Ngaku Bisa Habiskan 3 Kardus Mi Instan dalam 3 Minggu, Pria Ini Hadapi Kenyataan Pahit Kerongkongan dan Lambung Seperti Terbakar, Ini yang Ia Alami

Rabu, 24 Juni 2020 | 10:00
Pixabay

Seorang pria makan mi instan setengah kardus dalam seminggu

GridHype.ID - Apakah kalian sering melakukan kebiasaan buruk seperti selesai makan langsung rebahan?

Jika memang iya, hentikan kebiasaan tersebut.

Apalagi, hal itu masih dibarengi dengan menyantap mie instan dalam porsi banyak.

Makin buruk lagi bukan?

Baca Juga: Sosok Ini Terperangah dengar Pengakuan Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Sebut Pernah Cek-cok Hebat dengan Suami Karena Ini

Dilansir dari Facebook, seorang pria di lini masa mengurai cerita soal pengalamannya 14 tahun yang lalu.

Sewaktu masih duduk di bangku kuliah, pria tersebut harus terpisah jauh dari keluarganya.

Alhasil, pria yang sekarang berprofesi sebagai guru itu pun harus tinggal di sebuah kos.

Pola hidup tak sehat pun menggoda pria tersebut di masa-masa kuliah.

Baca Juga: Jadi Mimpi Buruk untuk Kesehatan! Jangan Campur Nasi dengan 3 Makanan Ini, Salah Satunya Mie Instan

Ya, dalam unggahannya, sang pria mengaku jadi kerap menjalani pola hidup tidak sehat.

Termasuk sering mengonsumsi mie instan di hari-harinya.

Bahkan diakui sang pria, dirinya pernah menghabiskan 3 kardus mie instan (120 bungkus) dalam waktu tiga minggu.

Hingga akhirnya, sang pria harus merasakan akibatnya usai beberapa tahun berlalu.

Baca Juga: Bakal Gelar Pernikahan Besar-besaran Undang Subscribernya, Atta Halilintar Prediksi Bakal Habiskan Uang Rp25 Miliar Hanya Untuk Makan! Calon Aurel Hermansyah Ini: Ini Impian Kita

"Dalam waktu seminggu, gw bisa menghabiskan setengah kardus mie instant baik itu kuah atau goreng, bahkan rekor yang pernah gw alami adalah tiga kardus dalam waktu tiga minggu.

Mungkin sampai sini ada yang mau bilang "Ya itu kan sewaktu lu kuliah bro, masih kuat karena masih muda.". Ntar dulu cuy, gw belum bilang efek selanjutnya yang juga kadang menjadi kebiasaan jelek kita semua,"ungkap sang pria yang dilansir TribunnewsBogor.com, Selasa (23/6/2020).

Bukan cuma sering makan mie instan, sang pria juga mengungkap kebiasaan buruknya setiap hari.

Sang pria mengaku sering tiduran sehabis makan atau ngemil.

Baca Juga: Rumah Tangganya yang Baru Dibangun 3 Bulan Kandas, Pesan Menohok Ocktaranny Usai Kabar Perceraiannya dengan Insank Nasruddin Mencuat

Karenanya saat bercerita, sang pria mengingatkan para pembaca untuk tidak melakukan hal buruk yang pernah ia lakukan.

"Mungkin di antara kalian ada yang sudah makan dan sedang membaca post gw sambil tiduran? Gw harap kalian segera duduk entah bersandar atau bagaimana pun caranya buat tubuh lu tegak sebelum lu bernasib sama seperti gw.

Dulu gw paling sering sehabis ngemil yang namanya mie instant atau apapun itu langsung tidur begitu ngantuk, apalagi kalau begadang. Dan tidak jarang juga gw tiduran entah itu sambil baca atau main game dengan kondisi perut gw penuh,"ungkap sang pria.

Kebiasaan berulang yang dilakukan sang pria itu pun akhirnya menimbulkan dampak buruk.

Baca Juga: WHO Beri Peringatan Dunia Masuki Fase Baru Pandemi Virus Corona dan Sebut Indonesia Bisa Jadi Pusat Wabah

Suatu waktu, sang pria mengalami muntah darah.

Hal tersebut terjadi usai beberapa tahun sang pria melakukan kebiasaan buruk yakni makan mie instan dan sering tiduran sehabis makan.

"Gw sempat juga mengalami muntah darah atau istilah keren nya Blood Vomit (WARNING bukan seperti yang dipakai buat meme, tapi beneran blood vomit) karena darah dari kerongkongan turun ke lambung gw dan lambung tidak bisa mencerna sama sekali karena darah turun terus,"imbuh sang pria.

Bukan cuma itu, sang pria juga harus merasakan hal menyakitkan lainnya.

Baca Juga: Yuk Intip Kepribadianmu Berdasarkan Bulan Kelahiran, Juni: Pendengar yang Baik dan Lemah Lembut

Yakni lambung dan kerongkongannya terasa panas seperti terbakar.

Hal itu rupanya terjadi akibat adanya pendarahan.

"Dan tidak hanya itu guys, gw juga merasa lambung sm kerongkongan gw panas seperti terbakar (bukan karena black magic atau gw mau bermutasi jadi mutant ye, memang gejalanya ada heatburn kata dokter). Dan di perjalanan ke rumah sakit, gw kembali Blood Vomit sampai ga sadarkan diri,"sambung sang pria.

Langsung dilarikan ke rumah sakit, sang pria lantas dirujuk untuk melakukan Gastroskopi.

Yakni lambung dan kerongkongannya terasa panas seperti terbakar.

Baca Juga: Plesiran Bareng ke Jogja, Nella Kharisma Malah Dibikin Kesal Gegara Ucapan Dory Harsa, Ada Apa?

Langsung dilarikan ke rumah sakit, sang pria lantas dirujuk untuk melakukan Gastroskopi.

Facebook

Hasil pemeriksaan pria yang sering makan mi instan setengah kardus dalam seminggu

Dan ketika dilihat, kerongkongan sang pria ternyata sudah terluka parah.

Kondisi tersebut dikenal sebagai radang tenggorokan yang sudah cukup parah.

"Di rumah sakit, gw dirujuk buat Gastroskopi karena dokter takut terjadi sesuatu sama lambung gw. Skip setelah masuk ruang Gastroskopi dan dibius, setelah sadar, dokter bilang ternyata kerongkongan gw luka dan lecet atau lebih sering dikenal dengan nama Radang Kerongkongan DAN tingkatnya udah mulai parah.

Baca Juga: 'Suaranya Kayak Gergaji!'Terbongkar Proses Audisi Grup BBB yang Sempat Populer di Era 2000an, Melly Goeslow Ungkap Satu Keunikan Raffi Ahmad

Karena sewaktu selang masuk pun, gw yang udah dibius secara reflek melawan. Dokter Gastroskopi pun bilang ke nyokap sm dokter yang menangani gw supaya tidak melanjutkan Gastroskopi lagi karena dinding kerongkongan gw sekali tergesek sama selangnya langsung lecet alias berdarah," kenang sang pria.

Atas kejadian tersebut, sang pria pun memberikan imbauan kepada para pembaca.

Yakni untuk menjaga pola hidup sehat dengan melakukan kebiasaan yang baik.

Tak cuma membagi kisahnya, sang pria juga mengurai beberapa vonis yang ia dapatkan dari dokter terkait imbas dari kebiasaan buruknya.

Baca Juga: Selalu Romantis, Anang Hermansyah Kepergok Marah pada Ashanty Karena Hamburkan Jutaan Rupiah untuk Hal Ini

"Berikut kebiasaan jelek gw yang lain beserta vonis nya.Gw suka minum minuman bersoda bahkan 1 liter itu bisa habis sehari.Vonis: dilarang SEUMUR HIDUP.

Gw suka makanan pedas dan asam seperti sambal, makanan korea spt kimchi, tteokbokki, dsb.Vonis: Dilarang makan selama SATU TAHUN, kalau bisa SELAMANYA

Gw suka minum kopi, entah itu kopi hitam atau instant, atau kopi dari franchise yang kekinian.Vonis: Dilarang selama SATU TAHUN

Gw suka ngemil yang namanya keripik baik itu chiki atau sejenisnya.Vonis: Dilarang makan minimal SETENGAH TAHUN, max SATU TAHUN dan kalau bisa TIDAK BOLEH SERING.

Baca Juga: Kode Keras, Ayah Rozak Kepergok Ingin Segera Timang Cucu, Sosok Ini yang Diinginkan Jadi Calon Suami Ayu Ting Ting

Gw suka tiduran sehabis makan.Vonis: dilarang tiduran sehabis makan. Harus duduk atau berdiri min 30 menit, dan kalau bisa 2-3 jam.Hal ini dikarenakan asam lambung akan surut mencerna makanan di lambung dalam waktu 2 jam (untuk non daging) atau 3 jam (untuk daging).

Gw suka menyantap makanan atau minuman panas.Kebiasaan ini disanggah sama dokter, bukan panas, tapi hangat. Karena panas dari minuman atau makanan tersebut akan melukai dinding lambung atau kerongkongan,"ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul Doyan Santap Mie Instan Serta Sering Ketiduran Sehabis Makan, Lambung dan Tenggorokan Pria Ini Berakhir Memprihatinkan, Bolak-balik Muntah Darah Hingga Harus Lakukan Hal Ini

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Grid Hot

Baca Lainnya