Tak Lagi Berhijab Usai Bercerai, Sherrin Tharia Rela Jualan Kue Kering Demi Sambung Hidup Meski Zumi Zola Berikan Nafkah dari dalam Penjara Sebesar Rp 20 Juta

Minggu, 21 Maret 2021 | 07:15
Kolase Instagram

Cara mantan istri Zumi Zola mencari sesuap nasi

GridHype.ID - Kehidupan mantan istri Zumi Zola berubah drastis setelah bercerai.

Bagaimana tidak, setelah bercerai dari Zumi Zola, Sherrin Tharia menjalani beratnya menjadi janda.

Sherrin Tharia harus membesarkan 2 buah hatinya bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

Baca Juga: Berjuang Hadapi Penyakit Ini saat Mendekam di Penjara, Zumi Zola Tetap Nafkahi Keluarga Senilai Rp 20 Juta Tiap Bulannya

Baru-baru ini Sherrin Tharia membagikan potret dirinya bersama sang putra yang cukup bikin heboh.

Biasanya Sherin kerap menggunakan hijab justru tampil tanpa penutup kepala.

IG @stharia
IG @stharia

Mantan Istri Zumi Zola lepas hijab.

"With my bodyguards," tulis Sherrin dalam caption unggahannya tersebut (12/3/2021).

Foto tersebut lantas mengundang banyak komentar dari netizen.

Baca Juga: BERITA POPULER: Mantan Istri Zumi Zola Lepas Hijab Hingga Nissa Sabyan yang Muncul ke Publik dan Minta Dukungan di Tengah Skandal Perselingkuhannya

Netizen banyak yang mengungkapkan kekecewaannya.

Seperti yang diketahui, Sherrin Tharia menggugat cerai sang suami lantaran kasus korupsi yang melibatkannya.

Dilansir dari Tribun Timur, Duduki jabatan Gubernur Jambi, Zumi Zola ditahan atas tuduhan penerimaan gratifikasi.

Baca Juga: Tak Lagi Berhijab, Mantan Istri Zumi Zola Tampil Stylist Pamer Potret Bersama Sang Buah Hati

Diberitakan Kompas.com, Majelis hakim menilai Zumi terbukti menyuap 54 anggota DPRD Jambi senilai total Rp 16,34 miliar agar menyetujui Raperda APBD TA 2017 menjadi Perda APBND TA 2017 dan Raperda TA 2018 menjadi Perda APBD TA 2018.

Selain itu, Zumi juga dinilai terbukti menerima gratifikasi senilai lebih dari Rp 40 miliar serta menerima 177.000 dollar AS, 100.000 dollar Singapura, dan 1 unit Toyota Alphard.

Dengan tuduhan tersebut, Zumi Zola divonis selama 6 tahun penjara dan membayar denda Rp 500 juta.

Baca Juga: Rumah Tangganya Hancur Ketika Sang Suami Mendekam di Penjara Atas Kasus Korupsi, Sherrin Tharia Bikin Heboh Publik Usai Cerai dari Zumi Zola

Kasus korupsi ini rumahnya berdampak pada kehidupan rumah tangganya.

Zumi Zola juga memohon kepada KPK agar beberapa rekeningnya bisa kembali dibuka agar bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Anak saya balita, yang sulung usia 4 tahun dan yang kedua usia 2 tahun.‎ Kondisi saya sekarang butuh perawatan rutin diabetes. Hanya dari brankas itulah saya bisa biayai kehidupan sehari-hari," ujar Zumi Zola.

Baca Juga: Ayu Dewi Akui Sempat Nembak Duluan Regi Datau via Telepon, Namun Sosok Inilah yang Justru Jadi Mantan Terindah Baginya: Indah Dilihat Gitu...

Kini kondisi keuangan keluarga Zumi Zola pun turun drastis.

"Setelah kasus ini, gaji sudah tidak ada lagi untuk istri dan dua anak saya, umur 2 dan 4 tahun," tulis Zumi Zola dalam nota pembelaannya.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, usai ditahan di penjara, Zumi Zola harus menelan pil pahit diceraikan sang istri Sherrin Tharia.

Baca Juga: Ditanya soal Mantan Terindah, Ayu Dewi Tak Berani Sebut Namanya, Luna Maya: Zumi?

Dilansir dari GridHot.id, usai menceraikan Zumi Zola, Sherrin Tharia kini rela berjualan demi menyambung hidup.

Tak hanya menjalankan bisnis hijabnya yang bernama Mon Cheri, mantan istri Zumi Zola ini juga membuka usaha kue kering yang dinamai Ditzy Kitchen.

Beberapa menu kue kering yang dijajakan ibu dua anak ini termasuk nastar, lidah kucing, putri salju, dan sagu keju dengan berbagai variasi.

Instagram.com/stharia
Instagram.com/stharia

Usaha kuliner mantan istri Zumi Zola

Baca Juga: Dewi Fortuna Tak Juga Berpihak Padanya, Usai Mendekam di Penjara Lantaran Terjerat Kasus Korupsi, Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia, Diduga Kuat Dua Alasan Ini Jadi Penyebabnya

"Ditzy Kitchen lahir karena anak-anak juga, memberikan segala yang terbaik."

"Termasuk dalam hal makanan mereka menjadi motivasi saya untuk menghasilkan makanan yang enak, namun tetap sehat dan bergizi," promosi Sherrin Tharia.

Sherrin menggugat cerai Zumi Zola pada 26 Maret 2020 lalu dan resmi cerai pada 12 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Zumi Zola hancur Berantakan, Penampilan Terbaru Sherrin Tharia Dicibir Netizen Habis-habisan: Kok Enggak Berkerudung?

Sang istri harus memeras keringat agar dapur tetap ngebul, siapa sangka Zumi Zola tetap berikan nafkah meski berada di penjara.

Dilansir dari Tribun Seleb, Zumi Zola tak mau melepas tanggung jawab sebagai ayah dari anak-anaknya bersama Sherrin Tharin.

"Saya setiap bulan masih transfer semampu saya ke anak-anak. Setiap bulan saya ingatkan adik saya, tolong trasnfer untuk kebutuhan anak-anak," ucapnya.

Baca Juga: Bak Petir Disiang Bolong, Mendekam di Jeruji Besi Zumi Zola Malah Digugat Cerai Istrinya karena Hal Ini

Berapa besaran uang yang dikirimkan pria berusia 40 tahun itu kepada Sherrin dan anak-anak? Zumi mengaku mengirimkan uang sebesar Rp 20 juta setiap bulannya.

"Besaran itu (Rp 20 juta) atas ketentuan pengadilan kemarin," ungkapnya.

Zumi Zola mengakui dirinya tidak mudah harus mengirimkan uang Rp 20 juta setiap bulannya kepada anak-anak dan Sherrin, untuk menjalani kehidupannya selama ia didalam penjara.

Baca Juga: Suaminya Mendekam di Penjara Selama 6 Tahun Akibat Terjerat Korupsi, Istri Zumi Zola Jual Kue Kering Demi Sambung Hidup

"Walau kondisinya tidak mudah, tetapi saya sebagai seorang ayah tetap berupaya untuk dapat memenuhi kewajiban saya ibu dan anak-anak," ujar Zumi Zola.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Seleb, GridHot.ID, Tribun Timur

Baca Lainnya