Minum Rebusan Susu dengan Lada dan Cengkeh Rasakan 7 Manfaat Tak Terduga ini Untuk Tubuh

Minggu, 04 Oktober 2020 | 06:30
iStock

Cuma Rebus Susu dengan Lada dan Cengkeh dan Minum di Malam Hari, Anda pun Bisa Dapatkan 7 Hal Ajaib untuk Tubuh, Begini Membuatnya!

Gridhype.id-Tahukah kamubahwa campuran susu rebus, cengkeh, dan lada dapat memiliki lebih dari 7 manfaat kesehatan?

Cara membuatnya pun cukup mudah.

Cukup giling 3-4 cengkeh dan 3-4 butir lada hitam dalam blender hingga halus.

Setelah itu, campur bubuk itu dalam segelas susu hangat.

Minuman kesehatan kamusiap dikonsumsi setiap malam, setelah makan.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah manfaat kesehatan dari minuman kesehatan susu yang dicampur dengan lada dan cengkeh:

Baca Juga: Jangan Lagi Makan Alpukat Dicampur Susu dan Gula, Bisa Merusak Kandungan Baik ini Pada Buah Alpukat

1. Mengobati migrain

Minuman kesehatan alami ini dikenal untuk meningkatkan aliran oksigen ke otak Anda dan mengurangi peradangan, sehingga mengurangi sakit kepala terkait migrain.

2. Mengurangi pilek

Campuran susu hangat, cengkeh dan lada adalah obat yang sangat baik untuk pilek biasa.

Hal itu dikarenakan campuran ini memiliki kemampuan untuk mengurangi hidung tersumbat untuk meringankan flu.

3. Mengobati sakit tenggorokan

Jika Anda menderita sakit tenggorokan atau batuk yang parah, minuman kesehatan alami ini bisa menjadi obat yang hebat, karena memiliki kemampuan untuk meredakan iritasi di tenggorokan.

Baca Juga: Ibu Wajib Tahu, Bercak Putih atau Kemerahan Pada Pip Bayi Bukan Karena Sisa Asi, Tetap Bisa Jadi Pertanda Penyakit ini Pada Si Kecil

4. Meningkatkan kekebalan

Karena ramuan kesehatan ini baik untuk setiap sel tubuh Anda dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan agen penyebab penyakit, ia dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk membuat Anda tetap sehat.

5. Mengurangi Infeksi

Minuman kesehatan buatan sendiri, terbuat dari susu hangat, cengkeh dan merica, hadir dengan sifat antibakteri yang dapat mengurangi infeksi yang disebabkan oleh bakteri di dalam tubuh Anda.

Baca Juga: Coba Minum Susu dengan Campuran Bawang Putih Setiap Hari Setelah Makan Malam, Ampuh Atasi 8 Gangguan Kesehatan Berikut ini

6. Mencegah kanker

Karena ramuan kesehatan herbal ini mengandung protein sehat dan fitonutrien, ia memiliki kemampuan untuk mencegah penggandaan sel kanker.

7. Mencegah osteoporosis

Karena susu mengandung kalsium dan protein dalam jumlah tinggi, susu memiliki kemampuan untuk memperkuat tulang Anda dan menjaga kesehatannya, sehingga mencegah kondisi osteoporosis. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,Cuma Rebus Susu dengan Lada dan Cengkeh dan Minum di Malam Hari, Anda pun Bisa Dapatkan 7 Hal Ajaib untuk Tubuh, Begini Membuatnya!

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya