Kuasa Hukum Teddy Tanggapi Pernyataan Rizky Febian soal Harta Warisan Lina : Nitipnya ke Z Nagihnya ke X Kan Nggak Nyambung

Kamis, 24 Desember 2020 | 10:45
Kolase YouTube Hotman Paris Show, Instagram @rizkyfbian

Teddy dan Rizky Febian

GridHype.ID- Hingga kini permasalahan antara Teddy dengan anak-anak Sule makin memanas.

Pasalnya, baik Teddy maupun pihak anak-anak Sule saling mempertanyakan soal harta warisan Lina Jubaedah.

Teddy menuntut untuk hak Bintang, sedangkan Rizky Febian mempertanyakan kemana harta peninggalan sang ibu yang berupa villa dan rumah kos-kosan.

Kini, kuasa hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin menanggapi pernyataan Rizky Febian soal villa dan rumah kos-kosan milik almarhumah ibundanya.

Baca Juga: Kuasa Hukum Teddy Pardiyana Ngotot Harta Warisan Lina Jubaedah Dibagi Dua : Kasih Aja Haknya

Teddy Pardiyana merupakan suami mendiang Lina Jubaedah--ibunda Rizky Febian dan mantan istri Sule.

Rizky Febian mengatakan bahwa bangunan kos-kosan tersebut merupakan miliknya yang dititipkan kepada ibundanya.

Kos-kosan itu dibangun Rizky Febian dari uang hasil manggungnya saat awal menjadi penyanyi.

Ali Nurdin pun menanggi pernyataan Rizky Febian bahwa jika uang tersebut dititipkan Rizky Febian kepada ibundanya jangan mempertanyakan ke kliennya.

Baca Juga: Buntut Panjang Rebutan Harta Warisan, Kuasa Hukum Teddy Ungkit Laporan Rizky Febian Soal Tudingan Pembunuhan Mendiang Lina Jubaedah

Dia mengatakan bahwa harta titipan tersebut bisa dicek dan dilacak melalui bank.

"Nah soal uang yang dititipkan itu titipnya ke siapa? Masa nitipnya ke Z nagihnya ke X kan nggak nyambung. Kalau sudah meninggal kan bisa dilacak itu ke bank transaksi terakhirnya," kata Ali Nurdin seperti dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Rabu (23/12/2020).

"Saya juga tidak mau Teddy mengambil yang bukan haknya. Gampang kok sebenernya pembuktiannya," ujarnya.

Bila tak ditemukan jalan keluar terkait harta titipan Rizky Febian, kata Ali Nurdin, maka bisa ditempuh jalur hukum berupa gugatan gono gini.

Baca Juga: Buntut Panjang Perseteruan Ributkan Harta Mendiang Lina Jubaedah Kuak Hal Baru, Singgung Nasib Anak Teddy Diduga Hasil Perselingkuhan

Menurut Ali Nurdin, nanti akan terlihat mana harta milik Lina dan Teddy semasa menjalani rumah tangga.

Proses itu akan mempermudah anak-anaknya untuk mencari tahu soal warisan almarhumah Lina Jubaedah-mantan istri Sule yang dinikahi Teddy Pardiyana.

"Kalau memang tidak ada penyelesaian mungkin ini akan jadi gugatan ya. Gugatannya semua harta yang dihasilkan dari gono gini itu dibundel dulu aja," tutur Ali.

"Dibagi dua nanti suami berapa istri berapa jelas itu nanti. Nah setelah istrinya meninggal tinggal dicek. Siapa ahli warisnya," ujarnya.

Baca Juga: Tuntut Harta Sule dan Mendiang Lina Jubaedah Dibagi Dua, Pengacara Teddy: Saya Juga Bukan Lawyer yang Mengada-ngada

Sebelumnya, Rizky Febian mempertanyakan hasil dari rumah kos-kosan yang dibangun Lina dari uang manggungnya di awal karier sebagai musisi.

Rizky Febian mengaku bahwa selalu menitipkan uang hasil manggungnya kepada almarhumah ibundanya, Lina Jubaedah.

Kemudian, uang hasil kerja Rizky tersebut dijadikan kos-kosan yang kabarnya saat ini dikelola oleh Teddy.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, Rizky Febian mempertanyakan ke mana uang pembayaran kos-kosan selama ini.

Baca Juga: Teddy Ributkan Harta Warisan Mendiang Istri Demi Sang Anak, Begini Reaksi Sule: Tunggu Aja, Nanti Pasti Kebagian

Rizky Febian hanya ingin mendapat kejelasan dari Teddy Pardiyana.

Seperti diberitakan sebelumnya, Teddy Pardiyana diduga menjual aset milik Lina Jubaedah berupa villa dan rumah kos-kosan.

Kabar tersebut berhembus setelah Rizky Fenian mempertanyakan soal uang kamar kos-kosan yang dibangun almarhumah Lina dari uang pribadi Rizky.

Rumah kos-kosan itu sudah diwariskan untuk Rizky dan adik-adiknya.

Baca Juga: Dituding Telantarkan Adik Sambungnya, Rizky Febian Lontarkan Pernyataan Menohok : Harusnya Pak Teddy Bersyukur

Menurut kuasa hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin, kliennya tidak mungkin menjual sebuah rumah jika masih atas nama orang lain.

Jika ingin menjual rumah tersebut, Teddy harus melakukan berbagai tindak pemalsuan dokumen terlebih dahulu.

"Agak lucu juga ya kalau katanya (Teddy) dibilang menjual aset berupa rumah padahal itu bukan atas nama si penjual. Sisalnya atas nama Kang S atau ibu almarhum tapi dijual atas nama saudara Teddy saya pikir itu mustahil ya. Nggak mungkin sama sekali," katanya.

"Kalau itu emang harta gono gini terus dijual sama suami yang baru caranya gimana? Kan pasti ada pemalsuan ya itu kan merembet. Jual rumah kan bukan kaya jual pisang goreng," ujarnya.

Baca Juga: Diisukan Telantarkan Bayi Bintang, Mantan Istri Teddy Ungkap Sebuah Fakta Mengejutkan Soal Anak Kandungnya yang Lain: Hasil Selingkuh Itu!

Menurutnya, perlu prosedur yang panjang untuk melakukan penjualan rumah, dan jika memang Teddy melakukan hal tersebut, maka kliennya bisa dipidanakan.

Dia menjelaskan, harta tersebut tidak mengikat untuk proses jual-beli harus ada pejabat pembuat akta tanah dan notaris.

Notaris, kata Ali Nurdin, akan melakukan pengecekan tentang kepemilikan rumah, KTP, dan kartu keluarga, serta surat pajak.

Jika ternyata rumah itu dijual, maka dipastikan terjadi pemalsuan.

Baca Juga: Kesaksian Ketua RT Tempat Teddy Pardiyana Tinggal, Ungkap Bayi Bintang Kerap Dititipkan Tetangga

"Jangankan hari ini mungkin sebulan dua bulan sebelumnya pasti Teddy udah ditangkap kepolisian karena melakukan pemalsuan."

"Karena saya yakin yang sana pasti akan melakukan laporan kepolisian. Jadi saya pikir nggak mungkin kalau ada aset lain yang katanya rumah apa dijual nggak mungkin," ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Sule mengatakan bahwa putra sulungnya, Rizky Febian tidak menuding siapapun.

Baca Juga: Bongkar Tabiat Asli Teddy yang Tak Asuh Anaknya Sendiri, Mantan Pengasuh Bayi Lina Justru Puji Perangai Baik Anak-anak Sule

Selama ini Rizky Febian hanya mempertanyakan haknya berupa uang hasil rumah kos-kosan yang saat ini dikelola Teddy.

"Nggak pernah ada tudingan, Iky (sapaan Rezky Febian-Red) nggak nuding siapa-siapa. Dia hanya mempertanyakan kemana hak-haknya?," ujar Sule di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

Masalah urusan harta warisan Lina Jubaedah muncul kembali ketika Teddy mempertanyakan hak dari putrinya buah cintanya dengan almarhumah Lina Jubaedah.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tanggapi Pernyataan Rizky Febian, Kuasa Hukum Teddy Sebut Harus Ada Gugatan Harta Gono Gini

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya