Sempat Dinyatakan Positif Virus Corona, Melaney Ricardo Beberkan Cara Berjuang Melawan Covid-19: Hal Pertama yang Harus Gua Jaga Adalah Mental

Sabtu, 07 November 2020 | 10:00
tangkap layar instagram @melaney_ricardo

Melaney Ricardo

GridHype.ID - Sempat terpapar virus corona, presenter Melaney Ricardo (40) kini telah sembuh dari Covid-19.

Diberitakan sebelumnya Melaney Ricardo sempat terinfeksi virus corona dan harus dirawat di rumah sakit.

Selama satu bulan lebih, Melaney Ricardo fokus pada kesembuhannya.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Melaney Ricardo Beberkan 3 Orang Artis yang Kontak Langsung dengannya

Kini, Melaney Ricardo akui bersyukurusai dinyatakan sembuh atau negatif dari covid-19, yang berada di tubuhnya sejak awal Oktober 2020.

Melaney Ricardo sudah sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit swasta selama sebulan penuh.

Melaney Ricardo menceritakan perjuangannya bangkit dari keterpurukan mentalnya selama mengidap covid-19.

Baca Juga: Tyson Lynch Kabarkan Melaney Ricardo Jatuh Sakit, Asisten: Mukanya Lemas, Pucat

Ia tak menampik bahwa dirinya sangat terpukul ketika tahu terinfeksi virus corona.

"Drop pasti ya. Tapi gua itu begitu tau kena Covid-19, hal pertama yang harus gua jaga adalah mental gua," kata Melaney Ricardo ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

Melaney mengatakan ia terus menyemangati dirinya sendiri untuk bisa sembuh dari covid-19, dengan menerima informasi yang positif, selama dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Dikenal Tertutup soal Rumah Tangganya, Andre Taulany Akui Pernah Merasa Bosan, Melaney Ricardo: Itu Jawaban Bagus

"Intinya gue selalu bilang jagain hatinya. Jadi kalau kita kena covid-19, yang dihajar bukan cuma fisik tapi mental kita," ucapnya

Lantas, mengapa suami dari Tyson Lynch itu menjaga hatinya selama berjuang melawan covid-19? Ia mengaku itu adalah obat yang mujarab diluar dari obat dokter.

"Menjaga hati supaya enggak drop, karena begitu lo stress pasti imun lo turun, dan covid makin gigit badan Lo. Itu lah the battle of your mind," jelasnya.

Baca Juga: Diperistri Warga Negara Asing, Melaney Ricardo Bahas Soal Alasan Orang Indonesia Pilih Nikahi Bule

Selain itu, Melaney menegaskan selama menjalani perawatan, ia menutup kuping dan mata dari hal-hal yang bisa menurunkan mentalnya.

Terlebih ketika menonton televisi, Melaney langsung ganti saluran ketika salah satu program membahas tentang data kematian yang terkena covid-19.

"Intinya fokus. Gua percaya tuhan pasti kasih kesembuhan karena anak-anak nunggu gw di rumah," tegasnya.

Baca Juga: Balas Komentar Nyinyir Soal Kedekatannya dengan Lesty Kejora, Rizky Billar Sebut Rizky Ridho Laki-laki yang Belum Dewasa

Lebih lanjut, Melaney Ricardo berterima kasih kepada suami, anak, dan orangtuanya yang mendoakan kesembuhannya dari covid-19.

"Intinya sekarang gua bersyukur sudah sehat," ujar Melaney Ricardo.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Melaney Ricardo: Covid-19 'Gigit' Badan yang Imunitasnya Turun

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Wartakotalive

Baca Lainnya