Waspada! Wanita Ini Syok saat Tubuhnya Dipenuhi Guratan Merah Usai Pakai Skincare, Begini Penjelasan dari Ahli

Jumat, 24 Juli 2020 | 19:00
www.freepik.com

Produk Skincare

GridHype.ID - Pada umumnya semua orang menginginkan kulit yang bersih dan sehat.

Terutama bagi kaum hawa, kulit yang bersih, sehat, dan cerah adalah idaman semua wanita.

Tentunya untuk mendapatkan kulit yang diidamkan perlu usaha, ya.

Ada banyak cara untuk bisa mendaptkan kulit yang terawat.

Baca Juga: Sering Diabaikan, Tangan Keriput Bisa Jadi Tanda Penuaan Dini! Yuk Bikin Skincare di Rumah

Salah satunya adalah dengan menggunakan lotion ataupun krim pemutih.

Belakangan ini kasus soal skincare yang justru dapat merusak kulit sukses menyita perhatian di sosial media.

Sosial media dikejutkan soal kabar seorang pasien yang kulitnya mengalami perubahan hingga terlihat seperti muncul guratan merah usai memakai lotion.

Baca Juga: Mau Kulit Glowing Alami Tanpa Skincare Rutin yang Ribet? Segera Hindari 5 jenis Makanan Ini

Berita viral ini bermula dari unggahan Instagram Stories dari akun milik dokter Listya Paramita, Sp.KK beberapa waktu lalu.

Lewat unggahan tersebut, dokter Listya menunjukkan beberapa foto kaki dan tangan yang penuh dengan guratan kemerahan di kulit (strechmark).

Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan caption yang menjelaskan bahwa hal itu terjadi pada pasiennya karena menggunakan lotion pemutih yang tak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Hadirkan Kulit Wajah nan sehat Juga Glowing Saat Masuki Era New Normal Menurut Pakar Kecantikan

Hal tersebut tentunya cukup merisaukan sebagian besar wanita yang biasa menggunakan lotion hampir setiap hari.

Sehingga kamu perlu banget nih, untuk lebih teliti lagi sebelum membeli dan menggunakan skincare yang akan diaplikasikan di kulit kamu.

Hal terpenting yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan apakah skincare yang kamu pakai sudah terdaftar di BPOM atau belum.

Baca Juga: Bikin Skincare Alami Sendiri di Rumah, Semprotkan ke Wajah Setiap Malam, Dapatkan Kulit yang Flawless dan Mulus

Karena, beberapa skincare ilegal yang bisa dengan mudah secara online hingga beredar di pasaran belum tentu dapat aman kamu gunakan dan bahkan bisa mengakibatkan efek yang fatal bagi kulit kamu.

Hal tersebut juga dihimbau langsung oleh Maya Gustina Andarini, Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM.

"Saat akan membeli kosmetik, jangan lupa untuk KLIK. Yaitu K Kemasan, kita lihat kemasannya masih bagus atau tidak. L Label, apakah labelnya lengkap ada nama importirnya, alamat lengkapnya. I Izin edar, untuk izin edar sendiri hanya diawali dengan huruf N misalnya NA, NC, ND, kalau pakai huruf lain pasti bukan dari BPOM. Dan, yang terakhir K kandungannya kita lihat apakah ada yang berbahaya atau tidak," katanya.

Baca Juga: Hentikan Pemakaian 5 Produk Skincare Ini, Bukannya Bikin Kulit Mulus Malah Jadi Rusak!

Instagram @drmita.spkk
Instagram @drmita.spkk

Kondisi pasien yang mengalami akibat penggunaan lotion pemutih abal-abal.

Untuk melihat bagaimana cara memilih skincare yang tepat dan aman, kamu juga bisa tonton hasil liputan khusus tim Stylo.ID di bawah ini.

Coba simak yuk!

Artikel ini telah tayang di GridPop.ID dengan judul Berbahaya Pakai Skincare Palsu yang Tak Terdaftar BPOM! Wanita Ini Syok Tubuhnya Dipenuhi Guratan Merah Usai Kenakan Lotion Pemutih Mengandung Steroid, Begini Penjelasan Ahli(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya