Berharga Fantastis Capai Puluhan Juta, Masker Bening Milik Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa Berhasil Jadi Sorotan, Ampuh Tangkal Virus Corona?

Senin, 06 Juli 2020 | 18:31

Masker istri KSAD Jenderal Andika Perkasa curi perhatian

GridHype.ID - IstriKepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany baru-baru ini menjadi sorotan.

Diah Erwiany yang juga putri dari mantan kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Abdullah Mahmud Hendropriyono ini m=ramai jadi perbincangan karena masker unik yang ia kenakan.

Tak main-main, masker respirator bening yang ia kenakan itu ternyata berharga fantastis.

Wanita bernama lengkap Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono ini terlihat menggunakan masker respirator seharga SGD 2.133 atau senilai Rp 22 juta.

Baca Juga: Konser Rhoma Irama Bikin Ridwan Kamil Murka, Usai Acara Semua yang Hadir Harus Jalani Rapid Test

Usut punya usut, masker yang digunakan istri KSAD Jenderal Andika Perkasa tersebut rupanya keluaran buatan Clean Space Technology seri Halo.

Melansir laman resmi Clean Space, masker milik istri KSAD Jenderal Andika Perkasa ini diklaim sebagai pertahanan terbaik melawan Covid-19.

Meski terlihat besar dan berat, rupanya berat masker milik istri KSAD Jenderal Andika Perkasa ini hanya sekitar 350 gr.

Uniknya, masker tersebut juga dapat diisi daya (charge) layaknya ponsel pintar.

Instagram @tni_angkatan_darat

Masker istri KSAD Jenderal Andika Perkasa curi perhatian

Bahkan pengisian daya pakai masker respirator ini hanya kurang dari 2 jam, dan dapat beroperasi lama hingga 9 jam.

Diketahui, masker CleanSpace PAPR HALO Powered Air Purifying Respirator tahan terhadap debu dan cairan yang masuk, serta sering digunakan sebagai dekontaminasi dan pembersihan yang baik.

Sementara itu, masker yang konon dapat menangkal virus corona ini dapat menyaring polutan sekitar 99,97% untuk partikel 0,3 um ke atas, termasuk biohazard.

Baca Juga: Di Luar Kebiasaan! Nenek Ini Jalani Masa Kehamilan Selama 60 Tahun Lamanya, Saat Melahirkan Kondisi si Jabang Bayi Bikin Bergidik

Lantas, benarkah masker yang digunakan Diah Erwiany, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana tersebut benar-benar menangkal virus corona?

Perlu diketahui, ukuran virus corona (Covid-19) adalah sekitar 0,125 mikron, menurut Dr. Mariea Snell, Asisten Direktur Program Doctor of Nursing Online di Maryville University.

Youtube TNI AD

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menjenguk Praka Supriyanto

Artinya, masker transparan tersebut kemungkinan belum dapat menyaring virus corona yang ukurannya jauh lebih kecil dari filter yang dimiliki.

Kemungkinan masker transparan tersebut hanya bisa menyaring partikel virus influenza (flu).

Baca Juga: Dicibir karena Terlalu Lebay Sampai Harus Sujud, Jawaban Tri Rismaharini Bikin Mingkem!

Partikel virus influenza yang memiliki ukuran sekitar 4-5 mikron.

Kendati demikian, masker berharga fantastis yang digunakan istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany tersebut kini banyak dipesan oleh beberapa tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

(*)

Artikel ini telah tayang di GridHealth dengan judul Dibanderol Rp 22 Juta, Masker Milik Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa Curi Perhatian, Bisakan Tangkal Virus Corona?

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Gridhealth

Baca Lainnya