Kirim Pesan untuk Jokowi, Begini Isi Surat dari Orang Terkaya di Indonesia Terkait PSBB

Minggu, 13 September 2020 | 12:00
Dok Sekretariat Presiden

Joko Widodo

GridHype.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diberlakukan kembali di Jakarta.

Hal tersebut karena sampai saat ini kasus Covid-19 belum juga selesai, malah terus bertambah.

Banyak pihak yang pro dan kontra akan kebijakan tersebut, salah satunya sosok berikut ini.

Baca Juga: Tiga Tahun Kenakan Sepatu yang Sama di Perayaan HUT RI, Siapa Sangka Sepatu Hitam Sederhana Milik Iriana Jokowi Dibandrol Belasan Juta!

Pengusaha Peter F Gontha mempublikasikan surat dari orang terkaya Indonesia, yakni Robert Budi Hartono pada 11 September 2020 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam postingan di akun Instagram @petergontha, dia memberikan judul bahwa surat dari pemilik PT Djarum itu ditujukan langsung ke Jokowi.

"Surat Budi Hartono orang terkaya di Indonesia kepada Presiden RI, September 2020," ujar Peter, Sabtu (12/9/2020).

Instagram DKIJAKARTA dan Forbes
Instagram DKIJAKARTA dan Forbes

Budi Hartono tolak PSBB Jakarta

Baca Juga: PSBB Jakarta: Waketum Gerindra Sebut Jika Anies Baswedan Layak Dinonaktifkan dari Jabatannya Karena Melanggar Hal ini

Sementara, alasan pertama tidak tepatnya pemberlakuan PSBB Jakarta dari isi surat itu disebabkan PSBB di Jakarta telah terbukti tidak efektif di dalam menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di Jakarta.

Di Jakarta meskipun pemerintah DKI Jakarta telah melakukan PSBB, pertumbuhan infeksi tetap masih naik.

"Menurut kami, keputusan untuk memberlakukan PSBB Kembali itu tidak tepat," bunyi surat tersebut.

Baca Juga: Masih Belum Terima Bantuan Pemerintah? Nggak Usah Khawatir, Jokowi Pastikan 4 Daftar BLT Akan Cair Sampai Tahun Depan

Kedua, kapasitas Rumah Sakit DKI Jakarta tetap akan mencapai titik maksimum dengan atau tidak diberlakukan PSBB lagi.

Seharusnya Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus.

"(Contoh Solusi terlampir : ini adalah photo di Port Singapore yang membangun kapasitas kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan dari kasus yang perlu mendapatkan penanangan medis.

Fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat (kurang dari 2 minggu – Photo 1- karena memanfaatkan container yang tinggal dipasang Air-con dan tangga)," lanjut tulisan itu.

Baca Juga: Isengin Pedagang Olshop Bodong, Kaesang Pangarep Malah Diblokir Si Penipu

General Manager of Corporate Communication PT Djarum Rudianto Gunawan belum membalas konfirmasi terkait isi postingan Peter Frans Gontha tersebut.

Selain itu, belum ada juga konfirmasi langsung dari Budi Hartono.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Isi Surat Orang Terkaya Indonesia untuk Presiden Jokowi: Memberlakukan PSBB Kembali Itu Tidak Tepat(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya