Polemik Harta Gono-gini Belum Selesai, Atalarik Syah Minta Barang-barangnya Sebelum Menikah Termasuk Seserahan

Rabu, 27 Januari 2021 | 16:45
Via TribunnewsBogor.com

Padahal Sudah Bercerai Tahun 2017 Silam, Kini Masih Ributkan Soal Harta Gono-gini, Tsania Marwah Kelabakan Rumahnya Digeledah Pihak Atalarik Syach Minta Kado Ulang Tahun hingga Seserahan Nikah Dikembalikan

GridHype.ID - Perseteruan mantan pasangan Atalarik Syah dan Tsania Marwa tampaknya tak kunjung usai.

Resmi bercerai pada 2017 silam, polemik antara mantan pasangan Atalarik Syah dan Tsania Marwa masih terus berlanjut hingga 2021.

Berawal dari memperebutkan hak asuh anak, kini mereka mempermasalahkan harta gono-goni.

Baca Juga: Jengah Dituding Jadi Pelakor di Rumah Tangga Atalarik dan Tsania Marwa, Vonny Cornellya Tindak Tegas si Penyebar Fitnah Hingga Berani Lakukan Ini

Dilansir dari video yang diunggah di kanal Youtube SCTVpada Selasa (26/1/2021), tim kuasa hukum Atalarik Syah didampingi pengadilan agama menggeledah kediaman Tsania Marwa pada Jumat (22/1/2021).

"Hasil dari pemeriksaan setempat tadi itu hanya ditemukan yang menurut Tsania Marwah ini hanya bpkp mobil," ujar Sanja, kuasa hukum Atalarik Syah.

Diketahui Atalarik Syah tengah berusaha meminta kembali barang pemberiannya kepada Tsania Marwa baik selama masa pernikahan maupun sebelum pernikahan terjadi.

Baca Juga: Dilaporkan Ikut Aniaya Tsania Marwa, Pesinetron Lawas Ini Miliki Sejarah Kelam, Dikenal Tempramental hingga Akibatkan Wulan Guritno Trauma

Ia meminta sejumlah perhiasan dan hadiah ulang tahun yang diberikan kepada Tsania Marwa.

Barang-barang tersebut diklaim sebagai harta milik Atalarik yang harus dikembalikan.

"Dugaan awal itu kan banyak ya barangnya. Ada tas, perhiasan-perhiasan, sepatu dan kacamata," jelas Sanja.

Mengetahui daftar yang diminta Atalarik Syah termasuk barang-barang pemberian sebelum mereka menikah, kuasa hukum Tsania Marwa pun turut berkomentar.

Baca Juga: 3 Tahun Resmi Bercerai, Tsania Marwa Justru Baru Tuntut Harta Gana-gini ke Atalarik, Berikut 5 Faktanya

"Seserahan patut ngga diminta? Kita ngga usah ngomong barangnya apa. Barang seserahan diminta, cincin tunangan diminta, hadiah ulang tahun diminta," ujar Suryadi, kuasa hukum Tsania Marwah.

Tsania Marwa juga membenarkan hal tersebut.

"Karena kan kalo jam itu kan adalah hadiah ulang tahun, aku pun ngasih dia hadiah ulang tahun, dan itu ngga aku masukin sama sekali. Selebihnya yang diminta seserahan, sampai cincin yang dikasih waktu tunangan," jelas Tsania.

Baca Juga: Kiwil Koar-koar Masih Ingin Poligami, Rohimah Alli Bulatkan Tekad Tetap Jalankan Sidang Perceraian

"Namanya harta bersama kan harta yang diperoleh setelah kita nikah, semasa kita nikah," tambahnya.

Pada Desember 2020 lalu, Tsania Marwah diketahui mendatangi kediaman rumah lamanya yang kini masih menjadi kediaman Atalarik Syah.

Hanya saja, saat mengecek barang-barang milik pribadinya Atalarik mengaku barang-barangnya sudah tidak ada.

"Ya sesuai dugaan barang saya semua dibilang tidak ada, padahal jelas-jelas saya tidak pernah bawa barang itu keluar dari pagar ini," ujar Tsania di depan kediaman Atalarik.

Semestara itu, Tsania mengaku telah menjual barang-barangyang termasuk dalam daftar harta gono-gini untuk memenuhi kebutuhannya lantaran tidak dinafkahi semasa menjalani proses sidang cerai.

"Awalnya emas batangan, dua saya bawa satu saya tinggal di sana. Emas batangan itu saya jual juga karena ngga dapat nafkah," pungkasnya.

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : YouTube

Baca Lainnya