Lagi, Gisella Anastasia Kembali Datangi Polda Metro Jaya, Yusri Yunus Beberkan Alasannya

Kamis, 24 Desember 2020 | 14:45
Grid.ID/Daniel Ahmad

Gisella Anastasia saat dijumpai di Polda Metro Jaya, Sudirman, Rabu (23/12/2020).

GridHype.ID- Beberapa waktu yang lalu, publik sempat digegerkan dengan video syur mirip artis yang beredar di media sosial.

Sontak nama Gisella Anastasia menjadi ramai diperbincangkan, pasalnya pemeran wanita dalam video syur tersebut dinilai mirip dengan dirinya.

Kini, kasus video syur mirip Gisel tersebut memasuki babak baru.

Gisella Anastasia alias Gisel kembali diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (23/11/2020).

Baca Juga: Ramal Nasib Gisella Anastasia Usai Terjerat Kasus Video Syur, Denny Darko: Satu Orang yang Akhirnya Melakukan Pengakuan

Gisella Anastasia diperiksa sebagai saksi kasus penyebaran video asusila mirip Gisella Anastasia yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Gisella Anastasia diperiksa selama 5 jam di Ditreskrimsus Polda Metra Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa pemeriksaan kembali atas Gisella Anastasia karena berkas perkara kasus terhadap 2 tersangka dikembalikan jaksa kepada penyidik.

Kedua tersangka itu diduga penyebar masif video asusila mirip mantan istri Gading Marten.

Baca Juga: Belum Terkuak, Pakar Telematika Ungkap Kejanggalan Soal Video di Ponsel Gisel 3 Tahun Lalu

"Karena berkas dianggap tidak lengkap jadi P-19 atau berkas yang kami limpahkan ke jaksa dikembalkkan lagi ke penyidik," kata Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Rabu (23/12/2020).

Menurut Yusri Yunus, atas petunjuk jaksa, penyidik merasa perlu memeriksa kembali Gisella Anastasia.

"Sehingga kami periksa yang bersangkutan hari ini. Nanti kita tunggu hasilnya. Setelah berkas lengkap, akan kami limpahkan lagi ke penyidik," kata Yusri.

Sebelumnya Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penyebaran video asusila mirip Gisella Anastasia alias Gisel.

Baca Juga: Skandal Kasus Video Syur yang Diduga Mirip Gisella Anastasia Bakal Picu Kandasnya Hubungan Mantan Istri Gading Marten dan Wijin, Paranormal Ini Angkat Bicara Terkait Terawangannya

Keduanya ditangkap dan sudah ditahan polisi. Mereka PP (26) dan MN (24) merupakan pemilik akun twitter yang menyebarkan video asusial itu secara masif di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan PP diamankan di kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan, dan MN di Depok, Rabu (11/11/2020) malam.

"PP diamankan dari Bintaro dan MN dari Depok, tanpa perlawanan," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/11/2020).

Menurut Yusri, PP dan MN diketahui berprofesi sebagai influencer media sosial.

Baca Juga: Ogah Diwawancari Terkait Video Syur Mirip Gisel, Hotman Paris Pilih Kabur: Saya Sudah Jawab

Penangkapan keduanya, kata Yusri, setelah penyidik melakukan cek profiling terhadap sejumlah akun twitter yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel.

"Mereka menyebarkan secara masif lewat akun twitternya. Dari sana akan diurut siapa penyebar pertama kali video syur itu, sampai ke pembuatnya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/11/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya penyanyi dan pemain film Gisella Anastasia memilih bungkam ketika ditanyakan kembali video asusila mirip dirinya.

Setelah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020), Gisella Anastasia tidak menjawab pertanyaan wartawan terkait video tersebut.

Baca Juga: Ngaku ke Hotman Paris Soal Video yang Dihapusnya 3 Tahun Lalu, Hotman: Gisel Tidak Membantah Kok

Janda muda berusia 30 tahun itu bungkam ketika ditanyakan kemiripan perempuan dengan dirinya dalam video yang beredar di media sosial pada 6 November 2020.

Gisella Anastasia memilih menundukkan kepala sambil melihat jalanan di tengah kerumunan wartawan.

Sebelumnya Gisella Anastasia tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Rabu pukul 10.50 WIB.

Dia didampingi Sandy Arifin, pengacaranya.

Baca Juga: Sebut Ucapan Hotman Paris Terkait Ponsel Gisel Hilang Bisa Timbulkan Kegaduhan, Pelapor Video Syur Mirip Gisella Anastasia Minta Hotman Paris Ikut Diperiksa

Setelah lima jam diperiksa kasus penyebaran video syur itu, Gisella Anastasia terlihat keluar ruang pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu pukul 15.40 WIB.

"Proses pemeriksaan berjalan baik. Kami jawab sebisa mungkin," kata Gisella Anastasia.

Sejauh ini status Gisella Anastasia masih sebagai saksi kasus penyebaran video syur perempuan mirip dengannya itu.

Sebelumnya, Gisella Anastasia memberikan keterangan untuk pertama kalinya pada 17 November 2020.

Baca Juga: Bongkar Isi Curhatan Gisella Anastasia di Tengah Kasus Video Syurnya, Hotman Paris: Handphone Itu Tiga Tahun Lalu Dikasih ke Manajernya

Pemeriksaan kali ini, Gisella menjalaninya selama 5 jam.

Menurut dia, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawabnya terkait kasus tersebut.

"Kami jawab sebisanya," kata Gisella Anastasia.

Dia merasa tidak ada yang dikhawatirkan dari pemeriksaan keduanya ini.

Baca Juga: Kasusnya Masih Terus Didalami Pihak Kepolisian, Ini Rangkuman Perkembangan Kasus Video Syur Mirip Gisel

"Semuanya baik. Dibantu dengan baik juga proses pemeriksaannya," ucap Gisella Anastasia seraya menegaskan pemeriksaan polisi sudah dianggap cukup.

Sejauh ini, Gisella Anastasia masih menjadi saksi kasus penyebaran video asusila tersebut.

"Masih (masih saksi) dong sayang," ujar Gisella Anastasia yang mengenakan kemeja putih dipadu celana jins.

Sebelum menjalani pemeriksaan polisi itu, Gisella yang mengenakan faceshield dan masker itu mengaku kondisi tubuhnya sehat.

Baca Juga: Kerap Liburan Bareng, Gisel Bongkar Soal Keuangannya Selama Pacaran dengan Wijin

"Kabar sehat, puji Tuhan sehat," ucapnya.

Gisella Anastasia meminta waktu untuk menjalani pemeriksaan sebelum menjelaskan kedatangannya kembali ke Polda Metro Jaya.

"Pemeriksaan dulu ya," ujar Gisella Anastasia lagi.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Yusri Yunus Sebut Alasan Polisi Periksa Kembali Gisella Anastasia terkait Video Asusila

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya