Find Us On Social Media :

Waspada! Modal Struk ATM yang Dibuang di Tong Sampah, 2 Pria Ini Bobol 3 Bank dan Uang Rp 300 Juta

Tips terhindar dari kejahatan berkaitan dengan mesin ATM

GridHype.ID - Apakah kalian mempunyai kebiasaan membuang struk kertas informasi saldo dari mesin ATM?

Jika iya, coba hentikan kebiasaan tersebut.

Berawal dari informasi dari secarik kertas dari mesin atm tersebut, oknum kejahatan bisa memanfaatkan untuk membobol isi tabungan kita.

Belakangan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan menangkap dua orang pelaku pembobolan di tiga bank daerah.

Baca Juga: Kalah Telak! Nia Ramadhani Ngaku Kalah Saat Tahu Nominal Duit Arisan yang Diikuti Muzdalifah, Sampai Bikin Ciut Istri Anak Konglomerat Ini: Nggak, Terlalu Berat Buat Aku

Kedua tersangka yang ditangkap tersebut yakni Aziz Kunadi (36), warga Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan Mujianto (34), warga Desa Penarik, Kabupaten Muko-muko, Bengkulu.

Mereka ditangkap pada (18/7/2020) di kediaman masing-masing tanpa perlawanan.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrum Polda Sumatera Selatan, Kompol Suryadi mengatakan, kasus ini terbongkar setelah petugas mendapatkan laporan dari salah korban pada 12 September 2019.

Baca Juga: Aura Playboy Terpancar Usai Cerai dari Gisella Anastasia, Gading Marten Sebut Dapat Bakat Turunan dari Sosok Ini

Korban yang merupakan salah satu nasabah di Bank Sumsel Babel mengeluhkan rekening miliknya sebanyak Rp 116,5 juta mendadak kosong diduga dikuras pelaku.