Mantan Suami Jenita Janet Minta Rumah Untuk Ditinggali Bersama Istri Baru, Dewi Perssik Geram Singgung Soal Nafkah Istri

Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:15
Youtube/Starpro Indonesia

Jenita Janet

Gridhype.id-Bukan perkara mudah bagi pedangdut Jenita Janetuntuk berpisah dari mantan suaminya Alief Hedy Nurmaulid.

Jenita Janet diketahui menggugat cerai Alief pada 4 Desember 2019 lalu dan dinyatakan resmi bercerai pada 17 Maret 2020.

Sang suami pun menuntut harta gana gini dari gugatan yang dilayangkan Jenita Janet.

Baca Juga: Bertahun-tahun Berjuang Lawan Kanker Serviks, Titiek Puspa Berhasil Sembuh Berkat Hindari 2 Jenis Makanan ini

Jenita Janet pun blak-blakan menceritakan proses perceraiannyaDalam kanal youtube DEWI PERSSIK.

Pedangdutberusia 33 tahun tersebut mengungkap jika mantan suaminya meminta rumah yang ada di Pondok Gede yang saat ini ditempati oleh Jenita Janet sebagai tempat tingga.

Menurut rencana, kata Jenita Janet, Alief menuntut rumah di Pondok Gede untuk dijadikan tempat tinggal bersama istri barunya.

Baca Juga: Nikahi Pria yang Lebih Pantas Jadi Kakeknya, Bintang Film Dewasa ini Mengaku Menyesal dan Putuskan Cerai Beberapa Bulan Setelah Menikah

"Dan rencananya, dia mau pengin rumah itu dan dia akan mendatangkan istri yang baru ke situ," ungkap Jenita Janet seperti dikutip Gridhype.iddalam tayangan kanal YouTube DEWI PERSSIK, Kamis (22/10/2020).

Kepada Jenita Janet, Alief mengaku rela membayar sisa cicilan rumah Pondok Gede jika rumah tersebut resmi menjadi miliknya.

"Rumahnya saja masih nyicil, dia bilang 'enggak apa-apa, aku lanjutin (cicilannya)'," kata perempuan yang akrab disapa Janet itu.

Baca Juga: Heboh Soal Jual Beli Surat Nikah dan Akta Cerai Soekarno-Inggit, Rupanya ini Tujuan Sang Cucu Menjual Dokumen Tersebut

Tak hanya rumah, Alief juga meminta mobil dan motor harley dalam tuntutan harta gana gini nya.

Mendengar cerita Janet, pedangdut Dewi Perssik pun merasa geram dengan perilaku mantan suami Jenita Janet tersebut.

Dewi juga menyinggung soal tanggung jawab seorang kepala rumah tangga yang semestinya memberi nafkah sang istri.

"(Uangnya) bukan malah untuk dirinya sendiri. Suami tuh harus bisa bertanggung jawab kepada istri," kata Dewi Perssik seperti dikutip Gridhype.id,Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Pilih Ceraikan Istrinya dan nikahi Sang Mertua, Pria ini Akui Jika Sempat Pacaran Diam-Diam Selama 4 Tahun dengan Mertuanya Sendiri

Menurut Dewi Perssik, seorang istri tidak akan mementingkan nominal nafkah yang diberikan suami, melainkan pertanggungjawaban seorang suami sebagai kepala rumah tangga.

Depe juga sempat mengutip nasihat agama yang ia pelajari selama ini mengenai nafkah suamikepada istrinya.

"Sempat kakak juga belajar, uangnya itu justru kalau enggak dikasih ke istri, itu yang dosa itu kita. Kalau kita tidak dinafkahi oleh suami, kalau kita tidak mengingatkan, kita dosa. Jadi kita harus mengingatkan, takut dosa," kata Dewi Perssik kepada Jenita Janet.

Baca Juga: Pilih Ceraikan Istrinya dan nikahi Sang Mertua, Pria ini Akui Jika Sempat Pacaran Diam-Diam Selama 4 Tahun dengan Mertuanya Sendiri

Istri dari dari Angga Wijaya tersebut juga menyayangkan sifat Alief yang justru menuntut harta gana gini saat bercerai dengan Jenita Janet.

"Sampean bayar opo lho mas? Kok malah masih minta ini dan itu toh mas? Sampean itu kan laki-laki, bisa kerja, masih punya tenaga, mbok yo kerja. Iki lho kita kerja enggak kayak sampean," ucap Dewi Perssik.

Untuk diketahui dari pernikahannya ini, Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid tidak dikaruniai seorang anak.

Kini, Jenita Janet tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang pria bernama Danu Sofwan.

Menurut penuturan Jenita Janet, hubungannya beranjak ke pernikahan dan berniat menggelar pada 2020 ini. (*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, YouTube

Baca Lainnya