Bingung Letak Kesalahannya Sehingga Sang Suami Selalu Mangkir Sidang Cerai 3 Kali Berturut-turut, Ririe Fairus Akhirnya Dapat Jawaban dari Petugas PA

Jumat, 19 Maret 2021 | 11:45
kolase TribunStyle.com

Ayus dan Nissa Sabyan keluarkan lagu terbaru di tengah perceraiannya dengan Ririe Fairus

GridHype.ID - Ririe Fairus kebingungan!

Ya, di setiap sidang cerainya, Ayus Sabyan tak pernah mau menampakkan batang hidungnya!

Sekali lagi, Ahmad Fairus alias Ayus Sabyan tak menghadiri persidangan yang digelar pada Rabu (17/3/2021) di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara, dilansir dari GridHot.ID.

Well, ini merupakan kali ketiga Ayus Sabyan tak menghadiri sidang perceraian dengan Ririe Fairus.

Baca Juga: Ayus Sabyan Hambat Proses Cerai dengan Ririe Fairus dengan Terus Menerus Mangkir di Persidangan, Pengadilan Sampai Lakukan Upaya Terakhir ini

Padahal, sidang kali ini beragenda mediasi dari kedua belah pihak antara Ayus Sabyan dan Ririe Fairus.

Seperti diketahui, masalah rumah tangga Melansir Grid.ID, seperti yang ramai dibicarakan, Ririe memutuskan untukk menggugat cerai Ayus, suaminya.

Keputusan Ririe untuk menceraikan Ayus bukannya tak beralasan.

Ririe sudah begitu lelah dengan kelakuan Ayus yang mendua dengan vokalisnya, Nissa Sabyan.

Baca Juga: Bukannya Klarifikasi Soal Isu Perselingkuhan Malah Rilis Single Lagu, Ayus dan Nissa Sabyan Kena Murka Robby Purba, Sebut Hanya Sandiwara Belaka

Dan belakangan, akhirnya terkuak alasan Ayus tak menghadiri sidang tiga kali berturut-turut.

Rupanya, menurut petugas PA Jakarta Utara, alasan tidak hadirnya Ayus di persidangan lantaran surat panggilan sidang belum sampai pada Ayus.

"Mas Ahmad Fairusnya tidak hadir, dan Majelis Hakim tidak bisa melanjutkan persidangan hari ini karena panggilan dari Jakarta Timur untuk sidang hari ini belum sampai kepada Majelis,"ucap Agus Abdullah, Petugas PA, dikutip GridHot.ID dari Youtube KH INFOTAINMENT, Rabu (17/3/2021).

Well, jika sidang hari ini berlangsung normal, agendanya adalah mediasi.

Baca Juga: Muncul ke Hadapan Publik dengan Lagu Baru Tanpa Klarifikasi Skandal Perselingkuhan, Nissa Sabyan dan Ayus Ternyata Punya Rencana Mengejutkan, Anak Indigo: Lamaran di Tahun

"Agendanya kalau mas Ahmad Fairusnya hadir akan dimediasi terlebih dahulu."

Lantaran Ayus sebagai tergugat tidak hadir, maka persidangan akan ditunda pada 24 Maret 2021 mendatang.

"Untuk persidangan yang akan datang ditunda oleh Majelis Hakim tanggal 24 Maret 2021," terang Agus.

Ririe yang sudah berulang kali meluangkan waktu untuk menghadiri sidang pun mulai lelah dan bertanya dimana letak kesalahannya sampai sang suami, Ayus selalu tak hadir.

Baca Juga: Nissa Sabyan Muncul dengan Lagu Baru Setelah Kontroversi Perselingkuhan dengan Ayus yang Kini digugat Cerai, Adik Ipar Ririe Fairus Singgung Karma, Kecam Sang Penyanyi Gambus

"Mbak Ririe begitu mendengar penjelasan dari Majelis Hakim jika surat panggilan dari Jakarta Timur belum kami terima, hanya memohon kepada Majelis Hakim 'ini dimana ada masalahnya'."

Lebih lanjut, petugas PA Jakarta Utara menjelaskan jika masalahnya ada di surat panggilan dari Jakarta Timur belum kembali ke Jakarta Utara.

Karena Ayus sendiri tinggal di daerah Jakarta Timur, sehingga PA Jakarta Utara hanya bisa memohon bantuan kepada PA Jakarta Timur untuk memanggil Ayus.

"Yang jelas masalahnya hanya panggilan dari Jakarta Timur belum sampai kembali lagi kepada kami (Jakarta Utara).

Baca Juga: Menolak Lupa, Setelah Sebulan Nissa Sabyan Tak Tampakkan Batang Hidung Pasca Kontroversi Perselingkuhan, Netizen Desak Sang Penyanyi Gambus Buat Klarifikasi Pada Kemunculan Pertama

Jakarta Timur (yang bertanggung jawab), karena Pengadilan Agama Jakarta Utara memohon bantuan kepada Pengadilan Agama Jakarta Timur untuk memanggil mas Ahmad Fairus (Ayus)."

Apabila dalam sidang selanjutnya Ayus ataupun kuasa hukumnya tidak hadir, maka kemungkinan besar Majelis Hakim akan memutus putusan Verstek untuk kasus perceraian Ayus dan Ririe.

"Kalau tergugat tidak hadir dikenal dengan istilah hukum bisa diputus dengan Verstek (putusan yang dijatuhkan apabila tergugat tidak hadir) apabila sayarat-syarat dan ketentuan perkara tersebut sudah selayaknya untuk diputus," jelas Agus.(*)

Editor : Silmi Nur Aziza

Sumber : Grid.ID, GridHot.ID

Baca Lainnya