Telkom Resmi Tutup E-commerce Blanja.com Per 1 September Kemarin, Catat Cara Tarik Saldo yang Masih Tersisa

Rabu, 02 September 2020 | 10:45
(Kompas.com/Wahyunanda Kusuma)

E-commerce Blanja.com tutup layanan.

GridHype.ID - Keputusan berat diambil oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), pasalnya mereka menghentikan operasional e-commerce Blanja.com.

Blanja.com sendiri adalah hasil joint venture antara Telkom dan Ebay, 2014 lalu.

Per-tanggal 1 September 2020 kemarin, Blanja.com resmi menghentikan operasionalnya.

Baca Juga:Tak Hanya Tingkatkan Konsentrasi, Rutin Minum Kopi Ternyata Mampu Turunkan Risiko Penyakit Mematikan Ini

Hal itu tercantum di laman resmi mereka, Blanja.com.

Namun, pada hari ini, Selasa (2/9/2020) laman perusahaan tersebut masih bisa diakses.

Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan BLANJA.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian si BLANJA akan dihentikan,” demikian bunyi keterangan yang disampaikan manajemen Blanja.com di laman perusahaannya.

Sementara itu, untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam tahap proses masih bisa diselesaikan.

Manajemen pun mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini.

Selanjutnya kami imbau teman BLANJA untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020,” lanjutnya.

Baca Juga: Terus Alami Kenaikan Kasus Pasien Positif Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Diminta Segera Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Adapun cara penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan email ke support@ blanja.com dengan email yang terdaftar di BLANJA dan melampirkan file identitas diri seperti KTP dan foto copy buku rekening.

Apabila terdapat kendala dalam proses penarikan Dompet Blanja dan untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan mengirimkan email ke: support@blanja.com,” tulisnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "E-commerce Blanja.com Milik Telkom Ditutup, Ini Cara Tarik Saldonya"

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas

Baca Lainnya