Denny Darko Sebut 'Satrio Piningit' akan Segera Muncul, Siapa?

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:30
Instagram @_dennydarko_

Denny Darko

GridHype.ID -Siapa yang tak mengenal sosok peramal kondang, Denny Darko?

Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan sosok ahli tarot tersebut, bukan.

Baru-baru ini, Denny Darko kembali mengungkap ramalannyayangcukup menghebohkanmasyarakat.

Ramalan Denny Darko kali ini menyinggung soal kondisi politik di Indonesia pada 2021.

Baca Juga: Paranormal Ini Bongkar Alasan Rizky Billar dan Lesty Kejora Tunda Pernikahan, Singgung Proyek Bersama

Ia mengejutkan penggemarnya dengan menyebut bahwa sosok yang mirip tokoh 'Satria Piningit' yang dijanjikan dalam ramalan Jayabaya akan muncul pada 2021 ini.

Denny Darko menegaskan, pada 2021 akan ada kejutan dalam bidang perpolitikan Indonesia.

Dikutip dari berbagai sumber, Satria Piningit atau Ratu Adil merupakan mitologi yang mengatakan bahwa akan datang seorang pemimpin yang akan menjadi penyelamat, ia akan membawa keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Baca Juga: Beberkan Penerawangannya, Denny Darko Ungkap Jika Teddy Punya Rencana Lain Soal Perebutan Harta Warisan Lina: Ada Satu Upaya 'Siapa Tahu Untung Terus Dapat'

Raja tersebut disebut juga "Erucokro".

Ramalan tentang datangnya Ratu Adil ini berasal dari Prabu Jayabaya, Raja Kediri 1135-1157, yang kemudian diteruskan oleh pujangga Kraton Surakarta, Raden Ngabehi Ronggowarsito (1802-1973).

Pertanda kedatangan Ratu Adil adalah adanya kemelut sosial, malapetaka alam, serta jatuhnya raja besar yang ditakuti.

Pemerintahan yang mengganti raja yang ditakuti tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Ramal Nasib Gisella Anastasia Usai Terjerat Kasus Video Syur, Denny Darko: Satu Orang yang Akhirnya Melakukan Pengakuan

Ratu Adil bersenjata trisula weda. Sebagaimana yang disebutkan oleh ramalan Jayabaya senjata Ratu Adil adalah trisula, senjata bermata tiga dan weda.

Untuk kalimat yang satu ini dimaknai secara tersirat, karena Satrio yang dipingit tidak membawa trisula ke mana-mana.

Dalam pemaknaan trisula wedha, secara garis besar bisa dimaknai tiga menjadi satu, seperti ilmu, amal dan iman, bumi, langit, dan isinya: kiri, kanan, tengah: bener, jejeg, dan jujur, atau apa pun yang secara filsafat mengandung makna tiga menjadi satu. Hal ini, sesuai dengan derajat dewa, sehingga berkelakuan mulia.

Baca Juga: Skandal Kasus Video Syur yang Diduga Mirip Gisella Anastasia Bakal Picu Kandasnya Hubungan Mantan Istri Gading Marten dan Wijin, Paranormal Ini Angkat Bicara Terkait Terawangannya

Ratu Adil, Satria Pininggit bukan Imam Mahdi dan bukan merupakan sosok yang sama, sangat berbeda, Jawa kuno (dwipa) mengenal sosok Ratu Adil dari zaman dahulu, dia adalah sosok keturunan dari Krisna.

Dalam ugo wangsit Sliwangi tertulis jelas bahwa Ratu Adil atau budak angon (kiasan dari orang atau golongan rakyat biasa), disebutkan pula dalam ugo wangsit siliwangi bahwa ratu adil atau budak angon ditemani oleh pemuda berjanggut (orang yang dekat sebagai penasehat).

Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa Satrio Piningit itu adalah sosok ksatria pilihan yang akan muncul bersamaan puncak terjadinya goro-goro dan gonjang-ganjing di negeri ini.

Baca Juga: Masih Menjadi Teka-Teki, Hubungan Rizky Billlar dan Lesty Kejora Akhirnya Dibongkar Ahli Tarot, Denny Darko: Tahun Depan akan Menikah

Ramalan Denny Darko

Denny Darko mengawali terawangannya dengan menyebut pada 2024 akan banyak tokoh yang berebut menduduki kursi presiden, lantaran masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo akan habis pada tahun itu.

Denny melihat, pada 2021 ini para tokoh yang berpotensi maju mencalonkan diri menjadi calon presiden akan datang ke Jakarta.

“Di 2021 ini, sepertinya semua calon yang ada di daerah mulai ditarik ke Jakarta, bahkan tidak lama lagi Satria Piningit akan juga kembali ke Jakarta,” ujar Denny dikutip Wartakota dari video youtube Denny Darko, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Bakal Bikin Gempar, Denny Darko Ramalkan Kembalinya Duo Ratu, Maia Estianty Sebut Nama Mulan Jameela

Sosok yang ia sebut sebagai Satrio Piningit tersebut, kata Denny Darko, memang akan dipersiapkan untuk menjadi calon presiden RI.

“Ini adalah sosok orang yang memang akan ditarik dan dia akan di grooming untuk menjadi the next president pada tahun 2024 nanti,” terangnya.

Lalu bagaimana ciri-ciri Satrio Piningit yang dimaksud?

Denny Darko memberikan bocoran bahwa sosok tersebut bukanlah berasal dari kalangan militer.

Baca Juga: Heboh Video Panas Seret Nama Gisel Seolah Buktikan Ramalan Mbak You Soal Inisial G, Denny Darko juga Sempat Beri Peringatan Ini

Pria itu, imbuh Denny, berasal dari suku Jawa.

Tak hanya itu, bahkan Denny Darko mengatakan bahwa sosok yang ia maksud memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan Presiden Jokowi yaitu bertubuh kurus, bersahaja dan merakyat.

"Beliau ini memiliki profil yang hampir serupa dengan Pak Jokowi. Dia sama-sama sosok kurus, bersahaja, humble dan merakyat," ungkapnya.

Denny sudah menduga bahwa akan banyak orang yang ragu terhadap ramalannya yang menyebut pria itu adalah Satrio Piningit.

Baca Juga: Hubungan Ria Ricis dan Artis Tik Tok Kandas di Tengah Jalan, Ahli Tarot Ini Bongkar Penyebabnya hingga Sebut Tak Mungkin Balikan

Meski demikian, ia mempersilakan masyarakat untuk sama-sama membuktikannya.

“Memang ada beberapa orang yang akan menyangsikan, tetapi saya kira dia adalah gambaran terdekat dari Satrio Piningit atau orang yang dinanti-nanti, digadang-gadang,” jelas Denny.

"(Ramalam ini) tidak ada endors politik dan saya tidak dibayar siapapun. Pada 2021 ini beliau akan mulai dipromosikan. Jika ternyata masih soft selling, ini akan mulai hard sell. Dan kita akan lihat bagaimana kepiwaiannya untuk menggalang dukungan/ Yang disasar ini adalah pemilih awal, orang-orang di bawah 20 tahun."

Terkait sosok Satria Piningit, Denny Dargo juga membahas kehadiran seorang perempuan ke Jakarta.

Baca Juga: Bikin Publik Penasaran, Denny Darko Sebut Hal Ini Jadi Penyebab Retaknya Rumah Tangga Rizki DA dengan Nadya Mustika

"Sepertinya nanti akan ada seseorang yang akan diposisikan akan memback-up dia. Seseorang yang akan ditarik dari daerah. Seorang wanita. Satu orang yang memiliki kemampuan untuk merawat dan punya ketegasan," jelasnya.

Selain tegas, perempuan yang akan ditarik ke Jakarta pada 2021 tersebut juga memiliki sifat keibuan dan mengayomi.

"Ini adalah seorang ibu yang menganggap warga adalah anaknya, menganggap orang-orang di bawahnya adalah keluarganya. Dia benar-benar tidak itung-itungan untuk turun tangan. Dan orang ini sepertinya jika saat ini ditarik di posisi tersebut, itu hanya sebuah kebijakan untuk posisi yang lebih tinggi.

Saya yakin, ini adalah sebuah rencana. Dan rencana itu dimulai di tahun 2021 ini dan akan menuai hasilnya di 2024. Siapakah dia, saya kira saya tidak perlu menyebutkan namanya."

Baca Juga: Sosok Ini Baca Gelagat Rizky Billar dan Lesty Kejora Miliki Satu Tujuan: Ingin Lanjutkan Hubungan yang Lebih

Kondisi politik

Kemudian, Denny juga meramal bagaimana situasi politik di tahun 2021.

Ia menyebut, beberapa orang yang sebelumnya berpandangan politik berbeda, di tahun 2021 akan merapat kepada pemerintahan Jokowi mengikuti Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"2021 perpolitikan di Indonesia tidak sepanas 2020, semuanya akan berada di naungan pemerintah. Ini adalah sebuah sinyal positif, karena akan ada gangguan dari luar. Kita sebagai bangsa tidak boleh eker-ekeran sendiri.

"Termasuk sosok gubernur suatu daerah yang sebelumnya diposisikan melawan, sepertinya akan merapat juga. dan kita akan melihat sepak terjangnya, tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Denny Darko Bikin Geger, Ramalkan Sosok 'Satrio Piningit' Akan Muncul di Jakarta pada 2021

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya