Sempat Dihukum Lantaran Tak Setia dan Berambisi, Begini Nasib Selir Kesayangan Raja Thailand

Rabu, 02 September 2020 | 11:30
Tribunnews

Tinggalkan Rakyatnya Gegara Corona, Raja Thailand Buat Surga Dunianya Sendiri dengan Ditemani 20 Selir Cantik

GridHype.ID - Raja ThailandVajiralongkorn dikenal dengan gayanya yang nyentrik.

Menjadi orang paling disorot di Tahiland, membuat Vajiralongkorn dikelilingi selir.

Salah satu selirRaja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi, sempat jadi sorotan dunia lantaran dihukum tak lama setelah diangkat menjadi selir kerajaan.

Baca Juga: Ngaku Lagi Perdalam Ilmu Agama, Rizky Billar Ingin Memantaskan Diri, Pingin Nikah?

Sineenat sebelumnya sempat mendapatkan gelar selir kerajaan pada 2019 lalu.

Namun kemudian dicopot karena dianggap terlalu berambisi dan dipenjara.

Meski begitu, wanita berparas cantik itu tampaknya bernasib baik.

Tak melanjutkan hukumannya, Raja Vajiralongkorn (Rama X) justru memberikan pengampunan pada selir berusia 35 tahun tersebut.

Bahkan sang raja menjemputnya sendiri di Muenchen.

Baca Juga: Beredar Kabar Rizky DA Talak Nadya Mustika yang Tengah Hamil 4 Minggu

Sineenat, yang juga dikenal sebagai Koi Wongvajirapakdi, mendapatkan gelar Chao Khun Phra saat raja berulang tahun ke-67 Juli 2019.

Thailand's Royal Office

Sineenat Wongvajirapakdi

Perempuan yang juga pernah menjadi perawat kerajaan tersebut menjadi orang pertama yang memperoleh titel itu dalam 100 tahun terakhir.

Lahir di Provinsi Nan di utara Thailand, dia lulus dari Sekolah Perawat Militer, dilatih sebagai pilot, dan mengabdi di unit pengawal raja sebagai Mayor Jenderal.

Baca Juga: UsaiPenantian Panjang, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Dikaruniai Putra Pertama, Ini Nama Lengkap sang Anak

Ketika Raja Maha Vajiralongkorn naik takhta dalam upacara berdurasi tiga hari, dia muncul di hadapan publik mengenakan seragam militer lengkap.

Namun, dia hanya tiga bulan menikmati gelar itu.

Titel selir milik Sineenat kemudian dicopot setelah dia dianggap "tidak setia".

Ketika Raja Maha Vajiralongkorn naik takhta dalam upacara berdurasi tiga hari, dia muncul di hadapan publik mengenakan seragam militer lengkap.

Baca Juga: Terus Alami Kenaikan Kasus Pasien Positif Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Diminta Segera Tambah Kapasitas Tempat Tidu

Fasilitas tersebut dilaporkan menampung 1.000 terpidana mati, dan menjadi panggung ketika Thailand melakukan eksekusi mati pertama selama hampir 10 tahun terakhir di 2018.

Adapun pakar "Negeri Gajah Putih", Andrew MacGregor Marshall, meyakini bahwa Sineenat berada di fasilitas lain yang berlokasi di Bangkok.

Baca Juga: Gambar Pertama yang Menarik Perhatianmu Akan Ungkap Seperti Apa Cowok Impianmu, Cari Tahu yuk!

Merujuk kepada sumber istana, Marshall menerangkan sang mantan selir kini telah menerima pengampunan dan diterbangkan ke Jerman.

Laporan media lokal "Negeri Bir" menyatakan perempuan itu menumpang pesawat pribadi langsung ke Muenchen, dan berhenti di Dubai untuk mengisi bahan bakar.

Pada Sabtu pagi waktu setempat (29/8/2020), raja yang dikenal playboy itu menjemputnya sendiri di bandar mengenakan tank top.

Baca Juga: Tinggalkan Dunia Hiburan Semenjak Hijrah, Teuku Wisnu Ungkap Jatuh Bangunnya Mengais Rezeki Hingga Rela Naik Motor dan Bawa Bekal

Raja dan rombongannya kemudian pergi dan berkendara ke kota resor Garmisch-Partenkirchen, di mana mereka diyakini menginap di Grand Hotel Sonnenbichi.

Mereka disebut sudah memesan seluruh lantai empat di hotel tersebut, dan memenuhinya dengan "harta dan barang antik" asal Thailand.

Adapun permaisurinya Ratu Suthida disebut menghabiskan sebagian besar waktunya di Hotel Waldegg, yang berlokasi di Engelberg.

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul NASIB Selir Thailand yang Dihukum Karena Ambisi Jadi Ratu, Kini Justru Diajak Raja Senang-senang

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya