Kisah Ninig Suryaningsih, Dikabarkan Hilang Tenggelam di Pelabuhan Ratu, 18 Bulan Kemudian Berhasil Pulang dengan Selamat

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 19:45
Alex Pangestu

PLTU Pelabuhan Ratu yang hampir selesai dalam pembangunannya. PLTU ini mulai dibangun pada tahun 200

Grihype.id- Pada 2017 silam, ada sebuah kasus orang tenggelam yang membuat heboh masyarkat setempat.

Seorang wanita bernama Nining Suryaningsih dilaporkan tenggelam di objek wisata laut Pelabuhan ratu pada 8 Januari 2017.

Setelah dikabarkan tenggelam dan hilang selama 18 bulan, namun pada Juli 2018 lalu, ia ditemukan dalam keadaan hidup dengan tubuh basah kuyup dan dipenuhi pasir.

Baca Juga: Tega, Hanya Karena Sofanya Dikencingi, Nenek 50 Tahun ini Lukai Cucunya Sendiri dengan Air Mendidih

Nining Suryaningsih berhasil ditemukan dalam kondisi lemas bahkan pakaian yang dikenakan masih sama dengan yang ia kenakan saat dinyatakan hilang terseret ombak..

Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi pada Minggu (1/7/2018) lalu.

KOMPAS.com/BUDIYANTO
KOMPAS.com/BUDIYANTO

Misterius, Wanita ini Selamat Meski 18 Bulan Hilang Tenggelam di Laut, Pakaian yang Dikenakan Sama!

"Kami sempat dihubungi keluarga korban bahwa Nining Sunarsih (52), warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang merupakan korban tenggelam di Pantai Citepus pada Januari 2017, pulang ke rumahnya dalam kondisi sehat," ujarnya.

Baca Juga: Wanita ini Terkejut Saat Dapati Lubang di Lengannya Usai Liburan, Hewan Menggelikan ini Juga Bersarang di Dalamnya

Kembalinya Nining yang menghebohkan ini sesuai dengan firasat Jejen, salah seorang kerabatnya.

Menurut Jejen selama Nining hilang ia sering kali bermimpi tentang Nining yang minta dijemput di Pelabuhan Ratu.

Hal itulah yang kemudian membuat kerabat dan putra Nining kembali berangkat ke Pelabuhan Ratu pada Sabtu (30/6/2018).

Mukjizat, mereka menemukan Nining sekitar pukul 12 malam dalam kondisi lemas.

Baca Juga: Nikahi Pria yang Lebih Pantas Jadi Kakeknya, Bintang Film Dewasa ini Mengaku Menyesal dan Putuskan Cerai Beberapa Bulan Setelah Menikah

"Jam 12-an malam, sudah tergeletak di pesisir mungkin kena ombak terseret-seret," kata Jejen.

Saat meyakini jika perempuan tersebut adalah Nining, Jejen bersama kerabat lain langsung membawanya.

"Pakaian, celana sampai baju dalam masih sama seperti yang dia pakai terakhir 18 bulan lalu. Saya pegang sampai ke karet-karetnya masih berfungsi, tidak lapuk kena air," ujar ibunda Nining, Tating.

Baca Juga: Seorang Pria Harus Dibawa ke ICU dan Alami Stroke Usai Potong Rambut di Salon, Dokter Ungkap Hal ini yang Membuatnya dalam Keadaan Berbahaya

Kabar tersebut tentu membuat banyak orang terkejut, apalagi Nining yang hilang 18 bulan itu masih mengenakan pakaian bahkan sendal yang sama.

"Saya kaget, ramai di berita dan media sosial soal Bu Nining ini. Ketika buka arsip baik nama maupun alamat ternyata sama, saya langsung kaget," ujar Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Solihanto.

Setelah ditemukan Nining lalu dibawa keluarga ke RSUD R. Stamsudin SH untuk menjalani perawatan.(*)

Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judul "Mukjijat! 18 Bulan Tenggelam di Laut Nyi Roro Kidul, Perempuan Ini Ditemukan Selamat dengan Pakaian Sama!"

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Nakita

Baca Lainnya