Sempat Heboh Soal Surat Keberatan pada Media Sosial, Ternyata Ronny Lukito Punya Sederet Merek Tas Terkenal Bukan Cuma Eiger

Sabtu, 06 Februari 2021 | 20:45
Channel YouTube Eiger

Tangkapan layar video YouTube terkait klarifikasi dari CEO Eiger Ronny Lukito, Jumat (5/2/2021).

GridHype.ID - Mengenai misteri siapa yang mencetuskan Surat Keberatan kepada kreator konten pemula yang mereview produk Eiger, Dian Widiyanarko akhirnya terjawab.

Surat Keberatan bernomor 19/Legal_Eigerindo/I/2021 rupanya adalah arahan langsung dar CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito.

Melalui kanal YouTube resmi Eiger, Ronny Lukito menjelaskan Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari dirinya dan bukan kesalahan tim Legal.

Baca Juga: Produknya Direview Youtuber Ini, Pihak Eiger Justru Bikin Kecewa Netizen dan Kirim Permintaan Maaf

Diketahui, Surat Keberatan tertanggal 23 Desember 2020 yang diunggah Dian Widiyanarko melalui akun Twitter pribadinya @duniadian dikirmkan oleh tim internal PT MPI.

Surat ditandatangani oleh Hendra selaku HCGA & Legal General Manager.

“Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya dan bukan kesalahan tim Legal kami, khususnya Hendra ataupun Femmy Vandriansyah yang namanya tengah disebut-sebut. Mereka berdua tetap bersama kami di Eigerindo dan saya pun sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada mereka,” ujar Ronny Lukito, melalui kanal YouTube resmi Eiger, Jumat (5/2/2021).

Ronny Lukito menambahkan dirinya sudah diingatkan oleh tim internal baik dari Legal maupun Public Relations dan Marketing bahwa langkah mengeluarkan Surat Keberatan tidak tepat.

(Sumber: YouTube dan Twitter Eiger)
(Sumber: YouTube dan Twitter Eiger)

Kolase CEO Eiger Ronny Lukito dengan Surat Keberatan terkait review prodak Eiger yang dilakukan kreator konten pemula, Dian Widiyanarko .

Namun, dirinya tetap bersikeras untuk menjalankan kebijakan tersebut. Ia pun mengakui kebijakan tersebut merupakan pembelajaran dalam mengambil keputusan khususnya dalam beradaptasi di dunia digital yang sangat berkembang pesat.

“Saya menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi setiap orang. Saya juga bersyukur, dengan adanya kejadian ini saya berkesempatan untuk belajar dan mendengar dari yang lebih muda.

Dengan ini, kami sampaikan bahwa EIGER terbuka bagi rekan-rekan untuk menyampaikan masukan-masukannya terhadap produk kami melalui media apa pun,” ujar Ronny Lukito.

Baca Juga: Inginkan Luna Maya Jadi Menantunya, Inilah Potret Ibunda Faisal Nasimuddin Wanita Konglomerat Asal Malaysia

Sebelumnya Eiger melalui akun Twitter resminya telah melayangkan permohonan maaf.

Surat permohonan maaf ter tanggal 28 Januari 2021 itu ditandatangani langsung oleh CEO Eiger Ronny Lukito.

Deretan merk tas yang dimiliki oleh Ronny Lukito selain EIGER

Sebagai informasi merk tas yang dimiliki Ronny Lukito bukan hanya EIGER.

Dia punya sederet merek tas lainnya yang tak kalah terkenal.

Inilah daftar merek tersebut dikutip Wartakotalive.com dari biografi-tokohpengusaha.blogspot.com :

PT. Eksonindo Multi Product Industry milik Ronny Lukito telah berhasil membuat beberapa merk yang menguasai pasaran Indonesia dan luar negeri, seperti Libanon, Singapura, Filipina, dan Jepang. Masing-masing merk punya ciri khas dan target pasar yang berbeda. Merk tersebut diantaranya adalah:

Exsport

Dengan melihat perkembangan tersebut perusahaan ini mulai membangun tempat produksi yang lebih luas di wilayah Kopo Bandung dengan areal 6.000 meter persegi serta diluncurkannya tas dengan mrek Exxon.

Baca Juga: Pemerintah Gelontorkan Bantuan UMKM Sebesar Rp 2,4 Juta, Begini Cara Cek Terima atau Tidak

Kemudian Ronny Lukito baru mengetahui bahwa kalau nama ini identik dengan nama perusahaan minyak Exxon Mobil Corporation, maka tak lama kemudian nama tersebut diganti dengan Exsport yang merupakan penggalan dari kata Export dan Sport. Pasaran Exsport ditujukan untuk anak muda khususnya remaja putri, dengan ciri warna dan desain yang khas.

Bodypack

Bodypack adalah produk desain yang difokuskan untuk menunjang aktivitas keseharian dunia modern yang tidak terlepas dari dunia teknologi digital di kalangan muda atau yang berjiwa muda.

Baik ke kampus atau ke kantor dengan membawa laptop atau gadget lain yang sudah merupakan bagian dalam kesehariannya, melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau manca negara atau menyalurkan hobi memotret, Bodypack senantiasa terdepan di dalam memadukan kebutuhan konsumen secara spesifik dengan design style terkini yang semakin digemari oleh masyarakat luas.

Neosack

Neosack lebih ditujukan untuk tas perlengkapan sekolah untuk target remaja SLTP dan SMU.

XTREME

Xtreme adalah produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutukan pengendara motor khsusnya pria, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Dengan tagline "The Ultimate Riding Gear", produk-produk Xtreme dibuat sesuai fungsi dan kebutuhan pengendara motor. tas XTREME sendiri memiliki disain Macho dan melambangkan ketangguhan pemakainya.

Nordwand

Senada dengan produk Eiger, Nordwand adalah produk yang ditargetkan untuk para petualang, dengan harga yang setingkat dibawah produk Eiger.

Baca Juga: Pengusaha Garut Tukar Rumah Rp 500 Juta dengan Tanaman Hias, Kena Nyinyir hingga Disebut Pansos

Setiap tahun, perusahaan ini memproduksi 2.500.000 tas dengan 8.000 desain yang berbeda, yang mereka harapkan akan merajai pasaran.

Dengan dikeluarkannya bermacam-macam merk dengan fungsi dan nama yang lebih spesifik, diharapkan produk mereka tidak saling memakan dipasaran antara produk yang satu dengan yang lainnya.

Maka tas yang dipakai untuk kegiatan naik gunung tentu akan berbeda pula. Model-model yang sedang tren di belantika mode internasional menjadi acuan perusahaan ini dalam mengeluarkan produk terbaru.

(*)

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas TV, Wartakota

Baca Lainnya