Hampir 1 Tahun Ditinggal Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari Ungkap Perubahan Hidupnya dan Kedewasaan Noah Sinclair: Kayak Sudah Jadi Sahabat

Senin, 11 Januari 2021 | 15:30
Instagram @bclsinclair

Bunga Citra Lestari

GridHype.ID -Sempat vakum di industri hiburan, Bunga Citra Lestari atau yang lebih sering disapa BCL kini sudah mulai aktif berkarya.

BCL juga menceritakan perjuangan hidupnya selepas kepergian sang suami, Ashraf Sinclair.

Mulai dari bagaimana cara BCL beradaptasi dengan kondisi di tengah pandemi hingga kedewasaan sikap sang anak semata wayangnya.

Baca Juga: Duka Masih Dirasakan, Bunga Citra Lestari Ngaku Butuh Waktu 6 Bulan untuk Bisa Bangkit Pasca Kepergian Ashraf Sinclair

"Itu kita benar-benar harus mutar kepala banget, seluruh tim harus duduk bareng untuk menentukan kita mau konsepnya apa yang buat ini, buat ini. Itu yang sudah aku lakuin beberapa bulan ini," kata BCL dikutip dari kanal YouTube Prestige, Minggu (10/1/2021).

Andalkan pikiran dan hati agar tak batasi diri

Menurut BCL, hati dan pikiran manusia yang diberikan Tuhan dimaksudkan agar kita dapat beradaptasi di segala kondisi.

Baca Juga: Bunga Citra Lestari hingga Edric Tjandra Lakukan Tes Swab Sendiri, Aman atau Justru Berbahaya? Begini Penjelasan dari Relawan Satgas Covid-19

"Jadi aku rasa, 'Kenapa tidak kita berpikirout of the box?Kenapa tidak kita punya semangat untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih besar dari sebelumnya?'," tutur BCL.

Baginya, keterbatasan jangan sampai membatasi diri untuk mencoba.

"Kayak kita jangan membatasi diri kita untuk merasa 'Aduh enggak bisa karena ini, aduh enggak bisa karena ini'. Tapi lebih lihat, 'Kenapa kita tidak mencoba saja?'. Kalau itu tidak berhasil, coba yang lain," ucap BCL.

Jatuh, belajar bernapas hingga melangkah lagi

Secara filosofi dengan segala kejadian yang dihadapi, BCL merasa ia sangat jatuh.

Namun ia berusaha tetap bangkit meski perlahan.

Baca Juga: Sering Dikaitkan dengan Selebriti Tanah Air, Ternyata Raffi Ahmad Pernah Dekati Bunga Citra Lestari hingga Harus Bohong Soal Umur: Dikira Masih SMP

"Karenachest pain(nyeri dada) itu nyata, itu nyata secara fisik. Dari situ aku belajar bernapas, merangkak lagi, sampai bisa berdiri lagi, sampai akhirnya aku bisa melangkah lagi," ucapnya lagi.

Ingat keinginan Ashraf

Setelah hari duka dulu, ibu dariNoah Sinclairini mengakui ia banyak mengurung diri di rumah. Akan tetapi ia tetap ingat harapan Ashraf.

Baca Juga: Ngaku Pernah Didekati Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari: Aku Merasa Ini Anak Kecil Ngapain Sih Goda-godain Enggak Jelas

"Aku ingat, apa yang Ashraf penginkan adalah agar aku bertumbuh dan bagaimana dia percaya bahwa aku sebenarnya punya kekuatan untuk melakukan apa pun yang aku mau di dalam hidupku," ujar BCL.

Selama proses penyembuhan luka batin, BCL menceritakan sering menuliskan apapun yang ada di otaknya menjadi tulisan.

Akhirnya salah satu tulisannya menjadi lirik lagu "12 Tahun Terindah" yang dirilisnya 26 Juli 2020.

Takjub pada kedewasaan Noah

Sejujunya ia mengaku tak mengerti bagaimana Noah Sinclair bisa mengatasi perubahan hidup usai Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Menurut BCL, pemikiran Noah lebih dewasa dari usia aslinya.

Baca Juga: Di Hari Kelahiran sang Suami, Bunga Citra Lestari Beri Pesan Menyentuh untuk Mendiang Ashraf Sinclair

"Kalau mataku bengkak, dia akan tanya kayak 'Apakah kamu menangis?' dan aku harus menjawab 'Ya. Aku rindu papamu. Aku stres dengan ini'. Jadi kayak emang sudah jadi sahabat sekarang walaupun masih 10 tahun umurnya," kata BCL.

BCL juga berkata kepada Noah bahwa tak masalah merasakan stres selama menghadapi perubahan kehidupan.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judulHidup Baru BCL, Mulai Beradaptasi Hingga Takjub dengan Ketegaran Noah

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya