Gangguan Mentalnya Sempat Jadi Bahan Candaan Juri, Danella Ilene Berhasil Raih Juara Pertama di Indonesia's Next Top Model 2021

Senin, 12 April 2021 | 05:30
IG @danellailene

Danella Ilene

GridHype.ID - Sosok Danella Ilene beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian publik.

Pengakuannya akan gangguan mental yang pernah dialami kontestan Indonesia's Next Top Model 2021 ini menarik simpati netizen.

Bagaimana tidak, Ilene yang mengaku pernah depresi dan punya gangguan makan ini justru menerima perlakuan tidak mengenakan dari beberapa juri.

Baca Juga: Video BCL Peluk Mesra Ariel NOAH dari Belakang Bikin Geger, Mbak You Justru Ramal Jodoh Mantan Luna Maya Adalah Sosok Berinisial Ini

Sebut saja Luna Maya dan Deddy Corbuzier.

Melansir dari kompas.com, Ilene yang kala itu masuk top 5 INTM menceritakan tentang salah satu konsep fotonya di tepi pantai, di mana dia sekarang berhasil melawan depresi dan menerima dirinya apa adanya.

"Dulu pernah depresi tapi udah lewatin itu dan sekarang udah tahu siapa diri aku, aku kayak menghargai siapa aku sekarang," ujar Ilene, dikutip dari YouTube Indonesia's Next Top Models, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: Meski Jomblo Luna Maya Sebut Bakal Nikah Tahun Ini, Mantan Ariel NOAH Malu-malu Kucing Saat Disinggung Soal Ciuman Terakhirnya

Deddy langsung memotong penjelasan Ilene dan mengaku heran kenapa bisa depresi, karena Ilene memiliki wajah cantik, tubuh tinggi.

Ilene menjelaskan kalau dia juga awalnya tidak tahu itu gangguan mental, dan baru tahu setelah mengunjungi psikolog.

"Diagnosanya eating disorder, kayak pernah dua kali. Yang pertama jadi pengin makan terus yang kedua enggak pengin makan apa-apa," kata Ilene.

Luna Maya kemudian menanggapi ucapan Ilene dengan menyebut dirinya juga eating disorder karena banyak makan.

"Saya suka banget makan, jadinya saya eating disorder kali ya," ucap Luna.

Baca Juga: Sempat Jadi Bahan Cibiran Netizen Seantero Negeri Akibat Sepelekan Kesehatan Mental, Luna Maya Angkat Bicara

Ilene menceritakan bagaimana eating disorder itu pertama terjadi, dimana dia merasa tekanan di dunia model, bully dan body shaming membuatnya menjadi seperti itu.

Kini, Danella Ilene Kurniawan dinobatkan sebagai pemenang Indonesia’s Next Top Model (INTM) 2021 di NET.

Seperti yang diwartakan tribunnews.com, para judges, yakni Luna Maya, Deddy Corbuzier, Patricia Gouw dan Panca Makmun sepakat atas performa terbaik Ilena dalam final photo shoot dan final runway di akhir ajang pencarian bakat model internasional INTM, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: Tak Gentar Semprot Luna Maya yang Sepelekan Penyakit Mental, Inilah Sosok Felicia Hutapea Anak dari Pengacara Kondang Hotman Paris, Lulusan terbaik Harvard!

Sebagai pemenang Ilena berhak membawa hadiah pemenang INTM berupa satu unit mobil New Honda HRV dan uang tunai Rp 100 juta rupiah.

Perjuangan model asal Bali yang tumbuh besar di Bandung pada ajang INTM 2021 memang tidak mudah.

Ilena berhasil lolos seleksi 16 besar setelah pendaftaran dan audisi pada Agustus 2020 dengan melibatkan sekitar 450 peserta kandidat model internasional.

Selama penjuarian, Ilena berhasil meraih foto terbaik saat pemotretan dengan ekspresi lewat cipratan warna, Aerial Hoop Photo shoot, serta tampil menarik pada pose kecantikan, tarian Salsa, dan aksi Matador.

“Terima kasih buat semua judges dan mentor yang sudah membentuk kita, buat semua pengalaman, all crew, semua yang sudah mendukung. Ini pengalaman yang berharga, enggak bakal terlupakan. Terima kasih buat teguran dan kritikan yang membangun aku," ungkap Ilena.

Baca Juga: Sempat Dituding Sepelekan Kesehatan Mental, Deddy Corbuzier Akhirnya Buka Suara: Masa Pandemi Ini Banyak yang Depresi

Persaingan akhir sesi final photo shoot dijalani kedua finalis di kawasan Kawah Putih, Ciwidey, Jawa Barat menjadi saksi penampilan apik Ilena dalam persaingan INTM 2021.

Ilene dan peserta lainnya Gea tampil paripurna berkat riasan makeup artist kelas dunia, Bubah Alfian dan busana adikarya ciptaan desainer Sebastian Gunawan.

Di tengah kabut dan suhu yang mencapai 15 derajat celsius serta guyuran hujan, keduanya berjuang memberikan pose terbaiknya.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya