Postingannya Sempat Viral, Dokter ini Ungkap Cerita Pilu Penantian Seorang Ibu Selama 14 Tahun Namun Meninggal Dunia Usai Anaknya Lahir

Sabtu, 28 November 2020 | 11:00
kolase Grid.ID

14 Tahun Nantikan Kehadiran Anak, Dokter ini Ceritakan Kisah Pilu Wanita yang Meninggal Saat Persalinan

Gridhype.id– Seorang dokter yang telah menangani banyak proses persalinan, tentunya mengetahui bagaimana perjuangan seorang wanita mempertaruhkan nyawanya antara hidup dan mati saat melahirkan sang buah hati.

Pertaruhan antara hidup dan mati seorang ibu yang melahirkan memang nyata adanya.

Beberpa wanita mungkin telah membayangkan pertemuan dengan buah hatinya usai melahirkan.

Namun kisah wanita hamil yang satu ini justru harus berakhir pilu.

Baca Juga: Kisah Ibu Asal Surabaya yang Melahirkan di Emperan Toko, Nasibnya Beruntung Bertemu Bidan yang Sedang Berbelanja

Setelah penantian selama 14 tahun hingga akhirnya dapat mengandung, wanita ini justru harus terpisah untuk selamanya dengan sang buah hati usai melahirkan.

Peristiwa pilu ini diunggah dan dikisahkan oleh seorang dokter melalui akun instgram pribadinya @humasofpakistan

Unggahannya viral dandan berpesan kepada para suami agar mereka menghargai perjuangan istri-istri mereka.

Berikut ini postingannya.

Baca Juga: Pasca Melahirkan, Anak Keempat Oki Setiana Dewi Masih Medapatkan Perawatan Khusus di Ruang NICU, Sang Ibunda Tulis Pesan Kerinduan

“Hari ini adalah hari paling menyedihkan dalam hidup saya..

Sebagai seorang dokter, saya telah menangani begitu banyak wanita hamil dalam persalinan dan setiap kali berada di ruang bersalin saya selalu berdoa kepada Tuhan untuk memberkati semua ibu.

Rasa sakit yang dialami wanita di ruang bersalin tidak dapat dijelaskan dan ini tidak termasuk sembilan bulan yang mereka habiskan untuk menggendong bayi.

Mereka melewati banyak hal hanya untuk melahirkan kehidupan baru.

Baca Juga: Chef Arnold Bagikan Kabar Duka, Suami Mama Lita Peserta MCI5 Meninggal Dunia

Hari ini saya menangis sedih karena kehilangan seorang wanita, kami tidak berdoa agar hal-hal seperti ini terjadi tetapi kadang-kadang Tuhan punya rencana lain.

Mengapa kasus wanita ini begitu menyakitkan? Karena dia telah menanti kehadiran seorang anak selama 14 tahun!

Kami telah mencoba program bayi tabung dan begitu banyak metode yang kami ketahui, dan wanita ini telah melakukan berbagai macam cara.

Akhirnya Tuhan mengabulkannya, dan ini tidak bisa dijelaskan melalui sains dan pengetahuan manusia.

Dia kemudian hamil meskipun dia memiliki kista indung telur dan banyak fibroid, namun dia tetap melanjutkan kehamilannya.

Fibroidnya mulai mengecil dan semuanya baik-baik saja.

Saya tahu itu adalah campur tangan Tuhan, Dia akan melakukan hal-hal hanya untuk memperlihatkan kemuliaan dan keagunganNya.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Online: Dua Artis Digrebek Saat Sedang Threesome Layani Pria Hidung Belang, Pasang Tarif Hingga Rp110 Juta

Setelah 9 bulan, tiba saatnya, suaminya segera membawanya ke rumah sakit dan dengan cepat saya meninggalkan semua yang saya lakukan dan merawatnya.

Dia bekerja selama berjam-jam, setelah 7 jam, itu sangat menyakitkan sehingga kami memutuskan untuk melakukan operasi caesar.

Kami kehilangan dia tetapi bayinya masih hidup. Sebelum kematiannya, dia menggendong bayi itu dan tersenyum, "Tuhan sungguh hebat" dan kemudian dia meninggal.

Saya sangat sedih dan sedih sedih sekali, saya pergi sendiri untuk menyampaikan kabar kepada suaminya.

Setelah mendengar berita itu, suaminya pingsan, hari bahagia mereka berubah menjadi kecut.

Kami kehilangan hidup hanya untuk memberikan kehidupan baru hari ini.

Baca Juga: Hendak Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Dandim Jakpus Sempat Dilarang Masuk ke Gang Rumah Rizieq Shihab yang Dijaga Ketat Oleh Laskar FPI

Tolong hormati wanita karena mereka melewati lembah kematian untuk memberikan kehidupan baru.

Hargai istri Kamu! Membawa bayi Kamu selama 9 bulan bukanlah lelucon dan bersusah payah untuk melahirkan anak-anak Kamu adalah pengorbanan besar.

Saya berdoa kepada Tuhan untuk melindungi semua orang yang membaca ini, terutama wanita hamil, mohon doakan mereka.

Para suami terkasih, saya ulangi, hargai istri Kamu karena dia benar-benar pemberi hidup.

Semoga Tuhan menguatkan semua wanita hamil, dan akan melahirkan dengan selamat.

Apa yang Kamu bayangkan? Pasti sedih seperti dokter ini, apalagi wanita itu telah mendambakan seorang anak selama 14 tahun lamanya.

Seperti yang dikatakan oleh sang dokter, semoga semua wanita diberi kekuatan untuk menjalani kehamilan dan saat persalinan mereka.

Dan untuk para suami, tolonglah untuk menghargai istri Kamu, tidak hanya pada saat melahirkan saja, tetapi setiap apa pun yang telah dilakukan oleh istri Kamu demi keluarga Kamu. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“‘Hargai Perjuangan Istrimu’, Pesan Pilu Seorang Dokter Setelah Menyaksikan Pasiennya Meninggal Saat Melahirkan”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya