Dijuluki Fatal Beauty, Pasukan Rusia yang Seluruhnya Wanita ini Berhasil Menewaskan 309 Pasukan Nazi

Minggu, 25 Oktober 2020 | 21:00
Intisari

Fatal Beauty, tentara wanita rusia yang dikenal cantik tapi ganas minta ampun.

Gridhype.id-Jika di Indonesi memiliki Komandi Pasukan Khusus (Kopassus), maka di Rusia ada Pasukan Khusus Spetsnaz.

Berbeda dengan Kopassus, pasukan khusus Rusia ini beranggotakan para wanita tangguh yang tak kalah hebatnya dengan pasukan pria.

Dilansir dari suar.grid.id pada Minggu (25/10/2020), dalam pasukan khusus Spetsnaz milik militer Rusia ternyata ada tentara wanita yang dikenal cantik-cantik sekalius berbahaya.

Baca Juga: Bikin Ciut Moral Pelaut Inggris, ini Kisah empat Kapal Selam Indonesia yang Menyergap Secara Tiba-Tiba

Pasukan khusus ini biasa disebut sebagai "Fatal Beauty".

Kita tahu, Spetsnaz dikenal sebagai pasukan khusus yang brutal dalam proses pembentukannya.

Dalam latiran perang misalnya, para calon anggota Spetsnaz harus mampu lari mendaki bukit yang tinggi.

Yang lebih sangar, mereka harus lari sembari membawa beban. Begitu sampai di puncak bukit, mereka akan "dihajar" habis-habisan oleh para pelatihnya.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Meggy Wulandari, Kiwil Dikabarkan Telah Menikah Lagi dengan Sosok ini

Ya, walaupun cara menghajarnya sebenarnya masih memikirkan keselamatan dan cedera parah karena para pelatih itu masih menggunakan sarung tinju.

Oleh karena itu dengan proses pendidikan yang demikian keras dan brutal, anggota Spetsnaz awalnya dikhususkan untuk para pria.

Tapi mengingat banyaknya permepuan Rusia yang ternyata kemampuan bertempurnya lebih jago dari pria, per tahun 2008 Spetsnaz membuka penerimaan anggota perempuan.

Baca Juga: Diperistri Oleh Jendral TNI, Artis Senior ini Harus Rela Jalani Tes Keperawanan, ini Deretan Syarat Lain yang Harus Dipenuhi Para Calon Istri Tentara

Sustainable Security
Shugaev

Pasukan khusus Spetsnaz Rusia

Para prajurit wanita Rusia memang telah dikenal sebagai pasukan tempur yang tangguh.

Khususnya dalam PD II ketika mereka ikut bertempur mempertahankan Stalingrad dari serbuan pasukan Nazi Jerman.

Rusia bahkan memiliki ribuan pasukan sniper yang terdiri dari para wanita.

Salah seorang di antaranya, Lyudmila Pavichenko bahkan menjadi sniper paling terkenal di dunia karena berhasil membunuh 309 pasukan Nazi dalam PD II.

Total 650.000 pasukan wanita Rusia terlibat dalam PD II dan di medan perang mereka bertempur bahu membahu bersama para prajurit pria.

Baca Juga: Alih-Alih Dikawal Pasukan Khusus, Bung Karno Justru Dikawal Gengster yang Terkenal Bengis 'Yakuza' Saat Berada di Jepang

Sebanyak 1.000 prajurit wanita Rusia bahkan dilatih untuk mengawaki pesawat tempur, pengebom dan transpor.

Salah satu pilot wanita Rusia, Mayor Tamara Aleksandrovna bahkan berhasil menembak jatuh sebanyak 38 pesawat Nazi dalam PD II.

Dalam peperangan antara Rusia dan Chechnya (1994-1996) sebanyak 82 prajurit wanita Rusia juga dilibatkan sebagai pasukan khusus.

Sebanyak 23 tentara wanita berhasil mendapatkan prestasi dari pemerintah Rusia karena dinilai berprestasi di medan laga Chechnya.

Baca Juga: Kippumjo, Pasukan Perawan Pemuas Elit Korea Utara, Kim Jong Un Sampai Keluarkan Rp 51 Miliar Untuk Beli Pakaian Dalam Wanita

Grid.ID
Grid.ID

Pasukan Khusus Spetsnaz

Dengan latar belakang yang sudah kenyang peperangan itu, dalam perkembangan terkini, Rusia tidak hanya mengijinkan tentara wanita bergabung dengan Spetsnaz.

Tapi juga diijinkan untuk bergabung dengan pasukan elit lainnya, yakni pasukan lintas udara (airborne) Ryazan Paratroopers.

Sebagai pasukan elit, para pasukan khusus wanita Rusia mendapatkan pendidikan yang tidak berbeda dengan para prajurit pria.

Yang jelas para pasukan khusus wanita Rusia selain terkenal cantik-cantik juga keganasannya (fatal beauty).

Pasalnya mereka sangat mahir bertempur baik saat menggunakan senjata maupun tangan kosong.

Para tentara wanita dari pasukan khusus Spetsnaz ini memang cantik sekaligus berbahaya!.

(*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul, Dapat Julukan 'Fatal Beauty', Begini Hebatnya Pasukan Khusus Rusia yang Terdiri dari Wanita-wanita yang Berhasil Bunuh 309 Pasukan Nazi, Lihat Saja Latihan Perangnya

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya