Tega, Hanya Karena Sofanya Dikencingi, Nenek 50 Tahun ini Lukai Cucunya Sendiri dengan Air Mendidih

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 10:15
PickPik

Ilustrasi kekerasan terhadap anak

Gridhype.id-Kasih sayang seorang nenek kepada cucunya biasanya bisa melebihi rasa sayang kepada anaknya sendiri.

Namun berbeda dengan kisah seorang wanita di Indiana, Amerika Serikat ini.

Gretta Feil (50) mengakui perbuatannya kepada sang cucu yang masih berusia 4 tahun.

Baca Juga: Kisah Ibu Hamil yang Disiksa Anak dan Suaminya Hingga Buta dan Berakhir Tragis

Ia mengaku bersalah karena melukai cucunya dengan air mendidih dari pancuran kamar mandi.

Hal itu ia lakukan sebagai hukuman karean sang cucu buang air kecil di sofanya.

Feil pun dinyatakan bersalah dan divonis 12 tahun penjara menurut jaksa penuntut.

Baca Juga: Curhat Ibunda Denny Sumargo yang Dibuang Keluarganya yang Kaya Raya dan Harus Hidup Susah Karena Menikah dengan Ayah Denny yang Tak Bertanggung Jawab

Feil juga akan menjalani 4 tahun masa tahanan atas 2 dakwaan kejahatan sebab perbuatannya yang sangat buruk itu terhadap cucunya sehingga totalnya menjadi 16 tahun.

Menurut keterangan jaksa penuntut khusus korban, Heidi Jennings, luka fisik balita perempuan itu sudah sembuh dan "semoga vonis untuk sang nenek mampu mengobati luka emosionalnya juga."

(Boone County Sheriffs Office)
(Boone County Sheriffs Office)

Gretta Feil (50) tega melukai cucu perempuannya dengan air mendidih dari shower hanya karena sang cucu mengencingi sofanya dan mencuil sebagian kecil furniturnya.

Bukti-bukti yang ditemukan menunjukkan bahwa kekerasan fisik yang dilakukan Feil terhadap cucunya semakin meningkat.

Baca Juga: Justin Bieber Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual, Sang Penyanyi Justru Beberkan Bukti Bersama Mantan Kekasih Saat Kejadian Untuk Membantah Tudingan

Dilaporkan media lokal Greensburg Daily yang dikutip New York Post, Feil ditangkap akhir bulan April lalu setelah seorang pekerja kesejahteraan anak mendapati luka bakar tingkat tiga di bagian wajah, kulit kepala dan alat kelamin cucunya.

Cucu perempuan Feil mengabarkan kepada sang ibu bahwa dia disiram dengan air mendiidh dari pancuran sementara keluarga lain melaporkan kepada penyelidik bahwa Feil sebelumnya bahkan menggebuk cucunya dengan alat penggaruk punggung yang terbuat dari kayu.

Hasil penyelidikan mengungkap bahwa Feil melukai cucunya dengan air mendidih dari pancuran setelah cucunya mengencingi sofanya dengan tidak sengaja dan mematahkan secuil bagian furniturnya.

Baca Juga: Wanita ini Terkejut Saat Dapati Lubang di Lengannya Usai Liburan, Hewan Menggelikan ini Juga Bersarang di Dalamnya

Suhu air yang keluar dari dalam shower mencapai 132 derajat hanya dalam 15 detik dan menjadi 137 derajat setelah 30 detik.

Pihak penyelidik yang memeriksa balita itu mengatakan, kekerasan yang dilakukan Feil dapat menyebabkan kematian jika tidak dihentikan lebih awal.

"Dia baik-baik saja sekarang," kata Jennnings pada Rabu kemarin, tentang korban yang kembali ke rumahnya di Alabama.

“Orang tuanya sangat mendukungnya, sangat mendukung penuntutan dan kami cukup sering berhubungan dengan mereka. Dia sudah sembuh."

Baca Juga: Mendiang Yana Zein Meninggal Akibat Penyakit Mematikan, Minuman yang Digemari Masyarakat Indonesia ini Jadi Salah Satu Penyebabnya

Feil, yang mengaku bersalah pada bulan September kemarin, sebelumnya mengklaim bahwa luka bakar cucunya disebabkan karena balita itu mengoleskan krim dan lotionnya yang panas untuk kulit anak-anak.

Tetapi penyelidik menentukan bahwa luka balita itu disengaja dan bisa jadi disebabkan oleh air mendidih.

Akibat tindakan neneknya, balita itu diperkirakan memiliki jaringan parut permanen.

Baca Juga: Peneliti Temukan Tanaman Ajaib yang Bisa Bunuh Sel Kanker dalam Hitungan Jam, Bisa Hilangkan Hingga 98%

Hukuman 16 tahun yang diterima Feil adalah maksimum untuk kejahatan Tingkat 3, kata jaksa penuntut.

“Kami berterima kasih kepada setiap orang yang membantu dan menyelamatkan nyawa anak ini, terutama para tetangga yang tidak mengabaikan tangisan kesusahan anak tersebut,” kata Jennings dalam sebuah pernyataan.

“Mereka melakukan apa yang kami ingin semua orang lakukan, jika melihat sesuatu, katakanlah.”

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesal Sofanya Dikencingi, Wanita Ini Lukai Cucunya dengan Air Mendidih"

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya