Ingin Menikah Lagi Setelah Lama Menjanda? Coba Pikir Ulang 2 Hal Penting Ini

Jumat, 10 Juli 2020 | 15:15

Ilustrasi menyendiri

GridHype.ID - Tak bisa dipungkiri bila pernikahan sudah tidak bisa dipertahankan lagi, setiap pasangan pasti memilih untuk bercerai.

Sebagian ada yang memilih untuk menikah lagi ada juga yang tetap untuk sendiri.

Namun, ketika sudah lama menyendiri, tentu hasrat untuk menikah lagi pasti ada.

Baca Juga: Baru Jadi Janda Engku Emran, Laudya Cynthia Bella Kepergok Bertemu Sang Mantan untuk Lakukan Hal Ini

Bagi seorang perempuan yang sudah lama menyandang status janda, hadirnya keinginan untuk menikah lagi tentu sah-sah saja.

Akan tetapi, barangkali kita tak perlu terburu-buru mengambil keputusan menikah lagi sebelum menjalani penjajakan baru dengan si calon.

Apalagi, kalau kita belum benar-benar menyadari betul masalah dan hal apa saja yang menyebabkan bahtera rumah tangga kita yang lalu kandas.

Baca Juga: Tak Bisa Bendung Nafsu Birahinya, Dua Pria Nekat Perkosa Seorang Janda di Rumahnya Sendiri, Terbongkar Usai Dipergoki oleh Anak Korban yang Masih Berusia Belasan Tahun

Tentu kita tak mau, bukan, harus menghadapi kegagalan yang kedua?

Kalaupun penyebabnya adalah suami yang meninggal, apa iya kita boleh dan perlu menikah lagi?

“Tanya ke diri sendiri, apa yang masih kita cari? Kadang kita malu untuk pacaran lagi. Padahal ini penjajakan untuk saling mengenal. Apalagi kalau satu pihak bawa anak, pihak lain juga bawa anak.

Baca Juga: Tragis! Seorang Janda Disetubuhi Dua Orang Pemuda yang Nyelonong Masuk ke Rumahnya

Kita harus memikirkan pasangan baru kita cocok enggak dengan anak-anak. Kita sendiri cocok enggak dengan anak-anak dia?

Anak-anaknya sendiri cocok enggak?” terang Nirmala Ika., M.Psi., Psikolog, psikolog dewasa yang bertindak sebagai koordinator eksekutif Yayasan Pulih.

Hal lain yang perlu kita pertimbangkan, menurut Ika, tentunya ketika masa penjajakan kita dengan si calon terlihat tak berjalan mulus.

Baca Juga: Kini Resmi Menyandang Status Janda, Laudya Cynthia Bella Lakukan Hal yang Jauh Berbeda dari Kebanyakan Orang Pada Sang Mantan Suami

Alasannya?

Karena, “Kita pengin bahagia menikah lagi. Tapi apakah kita mau di saat kita bahagia, anaknya malah menderita?

"Amit-amit lagi, kalau ayah tirinya tidak menganggap anak kita sebagai anak dia.

Baca Juga: Tidak Hanya Kehamilan yang Meningkat, Angka Perceraian di Daerah Ini Juga Tinggi Selama Covid-19 Karena Hal Ini

"Kalau dia sudah jadi gadis dewasa bagaimana? Ya, hati-hatilah. Komunikasikan dengan anak. Jangan mengarahkan anak (untuk setuju), tapi benar-benar melihat bagaimana interaksi mereka,” tandas Ika.

Jadi buat kamu, lebih baik kita pertimbangkan hal-hal ini sebelum menikah lagi, ya, sekalipun bila memang sudah lama menjanda.

Artikel ini telah tayang di NOVA.ID dengan judul Sudah Lama Menjanda dan Ingin Menikah Lagi? Pikirkan 2 Hal Penting Ini Dulu

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Nova.ID

Baca Lainnya