya dengan UAS.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun Alumni Pondok Pesantren Gontor, Mantan Istri Curahkan Isi Hatinya sampai Sebut Harus Kuat

3. Ibunda Fatimah sudah Gembar-gembor, tapi Tak Sebutkan Nama UAS

Namun, sebelumnya ibunda Fatimah atau yang akrab disapa Umi sudah gembar-gembor tentang rencana pernikahan putrinya tersebut.

Saat itu, Umi seringkali bercerita dengan Ketua RW, seandainya akan menikahkan putrinya apakah tidak menjadikan masalah bagi warga setempat.

Sebab, calon suami anaknya nanti adalah salah satu dai kondang.

Baca Juga: Sebut Ceraikan Istrinya Gara-gara Gagal Mendidik, Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Segera Tanggalkan Status Dudanya dengan Pinang Gadis 24 Tahun Asal Jombang

Namun kala itu yang bersangkutan tidak menyebutkan nama UAS.

"Jadi Umi (Ibu Fatimah, Red) sudah bercerita terkait rencana pernikahan putrinya dengan dai kondang tapi dia tidak menyebut namanya, ya sekitar bulan Maret kemarin," ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Minggu (25/4/2021).

Pujiono menyebut masyarakat setempat tidak ada masalah jika ada warganya menikah dengan ustaz kondang.

Namun, tentunya dia menyarankan agar yang bersangkutan ketika menyelenggarakan pernikahan tetap harus izin dan wajib menerapkan Prokes secara ketat.

Baca Juga: Heboh Kabar Nathalie Holscher Minta Cerai dari Sule dalam Kondisi Hamil, Ustaz Zacky Mirza Langsung Beri Peringatan: Enggak Boleh!

4. Ayah Fatimah Mantan Pengurus Kampung

Menurut dia, keluarga Fatimah dikenal baik dan sangat sering bersosialisasi bersama warga setempat.

Apalagi, Abi ayah dari Fatimah yang notebene mantan ketua RW periode pertama dikenal humoris dan senang mengobrol dengan tetangga.

"Kalau keluarganya itu baik sering mengobrol sama warga di sini," ucap Pujiono.

Baca Juga: Bak Tak Punya Muka Saat Berani Tampil Berdua di Depan Publik Tanpa Klarifikasi Perselingkuhan, Nissa Sabyan dan Ayus Dapat Tanggapan dari Ustaz Zacky Mirza

Dia menjelaskan keluarga Barabud sudah lama tinggal di desanya sekitar tahun 1997.

Sepengetahuan dia mengenal keluarga yang bersangkutan berasal dari Peterongan dan memiliki usaha di daerah Sumobito, Kabupaten Jombang.

Warga setempat jarang bertemu dengan Fatimah lantaran dia sudah mondok di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Jawa Timur.

"Kondisi rumah yang bersangkutan memang selalu tertutup kalau ada orangnya biasanya pintu bagian samping dapur terbuka," terangnya.

Sebagian artikel telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul "Sosok Fatimah, Calon Istri Ustadz Abdul Somad, Gadis Lulusan Gontor asal Jombang Jawa Timur"

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Instagram, Tribun Seleb, Suryamalang.com

Baca Lainnya