Blak-blakan, Michelle Obama Lancarkan Sindaran Pedas pada Trump: Sebarkan Kebohongan untuk Menang

Rabu, 07 Oktober 2020 | 13:45
IG @michelleobama

Pernah Tinggal di Gedung Putih, Michelle Obama Bandingkan Kehidupan Keluarganya Dulu dan Sekarang

GridHype.ID - Tanpa tedeng aling-aling, mantan Ibu Negara Amerika Serikat ( AS) Michelle Obama menyampaikan sindiran pedasnya pada Presiden AS Donald Trump.

Michelle Obama dengan kerasa menyebutnya Donald Trump dengan sebutan “ rasis”.

Ia juga menyebut Trump “tidak sesuai dengan pekerjaannya” dan meminta rakyat AS membuat pilihan yang bijak dalam pemilihan umum mendatang.

Serangan pedas istri mantan Presiden AS Barack Obama tersebut dilancarkan pada Selasa (6/10/2020) melalui video berdurasi 24 menit sebagaimana dilansir dari The Hindustan Times.

Baca Juga: Wajib Tahu! Tips Atasi Cobek Luntur dan Berpasir, Enggak Perlu Ribet Cuman Satu Langkah Ini

Melalui video tersebut, Michelle mempromosikan calon presiden (capres) dari Partai Demokrat Joe Biden dan menyatakan bahwa AS sedang dalam kekacauan dan para pemilih harus tahu apa yang dipertaruhkan.

Video yang diberi judul 'Argumen Penutupan’ tersebut dirilis di platform media sosialnya dan juga oleh tim kampanye Biden.

“Dan jika kamu masih memutuskan siapa yang akan dipilih, atau apakah akan memilih, saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk mengingatkanmu apa yang dipertaruhkan dan mendorongmu untuk membuat rencana untuk memberikan suara hari ini,” kata Michelle dalam video tersebut.

Pemilihan umum AS dijadwalkan pada 3 November.

Di sisi lain, pemungutan suara awal dan pemungutan suara melalui surat atau mail-in-voting telah dimulai di negara bagian di seluruh AS.

Michelle juga menuding Trump menyulut rakyat AS agar tidak menganggap pandemi virus corona sebagai ancaman yang nyata, padahal Trump telah terinfeksi virus corona.

“Jadi apa yang dilakukan presiden sekali lagi, jelas salah. Itu salah secara moral, dan ya, itu rasis,” lanjut Michelle.

Baca Juga: Banyak Pembeli Salah Ambil yang Asam, Ini Lima Tips Pilih Jeruk Manis, Biar Enggak Ketipu Pedagang Nakal!

“Tetapi bukan berarti itu tidak akan berhasil karena ini adalah waktu yang sulit, waktu yang membingungkan.

Dan ketika orang-orang mendengar kebohongan dan konspirasi gila ini berulang kali, mereka tidak tahu harus berpikir apa dengan semua yang terjadi dalam hidup mereka,” sambungnya.

Dia menambahkan bahwa untuk mendapatkan kembali stabilitas, mereka harus memastikan bahwa setiap pemilih yang memenuhi syarat diberi tahu dan dilibatkan dalam pemilihan.

“Jika kamu adalah orang tua seperti saya, kamu merasakan konsekuensi dari kegagalan presiden ini menangani pandemi ini dengan serius, mulai dari sikapnya yang terus-menerus meremehkan pentingnya masker dan social distancing," tambahnya.

"Hingga tekanannya yang tiada henti pada sekolah untuk membuka dengan menawarkan rencana yang bersih atau dukungan yang berarti untuk menjaga siswa dan guru tetap aman,” imbuh Michelle.

Trump kembali ke Gedung Putih pada Senin malam setelah menghabiskan tiga malam di rumah sakit militer Walter Reed Medical Center karena virus corona.

Michelle mendesak rakyat AS orang untuk memilih Biden dan mengatakan bahwa rakyat AS memiliki kesempatan untuk memilih presiden yang dapat ditemui untuk saat ini.

Baca Juga: Fahri Hamzah Protes Pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Investor Asing Ikut Kritik

"Satu hal yang benar-benar bisa dilakukan oleh presiden ini adalah menggunakan ketakutan dan kebingungan dan menyebarkan kebohongan untuk menang," lanjut Michelle.

Baik Barack Obama dan Michelle Obama belum banyak berkampanye secara langsung menjelang pemilihan umum tahun ini.

Namun mereka telah mengeluarkan video untuk mendukung Biden dan calon wakil presiden Kamala Harris.

Obama juga menghadiri sejumlah penggalangan dana untuk Biden dan Harris.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedas, Michelle Obama Serang Trump dan Menyebutnya "Rasis""

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas

Baca Lainnya