Gara-gara Hal Ini, Seorang Pria Harus Telan Pil Pahit Tak Bisa Makan Minum Selama 3 Hari Usai Santap Buah Durian

Sabtu, 26 September 2020 | 11:30
Freepik.com

Buah Durian

GridHype.ID -Durian merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara.

Begitu menggoda bagi para penikmatnya, buah durianjuga terkenal dengan baunya yang khas dan menyengat.

Kendati demikian, kita perlu hati-hati dalam mengonsumsi buah durian.

Terlebih jika tidak ingin bernasib buruk seperti yang dialami oleh pria ini.

Baca Juga: D6146G Strain Baru Virus Corona SARS-Cov-2 Menular 10 Kali Lebih Cepat, Ahli Epidemiologi Ungkap Cara Antisipasi

Seorang pria harus menelan pil pahit.

Pria ini harus merasakan 3 hari tidak makan dan minum setelah makan durian.

Begini kondisinya sekarang.

Baca Juga: Ditanya Soal Tempat Favoritnya di Indonesia, Siwon Justru Sebut Tempat Ini, Bukan Bali!

Tak sengaja tertelan biji durian

Nasib apes menimpah Cagak Lani (62) Warga Desa Karang Raja Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muaraenim ini harus menjalani operasi di RS HM Rabain Muaraenim akibat tertelan biji durian.

Dilansir dari Tribunsumsel.com pun mengunjunginya saat masih menjalani perawatan di ruang sal Betet 1 Lantai 4 Gedung Perawatan RS HM Rabain Muaraenim, Kamis, (23/1/2020).

Baca Juga: 3 Tahun Nikah, Dewi Perssik Tak Kuasa Membendung Air Matanya Saat Mendapat Nafkah untuk Pertama Kalinya dari Sang Suami

" Alhamdulilah kondisi saya saat ini sudah mulai membaik, ini saya sedang menunggu jemputan untuk pulang ker umah, karena kata dokter saya sudah diperbolehkan pulang," kata Cagak kepada Tribunsumsel.com.

Dijelaskan Cagak bahwa peristiwa tertelannya biji duren tersebut terjadi pada Sabtu, (18/1/2020) dimana saat itu tiba-tiba ingin makan durian.

" Saat makan, karena gigi saya sudah banyak yang ompong, tiba-tiba saja, karena ukuran bijinya tidak terlalu besar, tiba-tiba saja bijinya tertelan, dan rasanya nyangkut di tenggorokan," katanya.

Baca Juga: PDKT Kilat, Seminggu Kenal Langsung Pacaran, Sandra Dewi Beberkan Perjalanan Cintanya dengan Harvey Moeis: Gue Terlalu Obral atau Apa Ya?

Sejak saat itu lanjutnya selama tiga hari ia tak bisa makan dan minum dan merasakan sakit dibagian tenggorokannya.

"Selama tiga hari saya tidak bisa makan, setiap kali makan dan minum pasti muntah rasanya tidak enak sekali, akhirnya sayapun diantar berobat ke rumah sakit dengan dibantu oleh ibu kades dan katanya harus diangkat biji durennya, dan alhamdulilah sekarang tenggorokan saya sudah enakan, meskipun masih nyeri dikit karena luka bekas operasinya," katanya.

Ditambahkannya bahwa sehari-hari ia bekerja sebagai tukang urut dan menjalani hidup sebatang kara ini.

Baca Juga: Jarang Beri Perhatian Semasa Pacaran, Harvey Moeis Sempat Tak Direstui oleh Sang Mertua, Sandra Dewi: Belum Apa-apa Aja Lu Udah Susah Dulu

"Saya masih sendiri, belum pernah menikah, dan tidak punya siapa-siapa lagi, di rumah sakit inipun saya dijaga oleh orang-orang yang masih perduli dengan saya saja, saya juga tidak pernah menyangka akan mengalami hal ini, saya memang hobi makan durian tapi tidak pernah seperti ini, mungkin karena memang sudah musibah tadi," katanya.

Sementara itu Direktur Rs HM Rabain Muaraenim, dr Hendri Yatno Sp. M membenarkan bahwa pihaknya telah menangani pasien yang dirawat akibat tertelan biji duren.

"Biji duriannya sudah kami keluarkan beberapa hari yang lalu dan saat ini pasien sudah diperbolehkan pulang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul Baru Sebentar Makan Durian, Pria ini Mendadak Jadi Tidak Bisa Makan dan Minum Selama 3 Hari, Ada Apa?

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Sajian Sedap

Baca Lainnya