Dibayar dengan Uang Hasil Korupsi Dana Bansos yang Menyeret Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, Cita Citata Diperiksa KPK

Sabtu, 27 Maret 2021 | 15:30
Instagram @cita_citata

Cita Citata akhirnya diperiksa KPK sebagai saksi atas dugaan korupsi dana Bansos yang dilakukan Kemensos.

GridHype.ID - Cita Citata terseret dalam pusaran kasus korupsi dana bansos.

Pendangdut ini terseret kasus dugaan suap dana bansos usai tampil dalam kegiatan rapat di Labuan Bajo.

Dilansir dari Kompas.com, kegiatan yang dihadiri Cita Citata tersebut diduga masuk dalam aliran dana fee bansos.

Baca Juga: Pernikahannya dengan Bule Belanda Gagal Total, Cita Citata Kini Dikabarkan Dekat dengan Seorang Pengusaha Hingga Digadang-gadang Siap Melaju ke Pelaminan

Dana fee bansos tersebut memakan biaya mencapai Rp 14,7 miliar.

Penyanyi dangdut ini menjelaskan bahwa dirinya diundang oleh pihak Event Organizer (EO) untuk tampil dan menghibur di acara Kemensos di Labuan Bajo.

"Cita yang ngundang itu EO, pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Jadi Kemensos minta ke EO, EO baru panggil kita. Jadi kita enggak tahu-menahu soal itu," kata Cita saat dihubungi awak media, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Telan Pil Pahit Gagal Nikah dengan Bule Belanda, Cita Citata Kini DikabarkanTengah Dekat dengan Pria Baru, Siap Menikah?

Cita Citata tidak tahu menahu jika uang yang digunakan untuk membayar penampilannya tersebut merupakan uang hasil korupsi dana bansos Covid-19.

Usai dirinya tampil dalam acara di Labuan Bajo tersebut, Cita Citata ngaku kaget dengan penangkapan Menteri Sosial oleh KPK.

Setelah disebut-sebut menerima bayaran dari hasil korupsi dana bansos, pendangdut Cita Citata akhirnya memberikan penjelasan pada pihak KPK.

Baca Juga: Dibayar Pakai Uang Suap, Cita Citata Terseret Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Covid-19 yang Menjerat Juliari Batubara

Dilansir dari Tribun Seleb dari Wartakotalive.com, Pedangdut Cita Citata ketakutan terpapar covid-19 usai di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021).

Cita Citata sempat tidak mau memberikan penjelasan soal pemeriksaannya dengan penyidik sebagai saksi, terkait kasus dugaan korupsi atau suap dana Bantuan Sosial (Bansos) eks Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Setelah dua jam menjalani pemeriksaan dengan penyidik, Cita Citata sempat meminta awak media menjaga jarak dengan dirinya agar tidak terjadi penularan virus covid-19.

Baca Juga: Cita Citata Emosi Ketika Sosok Ini Sebut Mendiang Chacha Sherly Eks Trio Macan Sempat Ingin Bunuh Diri

"Ada beberapa pertanyaan disana juga tetapi cita saat ini belum bisa menjelaskan secara spesifik bagaimana detail pertanyaan lalu jawabannya seperti apa," kata Cita Citata.

Wanita berusia 26 tahun tersebut beralasan tak mau membeberkan hasil pemeriksaannya, karena ingin menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

"Karena kondisinya lagi pandemi guna mencegah penyebaran pandemi covid-19. Sebenarnya ingin menjelaskan tapi karena mencegah kerumunan seperti ini jadi sangat berbahaya sekali," ucapnya.

Baca Juga: Diduga Sindir Ayu Ting Ting, Unggahan Cita Citata Jadi Sorotan, Umi Kalsum: Karena kan Ramai juga Masalah Itu

Bahkan, karena takut terpapar covid-19, Cita Citata mengutarakan bahwa ia akan memberikan penjelasan secara rinci soal pemeriksaannya di media sosial.

"Jadi Cita belum bisa banyak menjelaskan karena Cita juga takut keluar dengan kerumunan seperti ini. Cita janji di sosial media Cita. Cita akan jelaskan detailnya," ujar Cita Citata.

Seperti yang diketahui, pelantun lagu Goyang Dumang ini disebut dalam sidang dugaan tindak pidana korupsi mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara di Pengadilan Tipikor Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Iis Dahlia Diamuk Cita Citata, Devano Danendra Kena Imbasnya dan Blak-blakan Ungkap Hal Ini pada Netizen: Jangan Tanya Saya Capek atau Gak!

Matheus Joko Santoso, mantan pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos Covid-19 Kementerian Sosial, dalam sidang dugaan tindak pidana korupsi mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Bahkan, Cita Citata disebut menerima uang sebesar Rp 150 juta ketika menerima tawaran menyanyi dalam sebuah acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya