Meski Baik Untuk Kesehatan, Namun Jika Kamu Miliki Kondisi ini Sebaiknya Jangan Konsumsi Bawang Putih, Bisa Sangat Berbahaya

Rabu, 24 Juni 2020 | 17:30
Tribun Jakarta - Tribunnews.com

Bawang putih bahaya bagi organ intim wanita

Gridhype.id- Bawang putih, bumbu dapur yang satu ini tak hanya berfungsi untuk menyedapkan masakan, nanun juga dikenal memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan.

Bawang putih memang kaya manfaat dan bisa digunakan sebagai obat alami untuk berbagai penyakit.

Meskipun begitu, tidak semua orang bisa dengan bebas memakan bawang putih.

Baca Juga: Jangan Lagi Dibuang, Kulit Bawang Putih Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

Bahkan beberapa orang justru disarankan untuk tidak mengonsumsi bawang putih karena bisa berbahaya bagi kesehatannya.

Bawang putih merupakan obat tradisional yang banyak digunakan untuk mengobati atau mencegah berbagai penyakit seperti hipertensi, kadar kolesterol tinggi, penyakit jantung coroner, berkurangnya aliran darah akibat penyempitan arteri, serangan jantung dan aterosklerosis.

Karenanyalah kenapa tidak diragukan lagi bawang putih termasuk makanan yang paling bermanfaat dan paling sehat.Bawang putih mengandung senyawa aktif yang disebut allicin, senyawa ini sangat efisien dalam menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Coba Letakkan Bawang Putih di Telinga dan Rasakan Manfaatnya Berikut ini

Pakar medis sepakat bahwa bahwa bawang putih membantu relaksasi pembuluh darah dengan mencegah terbentuknya hormon yang dikenal sebagai angiotensin II.Selain itu, bawang putih sangat bermanfaat dan efisien untuk mengendalikan kolesterol LDL.Bawang putih menambahkan rasa yang luar biasa pada makanan, tapi juga sangat bermanfaat sebagai obat kesehatan alami.

Dokter mengatakan bahwa bawang putih adalah salah satu makanan penguat kekebalan tubuh terbaik yang dapat ditemukan di toko bahan makanan.

Menurut penelitian terbaru, orang yang mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat mengurangi kemungkinan terkena flu dan pilek hingga 63%.

Baca Juga: Viral Ramuan Rebusan Air Pare Dicampur Betadine, Disebut Dapat Netralisir Racun dan Kolesterol, Begini Penjelasan DokterBanyak orang yang menyiapkan minyak bawang putih, dan minyak alami ini memiliki kemampuan untuk mempercepat pengobatan infeksi telinga.

Pentng diperhatikan, mengonsumsi bawang putih mentah dapat menyebabkan mulas, mual, bau mulut dan badan yang tidak diinginkan.

Pun terlalau banyak mengonsumsi bawang putih, bisa menyebabkan sariawan pada mulut.

Terlepas dari semua manfaat yang dimiliki bawang putih, bawang putih pun terbukti berbahaya.

Bawang putih adalah antikoagulan alami.

Baca Juga: Dikonsumsi Setiap Hari, Rupanya Ada Bahaya Tersembunyi Jika Terlalu Sering Makan Nasi Putih

Dengan bahasa lain sangat baik untuk mengobati masalah sirkulasi darah berkat kemampuannya untuk membuat darah lebih cair.Yaitu, peningkatan fluiditas darah mencegah gumpalan darah, serangan jantung, stroke, thrombosis, dan lain-lain.

Jadi jika kamu sedang mengonsumsi obat antikoagulan dan makan bawang putih, dapat menyebabkan terlalu banyak fluiditas, dan selanjutnya menyebabkan pendarahan yang berlebihan.

Jadi hati-hati ya jika sedang menjalankan terapi bawang putih! (*)Artikel ini pernah tayang di Nakita.ID dengan judulJangan Mengonsumsi Bawang Putih dalam Kondisi Ini, Sangat Berbahaya

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : nakita

Baca Lainnya