Miliki Pekerjaan Mapan dengan Gaji Rp130 Juta, Pria ini Justru Rela Keluar demi Bantu Sang ibunda Berjualan Kue Tradisional, Kisahnya Bikin Warganet Terharu

Jumat, 01 Januari 2021 | 21:15
Kolase Gridhype.id

Kisah Pria yang rela keluar dari pekerjaannya meski memiliki gaji Rp130 juta

Gridhype.id- Memilki pekerjaan yang mapan dengan gaji besar tentunya merupakan impian setiap orang.

Kita bahkan rela berlomba dan bersain demi mempertahankan pekerjaan tersebut.

Namun hal tersebut nampaknya tidak mempengaruhi seorang pria yang satu ini.

Pria yang diketahuia bernama Jeffry Goh ini rela melepaskan pekerjaannya yang menghasilkan gaji $ 10.000.00 atau yang setara dengan sekitar Rp130 juta.

Baca Juga: Maia Estianty Secara Ajaib Sembuh dari Covid-19 Hanya dalam Waktu Satu Hari, Berikut Kronologi Hingga Tindakan Cepat Irwan Mussry Untuk Istri Tercinta

Keputusan Jeffrey Goh ini pun membuktikan bila besarnya gaji bukanlah segalanya.

Alasannya sederhana namun mulia, yakni ia hendak membantu ibunya berjualan kue tradisional.Jeffry merupakan anak kedua dari Madam Tay Lee Tiong, pemilik dari kios sederhana "Ah Yee Soon Kueh".

worldofbuzz.com
worldofbuzz.com

Toko kue milik ibu Jeffery Goh

Awalnya, Ibu Jeffrey membuka kios sederhana tersebut pada bulan Oktober 2004."Ah Yee" secara harfiah adalah bibi kepada orang-orang yang mengenalnya, ia memiliki banyak pelanggan di kiosnya yang berada di Dunman Hawker Centre, Singapura.

Kue yang dijual oleh ibu Jefrry adalah kue sejenis pangsit Cina gurih yang dibuat dengan tepung beras dan jicama di bagian luarnya.

Baca Juga: Resmi Berlaku Mulai Hari ini, Berikut Isi Lengkap Maklumat Polisi Soal Pembubaran FPI

Nakita
Nakita

Salah satu jenis kue yang dijual dalam kios kecil milik ibu Jeffry

Tak hanya itu, kios kecil milih ibu Jeffrey ini juga menjual aneka kudapan tradisional lainnya seperti kue ubi jalar, nasi ketan, dan makanan lezat tradisional lainnya.

Kios kue ibu Jeffrey tersebut sempat muncul diberbagai media sehingga membuat tokonya semakin ramai dengan panjangnya antrian.Diperkirakan sekitar 300 sampai 500 kue terjual setiap hari.

Usia sang ibu yang mulai tua membuat putranya mulai menghabiskan waktu luangnya selama akhir pekan untuk membantu sang ibu.

Baca Juga: Mengaku Membunuh Untuk Kesenangannya, Begini Nasib Mary Bell Psikopat Muda yang Lakukan Pembunuhan di Usia 11 TahunMeski begitu, setelah melakukannya selama delapan tahun, ia tidak dapat mengatasinya dan membuat keputusan berat untuk menutup toko tersebut pada bulan April 2012.

Dilansir dari Oriental Daily, saat itu Jeffrey mulai bosan dengan kehidupan perusahaannya dan memutuskan untuk membantu ibunya.Ia nekat berhenti dari pekerjaannya dengan gaji yang tinggi tersebut untuk belajar membuat kue-kue lezat bersama sang ibu.

worldofbuzz.com
worldofbuzz.com

Ibu Jeffry membuat kue

Baca Juga: Divonis Kanker Payudara dan Usianya Tak Lama Lagi, Wanita ini Secara Ajaib Justru Bertahan Hidup Hingga Berusia 106 Tahun

Setelah beristirahat lima tahun, kios kue ibu Jeffrey "Ah Yee Soon Kueh" dibuka kembali pada bulan Agustus 2017, di sebuah lokasi baru di Jalan Tembeling.

Bersama-sama, Jeffrey dan ibunya terus melayani pelanggan setia akan kecintaan mereka dengan kue lezat-lezatnya "Ah Yee Soon Kueh".Jeffry mengatakan bahwa ia berlatih keras untuk mengambil alih bisnis sepenuhnya sehingga ibunya benar-benar dapat pensiun.Wah, mulia sekali ya sebagai sosok anak. (*)Artikel ini pernah tayang di Nakita.grid.id dengan judulKeluar Dari Pekerjaan Dengan Gaji Rp 130 Juta per Bulan, Pekerjaan Baru Pria Ini Bikin Warganet Terharu!

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Nakita

Baca Lainnya