Waktu Pengembalian Harta Warisan Lina Jubaedah Sudah Jatuh Tempo, Teddy Pardiyana Tak Berkutik Saat Ditagih, Terang-Terangan Habiskan Uang Rp5 Miliar Untuk Hal ini

Rabu, 03 Maret 2021 | 21:00
Instagram @rizkyfbian dan kompas.com/Ira Gita

Jatuh Tempo! Teddy Tak Bereaksi Saat Diminta Kembalikan Harta Warisan Lina Jubaedah, Justru Terang-terangan Pakai Rp 5 Miliar Untuk Hal Ini

GridHype.ID - Polemik harta warisan mendiang Lina Jubaedah masih belum usai.

Teddy Pariyana masih berusaha keras ambil bagian dari warisan Lina meski hak tersebut adalah milik Rizky Febian dan adik-adiknya.

Kedua belah pihak akhirnya membuat kesepakatan di mana Teddy akan menerima bagian warisan Lina jika sudah mengembalikan aset sang istri kepada Rizky Febian.

Baca Juga: Mati Kutu Didesak Anak Tirinya Kembalikan Aset Lina Jubaedah yang Nilainya Miliaran Rupiah, Teddy Pardiyana Akhirnya Terus Terang Pakai Harta Sang Istri untuk Bayar Utang

Melansir dari GridHot.ID, Teddy yang diberikesempatan selama 14 hari untuk mengembalikan aset Lina kini sudah memasuki waktu jatuh tempo.

14 hari telah berlalu, Teddy belum memberikan reaksi apapun terhadap hasil kesepakatannya bersama putra sulung Sule itu.

Namun, beberapa waktu lalu, Teddy sempat menguraikan kemana larinya aset Rizky Febian yang diduga mencapai nilai Rp 5 Miliar.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Kini Teddy Didesak untuk Segera Mengembalikan Semua Harta Warisan Lina Jubaedah pada Anak-anak Sule, Rizky Febian: Saya Pingin Kelarin Ini Semua

Melaluitayangan YouTube Seleboncam (4/1/2021), Teddy menyebut bahwa uang Rp5 miliar yang dititipkan pada tahun 2015 itu dipakai untuk bayar utang Lina Jubaedah.

"Kemarin Iky katanya nitipin berapa miliar ke ibunya, itu kan tahun 2015," kata Teddy.

Ia menyebut sebagian uang Rp5 miliar itu dipakai untuk membayar utang pada karyawan Lina Jubaedah.

"Saya lihat dari tahun 2015 perjalanan ada piutang ke Almarhum sekitar berapa miliar karyawan-karyawannya Bunda Lina juga," ujar Teddy.

Teddy lanjut menjelaskan bahwa dirinya bisa membeberkan semua pengeluaran yang dipakai dari uang Rp 5 miliar milik Rizky Febian.

Baca Juga: Bikin Ayah Tirinya Kelabakan karena Warisan Lina Jubaedah, Rizky Febian Desak Teddy Kembalikan Harta Sang Ibu yang Digondol: Untuk Apa Dia Pegang, Bukan Haknya

"Nanti bisa saya cocokkan, kalau uang Iky itu sama ibunya pakai ke sini, dipakai beli tanah di Banjaran, nanti saya bisa kupas tuntas," tutur Teddy.

Di sisi lain, Fery selaku kuasa hukum Rizky Febian menegaskan pihaknya tak segan menempuh jalur hukum bila Teddy tak menunjukkan itikad baik.

"Jadi kita sekarang minta kepada Pak Teddy untuk menjelaskan tentang beberapa aset dan juga dokumen-dokumen," kata Fery.

Baca Juga: Bak Incar Harta Mendiang Ibu Rizky Febian, Minta Rp500 Juta pada Anak-anak Sule, Putri Delina Tagih Teddy Pardiyana Uang Senilai Rp3,5 Miliar Milik Lina Jubaedah

"Ini kita sedang tunggu, dalam waktu 14 hari. Kita berusaha menyelesaikannya secara kekeluargaan, tapi apabila tidak ada titik temu ya kita akan lanjut proses hukum," tandasnya.

Melansir dari GridStar.ID, penyanyi kelahiran 1998 itu menegaskan bahwa ada sejumlah saksi mata yang mengetahui soal kepemilikan harta warisan tersebut.

"Dan toh juga udah ada saksi mata yang menyatakan bahwa ada sebagian hak itu atas nama Iky dan memang untuk adik-adik."

"Jadi ya untuk apa dia pegang juga, karena bukan haknya," ungkap Rizky Febian.

Setelah masalah ini selesai, Teddy diminta tak lagi ganggu kehidupan kakak Putri Delina itu.

Baca Juga: Hitung Mundur! Teddy Pardiyana Diberi Estimasi Waktu Dua Minggu Kembalikan Aset Milik Mendiang Lina Jubaedah yang Nilainya Capai Miliaran, Termasuk Uang Penjualan Villa dan Mobil

"Ya kita lihat aja nanti, intinya saya pengin kelarin ini semua asalkan kelarin dulu hak yang saya minta. Setelah itu please tolong jangan ganggu kehidupan saya," pungkasnya.

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : GridHot.ID, GridStar.ID

Baca Lainnya